Berita

Rumah Sakit yang Hijau dan Sehat

10 Agustus 2016
Konferensi Nasional Health Promoting Hospital (HPH) dan Global Green and Healthy Hospital (GGHH) ke-3 dihadiri sebanyak 338 kontingen dari 10 negara di Asia untuk membahas mengenai masalah climate change. Perwakilan dari Rumah Sakit Tzu Chi juga hadir dalam memberikan sharing para forum yang digelar selama tiga hari di Yogyakarta.

Rumah Sakit yang Hijau dan Sehat

Rumah Sakit yang Hijau dan Sehat

10 Agustus 2016 Konferensi Nasional Health Promoting Hospital (HPH) dan Global Green and Healthy Hospital (GGHH) ke-3 dihadiri sebanyak 338 kontingen dari 10 negara di Asia untuk membahas mengenai masalah climate change. Perwakilan dari Rumah Sakit Tzu Chi juga hadir dalam memberikan sharing para forum yang digelar selama tiga hari di Yogyakarta.
Berbagi Berkah dengan Pengungsi Merapi

Berbagi Berkah dengan Pengungsi Merapi

07 September 2011
Dengan kupon di tangan, para penerima bantuan berbaris dengan teratur. Nenek Endah, misalnya, meskipun harus mengantri selama satu jam tetapi hal itu tidak menurunkan semangatnya. “Selama ini saya hidup berdua dengan suami sebagai petani sayur mayur."
Bantuan Merapi : “Tegar”

Bantuan Merapi : “Tegar”

23 Februari 2011 Di lapangan bola ini memang dibangun sekitar 400 tenda yang dihuni oleh sebanyak 1.353 jiwa. Para pengungsi di tempat ini berasal dari Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang. Desa Jumoyo sendiri kini kondisinya rusak parah.
Pasca Merapi : Tetap Tabah dan Semangat

Pasca Merapi : Tetap Tabah dan Semangat

22 Februari 2011 Prihatin melihat kondisi kehidupan pengungsi, Senin, 21 Februari 2011, relawan Tzu Chi memberikan bantuan kepada para pengungsi di TPA Desa Sirahan. Bantuan yang diberikan berupa peralatan mandi (sabun, ember, gayung, handuk), sandal, peralatan makan, dan selimut.
Pohon Sengon untuk Bantul

Pohon Sengon untuk Bantul

10 Februari 2011 Tanggal 2 Februari 2011, Tzu Chi Yogyakarta bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Bantul dan Dinas Pertanian Kabupaten Bantul, membagikan 50.000 bibit pohon sengon laut.
Keterampilan untuk Mandiri

Keterampilan untuk Mandiri

08 Februari 2011
Tzu Chi Perwakilan Sinarmas dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Yogyakarta melakukan kunjungan kasih ke lokasi pengungsian tersebut untuk meringankan beban hidup yang cukup berat yang dirasakan warga.
Peduli Merapi : Berpindah Lokasi Pengungsian

Peduli Merapi : Berpindah Lokasi Pengungsian

02 Desember 2010 Pemerintah kabupaten Magelang Jawa Tengah semula hanya memperkirakan jumlah pengungsi sebanyak 2.260 orang sesuai daya tampung tempat pengungsian. Jumlah pengungsi kali ini lebih besar dibanding pengungsi ketika Gunung Merapi meletus bulan Mei 2006.
Peduli Merapi : Menunaikan Tanggung Jawab

Peduli Merapi : Menunaikan Tanggung Jawab

24 November 2010 Pada tanggal 2 November, Tzu Chi sempat melakukan pembagian barang bantuan di 3 desa, salah satunya di Glagaharjo. Saat itu desa ini masih aman dan hijau. Di tengah pembagian itu, sirene tanda bahaya awan panas berbunyi sehingga warga maupun relawan Tzu Chi yang sedang membagikan bantuan berhamburan menyelamatkan diri.
Peduli Merapi :

Peduli Merapi : "Saya Terus Menjagamu"

23 November 2010 Tanggal 17 November 2010, rombongan relawan Tzu Chi berkeliling RSUD Dr. Sardjito yang menjadi pusat perawatan korban erupsi dan awan panas Gunung Merapi, terutama untuk kasus-kasus yang tergolong berat. Ada sekitar 50-an pasien atau yang diwakili keluarganya menerima santunan dari Tzu Chi untuk meringankan kebutuhan mereka.
Peduli Merapi : Perjalanan Berbagi Kasih

Peduli Merapi : Perjalanan Berbagi Kasih

19 November 2010 Tanggal 17 November 2010, bertepatan dengan Hari Besar Idul Adha bagi umat muslim, sejumlah 33 relawan Tzu Chi dari Jakarta tiba di Bandara Adi Sumarmo, Solo pukul 07.30 pagi dan menuju ke Stadion Meguwoharjo, Yogyakarta.
Merapi : Menyisakan Pertanyaan (Bag. 1)

Merapi : Menyisakan Pertanyaan (Bag. 1)

19 November 2010 Sejak beberapa hari sebelumnya data yang terekam dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bahaya Geologi melalui grafik seismografnya menunjukkan kalau Gunung Merapi mulai menunjukkan aktivitas yang mencemaskan dan dalam waktu yang singkat status Merapi terus berubah ke arah yang membahayakan.
Merapi : Menyisakan Pertanyaan (Bag. 2)

Merapi : Menyisakan Pertanyaan (Bag. 2)

19 November 2010 Dalam Kosmologi Jawa, Merapi adalah surga dengan segala kesuburan dan tempat bagi para rohaniawan untuk menemukan kemurnian hati. Oleh karena itu membahas Merapi tak pernah lepas dari sebuah legenda yang melatarbelakanginya.
Peduli Merapi : Ikhlas Menatap Masa Depan

Peduli Merapi : Ikhlas Menatap Masa Depan

18 November 2010
Masa depan yang belum jelas terlihat di depan mata tak merampas kemurahan hati para warga tersebut. Mertojiwo, nenek berusia 70 tahun itu tak henti-hentinya menawarkan salak dan teh manis hangat kepada para relawan Tzu Chi yang mendatangi sudut barak yang ditempatinya.
Peduli Merapi: Sarana Bermain Anak-anak

Peduli Merapi: Sarana Bermain Anak-anak

15 November 2010
Sejak tanggal 4 November 2010 lalu, proses belajar mengajar anak-anak terhenti. Sekolah-sekolah diliburkan karena gedung sekolah mereka dipakai untuk barak pengungsian. Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bersama Departemen Pendidikan memberikan 25 paket alat bermain, seperti bola kaki, puzzel, alat musik tradisional, buku gambar dan peralatannya, boneka dan lain-lain.
Peduli Merapi : “Dua Kali, Saya Tersentuh”

Peduli Merapi : “Dua Kali, Saya Tersentuh”

12 November 2010 Begitu besar cinta kasih teman-teman para relawan. Saya sangat tersentuh melihatnya. Dengan penuh ketulusan dan cinta kasih yang begitu besar mereka membantu para korban bencana. Bahkan ketika dinyatakan aman, kami pun memutuskan kembali ke pengungsian untuk membagikan paket bantuan lagi.
Bila kita selalu berbaik hati, maka setiap hari adalah hari yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -