Berita

Sosialisasi Relawan Tzu Chi di Selatpanjang

19 April 2024
Tzu Chi Selatpanjang mengadakan sosialisasi tentang Tzu Chi, dengan mengusung tema Kita Satu Keluarga. Kegiatan ini dihadiri oleh 27 orang peserta dan relawan Tzu Chi Selatpanjang. 

“Niat Menolong Sesama”

“Niat Menolong Sesama”

20 Desember 2012 Wejangan Master Cheng Yen di atas selalu diingat oleh para insan Tzu Chi. Seperti halnya pada hari Sabtu, tanggal 14 Desember 2012, relawan Tzu Chi Lampung kembali mengadakan kegiatan rutin donor darah.
Kasih Natal untuk Warga Desa Sumber Arum

Kasih Natal untuk Warga Desa Sumber Arum

20 Desember 2012 Pada hari Minggu, tanggal 15 Desember 2012, bertempat di Desa Sumber Arum, Kotabumi, Lampung Utara, relawan Tzu Chi Lampung melaksanakan pembagian bingkisan Natal untuk warga Kristiani (Katolik dan Kristen) yang bertempat tinggal di sekitar Stasi Gereja Katolik Ekaristi.
Mengubah Duka Menjadi Suka

Mengubah Duka Menjadi Suka

15 Desember 2012 Dalam ceramahnya Master Cheng Yen selalu mengimbau kepada para insan Tzu Chi agar harus lebih banyak menjalin jodoh baik serta bersumbangsih bagi orang lain.
‘’ Peduli Lingkungan, Karakter Anak Bangsa ‘’

‘’ Peduli Lingkungan, Karakter Anak Bangsa ‘’

14 Desember 2012 Salah satu misi Tzu Chi dalam upaya menyelamatkan bumi dari kerusakan yaitu dengan melakukan pelestarian lingkungan. Langkah nyata ini dapat kita lihat dengan berdirinya depo pelestarian lingkungan di beberapa daerah.
Membagi Aliran Kasih

Membagi Aliran Kasih

14 Desember 2012

Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Batam bekerja sama dengan PMI Cabang Batam dan Mall BCS (Batam City Square) kembali mengadakan Bakti Sosial Donor Darah pada tanggal 9 Desember 2012.

Menumbuhkan Syukur di Tzu Chi

Menumbuhkan Syukur di Tzu Chi

13 Desember 2012 Sebuah pelajaran yang sangat berharga untuk kita pahami. Rasa syukur merupakan ungkapan yang tidak ternilai harganya karena banyak saudara kita yang ada di luar mengalami kemiskinan dan serba keterbatasan.
Kasih Untuk Opa-oma Panti Jompo

Kasih Untuk Opa-oma Panti Jompo

11 Desember 2012 Panti Jompo…… Ketika kata-kata ini diucapkan, hati ini terasa pilu membayangkan kondisi opa-oma yang dengan segala keterbatasan fisik dititipkan oleh keluarga di sana dan mereka harus berjuang agar tetap bertahan hidup dengan saling membantu satu dengan yang lainnya.
Donor Darah yang Mulia

Donor Darah yang Mulia

06 Desember 2012 Menyumbangkan sebagian darah untuk kemudian disalurkan kepada orang yang membutuhkan sangatlah berarti bagi diri sendiri dan terutama bagi penerima.
Belajar dari Sekeliling Kita

Belajar dari Sekeliling Kita

26 November 2012 Acara pun dimulai tepat pukul 09.00Wib. Sebagai kelanjutan dari kegiatan dua minggu lalu, 21 Oktober 2012, dimana anak-anak mengunjungi Opa dan Oma di panti jompo. Kali ini anak-anak diminta untuk sharing mengenai pengalaman mereka setelah kesana secara bergantian.
Gan En Hu Kembali ke Rumah

Gan En Hu Kembali ke Rumah

26 November 2012 Kegiatan gathering peduli kasih merupakan kegiatan yang paling ditunggu oleh kebanyakan gan en hu (Penerima bantuan Tzu Chi) Dengan kegiatan ini mereka dapat kembali ke rumah mereka dan bertemu, sharing dengan gan en hu yang lain.
Sarana Pembinaan Diri Melalui Tzu Chi

Sarana Pembinaan Diri Melalui Tzu Chi

21 November 2012 Namun, pengetahuan warga mengenai visi dan misi Tzu Chi masih sangat kurang. Terlihat dari masih banyaknya warga bahkan donatur yang masih belum mengetahui bahwa Tzu Chi juga merupakan sarana pembinaan diri yang bersifat universal bagi segala kalangan masyarakat.
Menginspirasi Warga Melestarikan Bumi

Menginspirasi Warga Melestarikan Bumi

20 November 2012 Selama 1 dekade lamanya perjalanan Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Medan, Sumatera Utara, menjalin jodoh dengan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya.
Perjalanan 10 Tahun Tzu Chi Medan

Perjalanan 10 Tahun Tzu Chi Medan

19 November 2012 Dengan adanya sebuah kantor resmi yang didonasikan oleh Mujianto Shixiong maka para relawan Tzu Chi Medan dapat menjalankan misi-misi Tzu Chi dengan lebih maksimal. Dari sebuah kelompok kecil relawan, sekarang sudah hampir 2.000 relawan yang bergabung di Tzu Chi Medan
Meringankan Penderitaan Sesama

Meringankan Penderitaan Sesama

09 November 2012 Kegiatan bakti sosial ini merupakan kerja sama antara Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Tebing Tinggi dengan Kepolisian Daerah Sumatera Utara dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-60 dengan target 1.000 pasien (mata).
Perhatian Demi Masa Depan

Perhatian Demi Masa Depan

09 November 2012 Ketiga sekolah tersebut dibangun di atas tanah yang sama sehingga proses belajar mengajar dapat lebih maksimal. Sebagian besar murid-murid tersebut berasal dari keluarga yang masih tergolong kurang mampu.
Tanamkan rasa syukur pada anak-anak sejak kecil, setelah dewasa ia akan tahu bersumbangsih bagi masyarakat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -