Berita

Mewariskan Semangat Cinta Pelestarian Lingkungan

26 April 2024
Relawan Tzu Chi Medan menjalin cinta kasih dengan Yayasan Pendidikan GMI Jemaat Gloria, SMP Swasta Methodist - 6 Medan untuk belajar bagaimana cara mengelola sampah yang baik dengan cara daur ulang serta mengembangkan sikap cinta alam.

Cinta Kasih Tzu Chi untuk Rivallino

Cinta Kasih Tzu Chi untuk Rivallino

21 Juni 2012 Sesuai dengan perenungan Master Chen Yen, ”Bersumbangsih tanpa pamrih yang membangkitkan rasa terima kasih dalam diri orang yang dibantu adalah menjalin jodoh baik”. Berjodohnya dengan Tzu Chi, kedua orang tua Rivallino pun bergabung mengikuti kegiatan Tzu Chi seperti, memilah daur ulang, dan menjadi donatur.
Ungkapan Cinta untuk Ayah

Ungkapan Cinta untuk Ayah

20 Juni 2012 Bakti seorang anak tentu tidak hanya diwujudkan ketika merayakan hari ibu ataupun hari ayah sekali dalam setahun, melainkan setiap hari adalah hari ibu dan hari ayah. Wujud bakti anak hendaknya diwujudkan dengan tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari.
HUT Tzu Chi Tanjung Balai Karimun

HUT Tzu Chi Tanjung Balai Karimun

19 Juni 2012 Dahulu sebelum mempunyai kantor tersendiri, para relawan berpindah-pindah tempat untuk bisa mengadakan kegiatan. Mereka mencari tempat di hotel maupun di rumah para relawan. Namun kini, para relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun sudah memiliki rumah sendiri dan telah berusia satu tahun.
Bersama Mengemban Misi Pendidikan

Bersama Mengemban Misi Pendidikan

17 Juni 2012 Pendidikan dimulai sejak kecil karena pendidikan akan membawa harapan bagi dunia. Di dalam pendidikan kita mengemban tanggung jawab misi. Namun tidak perlu merasa takut atau bimbang. Karena misi ini tidak diemban sendiri. Namun oleh satu tim, tim pendidikan Tzu Chi.
Menyumbang Darah, Menyelamatkan Sesama

Menyumbang Darah, Menyelamatkan Sesama

15 Juni 2012 Seperti ibu Eva, terdapat banyak sekali pendonor lainnya yang karena kebetulan melihat ada kegiatan donor darah saat berjalan-jalan di mall pun ikut serta dalam kegiatan ini.
Melatih Membersihkan Diri

Melatih Membersihkan Diri

11 Juni 2012 Baksos kesehatan gigi dan umum ini kembali dilakukan untuk yang kedua kalinya pada tanggal 27 Mei 2012. Sejak pagi, hujan sudah turun membasahi bumi namun hal itu tidak menyurutkan semangat 40 orang tim medis dan 113 relawan baik dari Batam maupun Tanjung Pinang untuk memberikan yang terbaik bagi para pasien.
Bersumbangsih dan Hidup Hemat

Bersumbangsih dan Hidup Hemat

07 Juni 2012 Minggu pagi yang cerah 27 Mei 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan membuat celengan bambu yang bertujuan untuk memotivasi diri sendiri dan orang lain dalam melakukan kebajikan setiap saat.
Mengobati Fisik dan Batin

Mengobati Fisik dan Batin

07 Juni 2012 Minggu, 27 Mei 2012, Bodhisatwa Tzu Chi melakukan kunjungan rutin ke rumah opa oma. Bukan hanya Bodhisatwa senior. Generasi muda Tzu Chi (Tzu Ching-red) juga turut mengkoordinir kegiatan ini. Mereka tiba 30 menit lebih awal dari tim medis dan lainnya.
Perayaan Hari Ibu di Batam

Perayaan Hari Ibu di Batam

05 Juni 2012 Membalas budi orang tua atas pengorbanan yang mereka lakukan kepada kita, itulah yang ingin kita sampaikan dalam kegiatan Hari Ibu yang diadakan oleh Kantor Perwakilan Tzu Chi Batam.
Kejutan yang Menyenangkan

Kejutan yang Menyenangkan

30 Mei 2012 Kegiatan ini merupakan penempelan keempat kali yang telah dilaksanakan relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun. Panasnya terik matahari tidak menyurutkan niat relawan untuk menyebarkan kebenaran.
Langkah Nyata di Hari Ibu

Langkah Nyata di Hari Ibu

30 Mei 2012 Semoga semangat kebangkitan nasional dapat menyatukan hati dan semangat kita semua untuk mengembangkan misi pendidikan Tzu Chi demi anak–anak kita melalui pengajaran pendidikan kehidupan dan mengembangkan budaya humanis.
Kesempatan yang Kedua

Kesempatan yang Kedua

28 Mei 2012 Jumlah pasien penderita katarak di Pulau Nias adalah salah satu yang tertinggi di Indonesia, ditambah dengan keterbatasan dokter mata maka sebagian besar pasien katarak yang kebanyakan berasal dari golongan ekonomi rendah tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk diperiksa dan menjalani pengobatan.
Mewujudkan Harapan Melodi

Mewujudkan Harapan Melodi

25 Mei 2012
Sepenggal bait lagu dinyanyikan Melodi. Dari syair yang dinyanyikannya, semua orang dapat merasakan kepedihan hatinya. Melodi sudah tidak dapat melihat dengan baik semenjak lahir. Setelah orang tuanya meninggal, kehidupan Melodi tidaklah sebaik dulu. Ia harus selalu ikut kemanapun saudara-saudaranya pergi.
Waisak 2556: Doa dan Ketulusan

Waisak 2556: Doa dan Ketulusan

24 Mei 2012 Setiap tahunnya pada hari ini merupakan hari peringatan untuk 3 hari raya besar, Hari Waisak, Hari Ibu Internasional, dan Hari Tzu Chi Sedunia. Sebagai wujud ungkapan syukur kepada 3 budi besar yaitu, budi 3 mustika ( Buddha, Dhamma, Sangha),  budi orang tua, dan budi semua makhluk.
Berbakti Sebelum Terlambat

Berbakti Sebelum Terlambat

24 Mei 2012
Kehidupan ini begitu singkat dan bagaikan satu tarikan nafas saja. Kadangkala di tengah kesibukan sekolah dan bekerja, para anak lupa bahwa orang tua juga membutuhkan perhatian dan cinta dari mereka.
Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -