Berita

Menggenggam Jalinan Jodoh dalam Pelatihan Relawan Tzu Chi

25 Mei 2022
Baksos pembagian sembako yang digelar Tzu Chi Tebing Tinggi beberapa waktu lalu menjadi sebuah pintu yang mengantar jalinan jodoh sukarelawan yang saat itu ikut bersumbangsih, kini bertekad menjadi relawan Tzu Chi.

Belajar Daur Ulang Sampah

Belajar Daur Ulang Sampah

21 Mei 2010
Pada hari Minggu, tanggal 18 April 2010, 12 relawan Tzu Chi Padang kembali mengadakan kegiatan pemilahan sampah daur ulang bertempat di Depo Daur Ulang baru yang terletak di Jl Tan Malaka 15 Padang.
Waisak di Bumi Lancang Kuning

Waisak di Bumi Lancang Kuning

20 Mei 2010
Setelah prosesi pemandian Rupang Buddha, acara dilanjutkan dengan perayaan Hari Ibu yang diwujudkan dalam bentuk mencuci kaki ibu sebagai wujud syukur dan terima kasih atas kasih dan bimbingan ibu yang tiada batas dan tanpa pamrih.
Waisak di Kota Medan

Waisak di Kota Medan

19 Mei 2010
Minggu pagi membuat kebanyakan masyarakat masih ingin beristirahat lebih panjang setelah beraktivitas seminggu. Tetapi tidak bagi relawan Tzu Chi Medan, sebanyak 1.500 orang mengikuti prosesi pemandian rupang Buddha yang diselenggarakan oleh Tzu Chi Medan.
Waisak di Pulau Batam

Waisak di Pulau Batam

19 Mei 2010
Salah seorang peserta yang bernama Amini berkata bahwa ini kali pertama dia mengikuti acara perayaan Hari Waisak yang diselengarakan oleh Tzu Chi. Ia merasa perayaan ini sangat spesial. Saat memberi hormat kepada Buddha dan menyirami Rupang Buddha, ia merasa seperti sedang menyucikan hati sendiri
Menambah Barisan Relawan

Menambah Barisan Relawan

14 Mei 2010
“Untuk menjalin jodoh yang baik dengan setiap orang, kunci utamanya adalah senyum. Di Tzu Chi ada satu jenis krim yang sangat bagus, orangtua pun bisa menjadi awet muda kalau memakainya. Di mana kita bisa membelinya?" tanya Hong Thay Shixiong.
Lebih Mengenal Tzu Chi

Lebih Mengenal Tzu Chi

12 Mei 2010
Selain dari USU, masih ada 2 orang mahasiswa dari TIME yang juga datang untuk tujuan yang sama, yakni mengenal lebih lanjut tentang Tzu Chi. Kampus TIME sendiri sudah cukup mengenal baik Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan.
Inspirasi Setiap Hari

Inspirasi Setiap Hari

16 April 2010
Karena hingga saat ini Tanjung Balai Karimun masih belum ada kantor Tzu Chi, sehingga tempat berkumpul para relawan dalam setiap kegiatan pun selalu berbeda-beda. Namun, hal ini tidak menurunkan semangat para relawan untuk mengadakan kegiatan tersebut.
Baksos di Pulau Terpencil

Baksos di Pulau Terpencil

09 April 2010
Setiap kali ada rencana baksos di daerah pedalaman, para relawan selalu mendaftar dengan antusias. Hal ini membuktikan bahwa cinta kasih dalam diri setiap relawan semakin bertambah. Terlebih jika kegiatan itu di daerah terpencil.
Malam Ramah Tamah

Malam Ramah Tamah

08 April 2010
Dalam suatu kesempatan, untuk mengenal dan memahami visi misi Tzu Chi, relawan Tzu Chi Padang mengadakan malam ramah tamah dan makan malam bersama pada tanggal 3 maret 2010.
Menyerap dan Mempraktikkan Dharma

Menyerap dan Mempraktikkan Dharma

05 April 2010
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Medan Xie Li 6, Tebing Tinggi mengadakan kegiatan kunjungan kasih ke panti wreda untuk pertama kali di tahun 2010, pada Minggu 21 Maret 2010.
Mengasah Hati Sehingga Seperti Cermin

Mengasah Hati Sehingga Seperti Cermin

29 Maret 2010
lebih dari 50 orang yang bergabung menjadi relawan. Perkembangan para donatur juga sangat mengesankan. Awalnya jumlah relawan adalah 300 orang, dan sekarang jumlahnya sudah tiga kali lipat banyaknya, yakni 1.060 orang. Semua ini tentu tidak terlepas dari semangat dan kegigihan para relawan Xie Li Tebing Tinggi.
Berjuang Demi Keluarga (Bag. 1)

Berjuang Demi Keluarga (Bag. 1)

25 Maret 2010
Setiap hari Sutrisno harus memeriksakan diri ke rumah sakit. Pria asal Jawa Timur yang dahulu bekerja sebagai tukang bangunan ini kini harus duduk di bangku kursi roda sepanjang hari. Kecelakaan kerja telah merenggut keceriaan dan kehidupannya.
Berjuang Demi Keluarga (Bag. 2)

Berjuang Demi Keluarga (Bag. 2)

25 Maret 2010
“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada yayasan (Tzu Chi). Sejujurnya saya merasa malu karena keluarga kami terus dibantu, semoga yayasan Tzu Chi diberi berkah dan semakin besar,” kata Rahmawati dengan air mata berlinang.
Budaya Kemanusiaan Lewat Isyarat Tangan

Budaya Kemanusiaan Lewat Isyarat Tangan

24 Maret 2010
Jodoh Prime One School dengan Tzu Chi cukup unik. Awalnya para guru pernah menyaksikan peragaan isyarat tangan lagu Rang Ai Chuan Chu Qu di sebuah laman video internet. Para guru kemudian mengajarkannya kepada para siswa dan berhasil ditampilkan dalam salah satu acara mereka.
Budaya Humanis Para Calon Relawan

Budaya Humanis Para Calon Relawan

24 Maret 2010
Suasana mengesankan juga ditampilkan oleh para calon relawan. Saat diminta untuk mengosongkan ruangan dengan memindahkan kursi dan meja ke tempat yang ditunjuk, mereka melakukannya tanpa menimbulkan suara. 
Dengan keyakinan yang benar, perjalanan hidup seseorang tidak akan menyimpang.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -