Berita

Menumbuhkan Karakter Generasi Muda yang Peduli Lingkungan

22 April 2024
Siswa-siswi Sekolah Methodist 6 mengunjungi Tzu Chi Medan guna belajar tentang Misi Pelestarian Lingkungan Tzu Chi. Kunjungan ini bertujuan menumbuhkan karakter generasi muda yang peduli dan mencintai lingkungan.

Merayakan Festival Kue Bulan dengan Cinta Kasih Tzu Chi

Merayakan Festival Kue Bulan dengan Cinta Kasih Tzu Chi

15 September 2014 Salah satu tradisi masyarakat Tionghoa yang masih dijaga hingga sekarang adalah Festival Kue Bulan yang dirayakan tanggal 15 bulan ke-8 penanggalan Imlek. Menyambut hal ini, Kantor Perwakilan Batam Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melakukan bazar kue bulan di Batam City Square (BSC) Mall.
Sumbangsih dengan Donor Darah

Sumbangsih dengan Donor Darah

10 September 2014 Relawan Tzu Chi Batam bekerja sama dengan PMI Batam dan PT OSI Electronics mengadakan bakti sosial donor darah untuk yang pertama kalinya pada Sabtu, 30 Agustus 2014.
Pentingnya Hidup Bervegetarian

Pentingnya Hidup Bervegetarian

09 September 2014 Tzu Chi Palembang untuk mengadakan Bazar Vegetarian untuk menyambut Bulan Tujuh Penuh Berkah yang diadakan pada tanggal 17 Agustus 2014. Bazar yang mengambil tempat di Atrium Palembang Indah Mall.
Menjalin Jodoh yang Baik dengan Semua Makhluk

Menjalin Jodoh yang Baik dengan Semua Makhluk

05 September 2014
Melalui Acara Doa Bersama di Bulan Tujuh Penuh berkah, Tzu Chi Medan ingin menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pandangan keliru terhadap makna upacara ulambana yang sesungguhnya.
Peduli Membantu Sesama

Peduli Membantu Sesama

04 September 2014 Banyak pihak yang tidak menyadari bahwa di lingkungan sekitar kita terdapat banyak orang yang sangat membutuhkan bantuan, betapa banyak orang disekitar kita yang berada dibawah garis kemiskinan. Oleh karena itu, Tzu Chi Batam mengadakan sebuah kegiatan yang dapat berguna bagi masyarakat yaitu Bakti Sosial.
Menggenggam Niat Baik

Menggenggam Niat Baik

03 September 2014

Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun pada hari Minggu 31 Agustus 2014 mengadakan Gong Xiu (kebaktian bersama) dan pelatihan relawan baru. Tujuan kegiatan ini agar dapat membuka hati relawan yang hadir bisa menentukan tujuan hidup mereka agar bisa bermanfaat bagi semua makhluk.

Cinta Kasih Di Pinang Sebatang Timur

Cinta Kasih Di Pinang Sebatang Timur

03 September 2014 Minggu 24 Agustus 2014 Tzu Chi Pekanbaru mengadakan Baksos Kesehatan ke-32. Sebanyak 71 relawan ikut bersumbangsih dalam kegiatan ini, diantaranya 37 relawan dari Pekanbaru (termasuk 4 dokter dan 6 perawat) dan juga partisipasi dari 34 relawan setempat (Perawang) ikut serta.
Menanamkan Sikap Jujur

Menanamkan Sikap Jujur

28 Agustus 2014

Untuk itu, pentingnya pendidikan diajarkan sejak dini baik melalui pendidikan formal maupun non formal. Seperti halnya kelas budi pekerti yang diselenggarakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun, setiap bulan memberikan pelajaran baru tentang budi pekerti baik. 

Bermain Sambil Belajar Bersama Xiau Pu Sa

Bermain Sambil Belajar Bersama Xiau Pu Sa

26 Agustus 2014

Senyum gembira pun terlukiskan dari wajah polos mereka. Materi untuk kelas budi pekerti kali ini tentang “Kesungguhan Hati“ dengan tujuan agar para Xiau Pu Sa terbiasa untuk fokus atau lebih berkonsentrsi dalam melakukan segala sesuatu, sehingga hasil yang dikerjakan lebih baik.

Semangat Bergotong Royong

Semangat Bergotong Royong

25 Agustus 2014 Upaya untuk membersihkan lingkungan yang bersih dan sehat dilakukan oleh Tzu Chi Batam. Relawan Tzu Chi Batam bersama warga setempat menerapkan sebuah sistem kerja kelompok yaitu gotong royong.
Perayaan Ulang Tahun Tzu Chi Batam

Perayaan Ulang Tahun Tzu Chi Batam

25 Agustus 2014 Minggu, 17 Agustus 2014 memiliki makna yang berbeda bagi Tzu Chi Batam karena selain Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-69, pada sembilan tahun yang lalu di tanggal yang sama, Tzu Chi Batam diresmikan.
Keunikan Xiang Ji Fan

Keunikan Xiang Ji Fan

21 Agustus 2014 Mensosialisasikan semangat yang terkandung di dalam nasi instan Jing Si serta bertujuan  untuk menambah kreatifitas penyajian nasi instan Jing Si dan memupuk kebersamaan antar relawan. Tzu Chi Kantor Penghubung Pekanbaru mengadakan lomba masak nasi Jing Si serta mencoba mengajak untuk bervegetarian.
Seuntai Dharma Penyejuk Hati

Seuntai Dharma Penyejuk Hati

21 Agustus 2014 Meskipun dalam kondisi yang serba terbatas, para relawan Tzu Chi di Kantor Penghubung Tanjung Balai Karimun tetap semangat mendengarkan Dharma di pagi hari. Berawal dari 3 relawan yang hadir, lambat laun jumlah relawan mulai bertambah menjadi 17 relawan.
Tzu Chi Butuh Kita atau Kita Butuh Tzu Chi?

Tzu Chi Butuh Kita atau Kita Butuh Tzu Chi?

21 Agustus 2014

Rasa ingin tahu mengenai topik yang akan disampaikan membuat beberapa insan Tzu Chi antusias. Leo Shixiong memulai dengan memberikan pertanyaan yang sederhana yang mengusik. “Apakah perbedaan dari sepenuh hati dengan punya niat?” tanya Leo Shixiong sambil menyodorkan pengeras suara kepada kelompok relawan Tzu Chi di baris depan.

Keindahan Keluarga Tzu Chi

Keindahan Keluarga Tzu Chi

20 Agustus 2014
Sudah seharusnya kesadaran untuk melakukan perbuatan baik terus menerus dipupuk oleh generasi muda di masa sekarang ini. Tzu Ching, oraganisasi muda-mudi Tzu Chi merupakan salah satu tempat dimana para generasi muda dapat turut andil menjaga dunia.
Benih yang kita tebar sendiri, hasilnya pasti akan kita tuai sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -