Berita

Membantu Menurunkan Angka Stunting

26 April 2024
Relawan Xie Li Lampung mendukung pencegahan stunting bagi 36 anak di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji selama 3 bulan terakhir. Dukungan ini mampu menurunkan angka stunting dari 36 anak menjadi 6 anak.

Kreativitas Mengolah Makanan Vegetarian

Kreativitas Mengolah Makanan Vegetarian

30 Juli 2015 Kegiatan lomba memasak sajian vegetarian ini menjadi kesempatan para peserta melatih kerja sama tim. Namun, pada saat yang sama juga menggalakan pola makan vegetarian itu sendiri.
Mendidik Generasi Peduli Kesehatan

Mendidik Generasi Peduli Kesehatan

30 Juli 2015 “Gigiku bersih, gigiku sehat karena aku rajin sikat gigi, hore!” lantunan lagu bergema dinyanyikan oleh para peserta kegiatan “Penyuluhan Kesehatan Gigi” yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas bekerja sama dengan Mining Sinar Mas, Kalimantan Selatan pada 5 Juni 2015.
Bersiaga Saat Bencana Melanda

Bersiaga Saat Bencana Melanda

29 Juli 2015 Berbagai kegiatan dilaksanakan pada kesempatan tersebut seperti cara mengendong para korban, berlatih menjalin kerja sama antar relawan hingga latihan teknis seperti cara mendirikan tenda darurat Tzu Chi yang digunakan untuk menampung para korban bencana.
Bersumbangsih Terus Menerus

Bersumbangsih Terus Menerus

29 Juli 2015 Sebagian besar dari kita mungkin tidak asing dengan kegiatan donor darah. Tapi, tak semua dari kita pernah mendonorkan darah karena berbagai alasan.
Menularkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Menularkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

24 Juli 2015 Keterbatasan fasilitas yang tersedia juga tak menghalangi semangat para relawan serta siswa/i untuk mengikuti penyuluhan. Misalnya saja ketiadaan akses listrik sehingga penyuluhan berjalan tanpa menggunakan presentasi dari komputer. Tapi, semangat anak-anak untuk mengikuti penyuluhan terasa begitu kentara.
Persatuan Hati Berbasis Budaya Humanis

Persatuan Hati Berbasis Budaya Humanis

23 Februari 2015 Pada tanggal 12 dan 13 Januari 2015, Pelatihan Relawan Abu Putih 1 dan 2 dilaksanakan di Region Downstream, Lampung. Relawan yang mengikuti pelatihan tidak hanya berasal dari Region Downstream saja. Sebanyak enam relawan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Lampung juga turut mengikuti pelatihan yang berlokasi di PT Sumber Indah Persada tersebut.
Mewariskan Bumi yang Lestari

Mewariskan Bumi yang Lestari

23 Februari 2015 Pada tanggal 31 Januari 2015, Tzu Chi Sinar Mas Wilayah Perwakilan Kalimantan Timur 1 mengadakan kegiatan penanaman pohon di Desa Sukamaju, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Sebanyak 25 bibit durian dan 200 bibit pohon sungkai ditanam dalam kegiatan ini. Para relawan juga mengajak siswa/i kelas dari SDN Kombeng untuk turun tangan melestarikan lingkungan.
Menjaga Kesehatan Diri Demi Kualitas Hidup Yang Lebih Baik

Menjaga Kesehatan Diri Demi Kualitas Hidup Yang Lebih Baik

11 Februari 2015 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas melakukan Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yangmengajarkan cara mencuci tangan dan menjaga kesehatan gigi dengan berkeliling ke sekolah-sekolah di Kecamatan Pagetan, Jawa Tengah. Penyuluhan ini dilakukan pada tanggal 16 dan 17 januari 2015 kepada 1.755 orang siswa/i dari 20 sekolah dasar.
Bakti Kami Untuk Orang Tua

Bakti Kami Untuk Orang Tua

09 Februari 2015 Di awal tahun 2015 ini, perayaan hari ibu kembali dilakukan oleh Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas setelah sebelumnya kegiatan ini dilakukan di Wilayah Perwakilan Kalimantan Timur pada 21 Desember 2014 lalu kegiatan yang sama kembali dilakukan pada 10 Januari 2015  secara serempak di empat wilayah perwakilan yang berbeda.
Bersatu Hati Memberikan Dukungan

Bersatu Hati Memberikan Dukungan

21 Januari 2015 Relawan Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas Xie Li PSM 6 juga memberi dukungan kepada para relawan dan tim pencari. Relawan Tzu Chi juga membagikan baju steril (antivirus) dan multivitamin kepada para petugas agar mereka dapat tetap menjaga kebugarannya.
Sejuta Cinta Kasih untuk Ibu

Sejuta Cinta Kasih untuk Ibu

08 Januari 2015 Waktu untuk menyampaikan rasa terimakasih kepada ibu pun tiba. Setiap anak menuangkan teh dan mencuci kaki ibunya masing-masing. Ruangan seketika dipenuhi oleh rasa haru. Tetesan air mata mulai berjatuhan di pipi para siswa asuh dan sang ibu. Rasa haru kian memenuhi ruangan ketika setiap anak asuh memberikan setangkai bunga sambil menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas semua jasa sang ibu yang tidak mungkin dapat terbalas.
Berbagi Kisah di Tzu Chi Center

Berbagi Kisah di Tzu Chi Center

26 Desember 2014 Para peserta gathering juga diajak berkeliling Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi untuk melihat kontribusi Tzu Chi untuk memajukan pendidikan anak – anak warga yang dulu direlokasi dari bantaran Kali Angke.
Merasakan Penderitaan Sesama Menumbuhkan Cinta Kasih

Merasakan Penderitaan Sesama Menumbuhkan Cinta Kasih

07 November 2014 Guna menyebar cinta kasih terhadap sesama yang membutuhkan kesehatan, pada tanggal 13 September 2014, pukul 07.30 WIB Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas secara resmi mengadakan kegiatan baksos kesehatan umum.
Kepedulian dan Semangat Welas Asih di Kota Baru Kalimantan Selatan

Kepedulian dan Semangat Welas Asih di Kota Baru Kalimantan Selatan

29 Oktober 2014 Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas melakukan kunjungan kasih ke sebuah Sekolah Dasar Negeri Luar Biasa yang berada di Kota Baru, Kalimantan Selatan.
Bingkisan Cinta kasih

Bingkisan Cinta kasih

07 Agustus 2014 Sinar Mas mengadakan Gathering Pasien, para Gan En Hu sudah memadati ruang Paseo lantai 39 di Sinar Mas Land. Pada acara ini tiap penerima bantuan mendapat bingkisan  cinta kasih dalam rangka menyambut lebaran serta bantuan kesehatan.
Hanya orang yang menghargai dirinya sendiri, yang mempunyai keberanian untuk bersikap rendah hati.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -