Berita

Membantu Menurunkan Angka Stunting

26 April 2024
Relawan Xie Li Lampung mendukung pencegahan stunting bagi 36 anak di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji selama 3 bulan terakhir. Dukungan ini mampu menurunkan angka stunting dari 36 anak menjadi 6 anak.

Cinta Kasih Ayah untuk Kesembuhan Anak

Cinta Kasih Ayah untuk Kesembuhan Anak

08 Maret 2016

Arbain (97) adalah sosok yang setia mendampingi anaknya Sarifudin dalam setiap tahapan Bakti Sosial Kesehatan Mata yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas pada 25-27 Februari 2016 di Lapangan Kodim 1015/ Sampit, Kalimantan Tengah. Harapan Arbain sederhana: Sarifudin dapat sembuh dan beraktivitas seperti sediakala.

Kasih Sayang Anak untuk Orang Tua

Kasih Sayang Anak untuk Orang Tua

07 Maret 2016
Kasih sayang seorang anak akhirnya membawa sang ibu yang menderita katarak untuk menerima pengobatan melalui Bakti Sosial Operasi Katarak Tzu Chi Sinar Mas yang diadakan di Sampit, Kalimantan Tengah, 25-27 Februari 2016.
Kini Aku Bisa Kembali Melihat Dunia yang Terang

Kini Aku Bisa Kembali Melihat Dunia yang Terang

04 Maret 2016

Aidil Anwar (61) bertekad untuk bekerja lebih giat setelah matanya menjalani operasi katarak dalam Bakti Sosial Kesehatan Mata yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Sinar Mas bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 25-27 Februari 2016 di Lapangan Kodim 1015/Sampit, Kalimantan Tengah.

Menyalakan Pelita Harapan Melalui Operasi Katarak

Menyalakan Pelita Harapan Melalui Operasi Katarak

03 Maret 2016

Bakti sosial operasi katarak ini adalah wujud cinta kasih dari para insan Tzu Chi Sinar Mas, TIMA, dan anggota TNI, karena Cinta kasih adalah unsur terindah di dalam kehidupan.

Kasih Ayah Tak Terbatas

Kasih Ayah Tak Terbatas

01 Maret 2016

Kasih sayang orang tua kepada anaknya tak terbatas. Orang tua rela berkorban demi kebahagiaan sang buah hati. Seperti dilakukan oleh Arbain (97 tahun), yang dengan tulus mengantarkan sang anak, Sarifudin untuk menjalani screening bakti sosial operasi katarak yang digelar oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas pada 19 Februari 2016 lalu.

Rasa Bahagia Menjelang Operasi

Rasa Bahagia Menjelang Operasi

26 Februari 2016
Sebelum menjalani operasi, para calon pasien mengikuti screening dengan menjalani serangkaian proses pemeriksaan kesehatan, seperti tes gula darah, tekanan darah, dan kesehatan mata calon pasien. Setelah dirinya dinyatakan lolos untuk screening, rasa senang dan bahagia tak dapat disembunyikan Aidil. Selama 61 tahun, ia betul-betul mendambakan agar bisa melihat kembali dunia dengan sempurna.
Pancaran Cinta Kasih Insan Tzu Chi

Pancaran Cinta Kasih Insan Tzu Chi

23 Februari 2016
Sabtu, 13 Februari 2015, Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas menebarkan perhatian dan cinta kasih melalui kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Umum & Gigi kepada ratusan penerima bantuan di Kecamatan Sungai Keruh, Palembang, Sumatera Selatan.
Sepenuh Hati Berjalan Bersama Tzu Chi

Sepenuh Hati Berjalan Bersama Tzu Chi

03 Februari 2016 Kamis, tanggal 28 Januari dan Jumat, 29 Januari 2016, Tzu Chi Perkebunan Sinar Mas 3 mengadakan gathering relawan.
Wujud Welas Asih di Jalan Tzu Chi

Wujud Welas Asih di Jalan Tzu Chi

28 Januari 2016 Dengan berbekal doa dan harapan Bapak Sukarno berangkat dari rumah dengan berjalan kaki sejauh 3 km menuju lokasi diadakannya baksos kesehatan
Balas Budi Kepada Ibu

Balas Budi Kepada Ibu

21 Januari 2016

Insan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Indragiri mengadakan acara Peringatan Hari Ibu pada 10 Januari 2016 di Mess Indrasakti. Kegiatan ini mengajak 16 anak asuh penerima beasiswa Tzu Chi Sinar Mas beserta ibunya untuk merayakan Hari Ibu.

Satu Benih Tumbuh Tak Terhingga

Satu Benih Tumbuh Tak Terhingga

21 Januari 2016 Pemberkahan Akhir Tahun 2015 Tzu Chi mementaskan drama “Kilas Perjalanan Tzu Chi Indonesia” yang di dalamnya menceritakan tentang jodoh awal Tzu Chi dengan Sinar Mas Grup. Acara ini diadakan di Aula Jing Si, Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk , Jakarta Utara pada tanggal 16 - 17 Januari 2016 yang terbagi dalam empat sesi.
Mendalami Semangat Tzu Chi

Mendalami Semangat Tzu Chi

20 Januari 2016

Pada tanggal 8-9 Januari 2016, Tzu Chi Sinar Mas kembali mengadakan kegiatan training pembentukan dan kepengurusan Xie Li  Indragiri. Sebanyak 31 relawan mengikuti kegiatan ini yang diadakan di Mess Indrasakti, Indragiri, Riau. Selain training, acara ini juga menjadi sarana untuk saling menjaga tali silaturahmmi antar relawan.

Kekuatan Tekad

Kekuatan Tekad

19 Januari 2016

Barisan relawan semakin bertambah panjang dengan tekad teguh dalam pembentukan Xie Li Gunung Mas Tzu Chi Sinarmas. Pada 19 – 20 Desember 2015 diadakan pelatihan dan pembentukan kepengurusan Xie Li Gunung Mas di Sekolah Tunas Manuhing. Sebanyak 23 relawan nampak bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Kebajikan dalam Sekantong Darah

Kebajikan dalam Sekantong Darah

11 Januari 2016

Pada tanggal 17 Desember 2015, Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan sebanyak 351 kantong darah. Selain donor darah, di waktu yang sama juga diadakan penuangan celengan bambu.

Sejuta Kasih Sayang untuk Ibu

Sejuta Kasih Sayang untuk Ibu

08 Januari 2016
Keharuan mulai menyelimuti kegiatan ini, saat sampai pada acara pemberian bunga sembari mengucapkan maaf kepada sang bunda Suasana pun semakin haru, membuat setiap insan yang hadir ikut merasakan cinta kasih universal yang sangat mulia, tak terkecuali para relawan.
Dengan keyakinan, keuletan, dan keberanian, tidak ada yang tidak berhasil dilakukan di dunia ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -