Berita

Menggalang Cinta Kasih dan Doa di Kecamatan Meral

18 April 2024
Pengumpulan celengan cinta kasih Tzu Chi Tanjung Balai Karimun di sepanjang Jalan Kecamatan Meral selalu disambut antusias warga.

Mengubah Sampah Menjadi Emas

Mengubah Sampah Menjadi Emas

27 Mei 2013

“Bumi sudah mulai sakit, jadi kita harus menyelamatkan bumi,” pesan itulah yang mau disampaikan pada kelas Xiao Tai Yang (kelas budi pekerti Tzu Chi) kali ini pada hari Minggu, 21 April 2013.

Mari Mengenal Budaya Oriental

Mari Mengenal Budaya Oriental

22 Mei 2013 Dengan diselenggarakan Perlombaan Chinese-Bridge & Festival Budaya Oriental ini, diharapkan masyarakat dapat mengenal lebih baik akan budaya Oriental, serta menjaga kelestariannya dan mendorong perkembangan mutu pendidikan.
Waisak 2557: Menyucikan dan Menenangkan Batin

Waisak 2557: Menyucikan dan Menenangkan Batin

16 Mei 2013 Prosesi pemandian Rupang Buddha berakhir dengan ritual salam tulus paling hormat terhadap Sang Buddha, berterima kasih atas panduan lautan kebijaksanaan Buddha bagi semua makhluk di seluruh alam semesta.
Mulai Dari Sekarang

Mulai Dari Sekarang

14 Mei 2013 Tzu Ching pun membalas himbauan tersebut dengan bertekad mencari 100 orang untuk mengikuti perayaan Waisak, hari Ibu dan hari Tzu Chi sedunia mendatang.
Cinta Untuk Ibunda Mulia

Cinta Untuk Ibunda Mulia

11 Mei 2013 Perjuangan seorang ibu dapat kita lihat melalui perjuangannya saat ia mengandung 9 bulan lamanya. Setelah beliau melahirkan kita, dengan kasih sayangnya yang begitu besar terhadap anaknya.
Menyucikan Hati dan Menghimpun Berkah

Menyucikan Hati dan Menghimpun Berkah

07 Mei 2013 Kunjungan kasih ini bukan hanya memberikan bantuan berupa materi saja, tetapi juga memberikan nasihat dan dorongan agar setelah mendapatkan bantuan tetap semangat untuk menjalani hidup dan jika nanti sudah mandiri bisa membantu orang lain yang lebih membutuhkan.
Kebaktian Bersama di Medan

Kebaktian Bersama di Medan

02 Mei 2013 Untuk lebih memahami jalan kebenaran dan agar murid Master Cheng Yen bisa berjalan di jalan bodhisatwa, maka Master menginginkan kita untuk lebih memahami Dharma.
Cinta Kasih yang Terus Tumbuh

Cinta Kasih yang Terus Tumbuh

01 Mei 2013 Acara ini dihadiri 58 orang warga Bakung dan 35 orang relawan Tzu Chi. Adapun tujuan diadakannya acara ini adalah agar para warga mengerti maksud dan tujuan menjadi seorang donatur tetap Tzu Chi.
Emansipasi Relawan Tanjung  Pinang

Emansipasi Relawan Tanjung Pinang

29 April 2013 Minggu pagi yang cerah disertai sedikit mendung, hilir mudik kendaraan ramai melewati Hotel Mutiara dimana kegiatan donor darah akan dilaksanakan.
Berlomba-lomba Berbuat Kebajikan

Berlomba-lomba Berbuat Kebajikan

25 April 2013 Pendonor bukan hanya kaum pria, tetapi banyak juga yang wanita. "Supaya hidup tidak berlalu dengan sia-sia, kita harus berbuat baik kepada sesama. Dengan memberikan darah sendiri kepada orang  yang membutuhkan akan banyak manfaatnya,” kata Hung Rani (54 tahun).
Jangan Meremehkan Diri sendiri

Jangan Meremehkan Diri sendiri

24 April 2013 Setiap orang pasti mempunyai kemampuan yang berbeda. Kemampuan dalam diri  harus kita kembangkan  sejak dini agar nantinya dapat berguna dimasa yang akan datang.
Memilah Emas  dan  Menggalang Hati

Memilah Emas dan Menggalang Hati

22 April 2013 Seiring dengan kiprah Tzu Chi Palembang yang memasuki tahun kedua, insan Tzu Chi Palembang terus mensosialisasikan pentingnya pelestarian lingkungan melalui kegiatan daur ulang.
Berdana Berlaku Untuk Siapa Saja

Berdana Berlaku Untuk Siapa Saja

18 April 2013 Untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada relawan Tzu Chi dan masyarakat Palembang, untuk pertama kalinya diadakan kegiatan bedah buku di Kantor Penghubung Tzu Chi Palembang. 
Cinta Kasih Sebagai Suatu Perlindungan

Cinta Kasih Sebagai Suatu Perlindungan

16 April 2013 Pelatihan selanjutnya adalah penjelasan konsep 4 in 1 yang dibawa oleh Budi Shixiong dan Wangi Shijie (Batam). Budi Shixiong berkata sebelum kita mulai pembicaran konsep 4 in 1,”Marilah kita dengan tulus hati kembali mendengarkan Ceramah Master.”
Ketika Jalinan Jodoh Telah Tiba

Ketika Jalinan Jodoh Telah Tiba

15 April 2013 Semoga kita selalu bisa memiliki tekad yang kuat untuk senantiasa berada di jalan Bodhisatwa. Jika bertemu halangan dan rintangan, kita harus bisa mengatasinya. Jangan karena halangan dan rintangan tersebut membuat kita mundur.
Hadiah paling berharga di dunia yang fana ini adalah memaafkan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -