Berita

Membantu Menurunkan Angka Stunting

26 April 2024
Relawan Xie Li Lampung mendukung pencegahan stunting bagi 36 anak di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji selama 3 bulan terakhir. Dukungan ini mampu menurunkan angka stunting dari 36 anak menjadi 6 anak.

Bersumbangsih Membantu Sesama

Bersumbangsih Membantu Sesama

02 Mei 2016

Relawan Tzu Chi Sinar Mas mengadakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh 97 orang pada 21 April 2016. Kegiatan penuh cinta kasih ini membuktikan bahwa bersumbangsih bisa dilakukan dengan berbagai cara dan tidak harus dalam bentuk materi.

Wujud Cinta Lingkungan

Wujud Cinta Lingkungan

28 April 2016
Sampah plastik kian hari kian menggunung. Padahal kita tahu bahwa sampah plastik sangat sulit untuk terurai, dibutuhkan waktu hingga ratusan tahun. Melihat bahaya sampah bagi kehidupan, Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Kalimantan Timur 1 turut ambil bagian dalam melestarikan bumi pada tanggal 15 April 2016.
Sarana Penunjang Prestasi

Sarana Penunjang Prestasi

27 April 2016

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian dan dukungan para relawan dalam rangka menyambut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP se-Kabupaten Kotabaru. Bantuan diberikan kepada SMP Negeri 1 Kelumpang Hilir, Kalimantan Selatan.

Membangun Tekad Hidup Bersih dan Sehat

Membangun Tekad Hidup Bersih dan Sehat

26 April 2016
Semangat relawan dalam menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan diperlihatkan oleh relawan Tzu Chi Sinar Mas dengan melakukan kegiatan Gerakan Lingkungan Bersih dan Sehat yang merupakan sebuah program kerja Dharma Wanita Tzu Chi Xieli Kalimantan Timur 17 April 2016.
Gizi Baik, Anak pun Cerdas

Gizi Baik, Anak pun Cerdas

21 April 2016
Semua orangtua tentu menginginkan buah hati mereka tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas. Untuk mewujudkannya, banyak hal yang harus dilakukan oleh orangtua, salah satunya dengan membekali sang buah hati dengan makanan yang bergizi dan sesuai bagi anak.
Wujud Kasih Ibu Melalui ASI

Wujud Kasih Ibu Melalui ASI

19 April 2016 Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas Xieli Kalimantan Timur 2 menyelenggarakan penyuluhan terhadap ibu dan calon ibu dengan mengangkat tema "Manfaat Menyusui Bagi Ibu". Kegiatan ini disambut positif oleh mereka.
Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

13 April 2016 Dalam penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat ini, dokter Mona juga tak lupa mengingatkan para orang tua agar lebih memilih makanan buatan sendiri dibandingkan makanan instan. Makanan buatan sendiri dijamin lebih baik untuk kesehatan.
Mencintai Sesama dan Lingkungan

Mencintai Sesama dan Lingkungan

12 April 2016 Puluhan relawan Tzu Chi dari Xie Li Kalteng 3 menebar cinta kasih melalui dua kegiatan, di antaranya kegiatan bakti sosial donor darah dan pelestarian lingkungan. Dalam kegiatan ini ada sebanyak 520 batang pohon yang ditanam di luas areal tanam mencapai 1,56 hektar.
Semangat dalam Menjalani Pelatihan

Semangat dalam Menjalani Pelatihan

11 April 2016 Pelatihan relawan abu putih pertama yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi perwakilan Sinar Mas yang bertempat di balai karyawan kebun Indragiri, Riau. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 19 Maret 2016 ini diikuti 56 peserta. 
Benih Cinta Kasih Melalui Donor Darah

Benih Cinta Kasih Melalui Donor Darah

11 April 2016
Pada tanggal 24 Maret 2016, Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), melaksanakan kegiatan donor darah dan penuangan celengan bambu di head office Sinar Mas.
Ladang Berkah di Tambun Utara

Ladang Berkah di Tambun Utara

30 Maret 2016
Mereka sangat antusias mengikuti baksos ini meskipun harus menunggu antrian pemeriksaan yang cukup lama. Warga pun menyambut kegiatan ini dengan penuh syukur  dan sukacita mengingat kondisi ekonomi yang makin menghimpit.
Kesulitan Adalah Sebuah Ujian

Kesulitan Adalah Sebuah Ujian

28 Maret 2016
Ketika hendak berjalan, kedua kakinya seakan tak mampu menahan beban. Sepanjang pemeriksaan yang dilakukan dalam kegiatan bakti sosial dengan misi kesehatan ini, Haryadi dibantu oleh para relawan Tzu Chi.
Kehangatan Keluarga di Parung Panjang

Kehangatan Keluarga di Parung Panjang

21 Maret 2016

Pada Sabtu, 5 Maret 2016, relawan Tzu Chi bersama TNI melakukan survei bedah rumah di Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 41 rumah tak layak dikunjungi oleh para relawan Tzu Chi.

Welas Kasih untuk Semua

Welas Kasih untuk Semua

15 Maret 2016 Ratusan pasien penderita katarak dari berbagai latar belakang dan usia mengikuti jalannya operasi tahap demi tahap pada bakti sosial operasi katarak yang digelar di Sampit, Kalimantan Tengah pada 25 hingga 27 Februari 2016 lalu.
Memanfaatkan Waktu untuk Bersumbangsih

Memanfaatkan Waktu untuk Bersumbangsih

10 Maret 2016

Selama lima hari, 24-28 Februari 2016 relawan konsumsi yang dikoordinatori Rosmin Surbakti terus bersumbangsih menyajikan makanan dengan memasak setiap harinya pada baksos kesehatan Tzu Chi di Sampit, Kalimantan Tengah. Mulai dari belanja bahan-bahan ke pasar, memasak, hingga menyajikan makanan, mereka lakukan dengan penuh sukacita.

Kekuatan akan menjadi besar bila kebajikan dilakukan bersama-sama; berkah yang diperoleh akan menjadi besar pula.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -