Berita

Perhatian Bagi Korban Kebakaran di Kelurahan Lorok Pakjo

17 April 2024
Relawan Tzu Chi Palembang memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang. Bantuan yang diberikan berupa berupa 13 paket bantuan untuk keluarga yang terdampak kebakaran.

Uluran Tangan Untuk Korban Erupsi Gunung Kelud

Uluran Tangan Untuk Korban Erupsi Gunung Kelud

21 Maret 2014 Para relawan menyebar di beberapa tempat di mall dengan senyum yang ramah dan menghilangkan rasa ego dalam diri, bersama-sama mengetuk hati para pengunjung untuk ikut peduli dengan menyisihkan uang mereka.
Setiap Orang Adalah Benih Cinta Kasih

Setiap Orang Adalah Benih Cinta Kasih

21 Februari 2014 Dengan ada Celengan bambu membuat kita lebih memahami apa itu cinta kasih universal dan berbagi antar sesama dengan sebuah hati tulus penuh cinta kasih dan saling peduli satu sama lain tanpa membeda-bedakan golongan.
Awal yang Baik untuk Tahun yang Baru

Awal yang Baik untuk Tahun yang Baru

27 Januari 2014 Setelah pembagian Angpau berkah dari Master bersama – sama tamu undangan melantunkan doa sebagai rasa syukur atas kesempatan dan jodoh baik yang kita peroleh dan wujud cinta kasih terhadap semua makhluk.
Kasih Orang Tua Tanpa Batas

Kasih Orang Tua Tanpa Batas

10 Januari 2014 Walaupun jumlah relawan yang hadir tidak terlalu banyak, para relawan yang datang untuk memilah sampah tetap bersemangat. Apalagi para Xiao Pu Sa diajak untuk turut membantu kegiatan ini, dengan tujuan mengajarkan agar mereka mencintai lingkungan sejak dini.
Kasih Orang Tua Sungguh Luar Biasa

Kasih Orang Tua Sungguh Luar Biasa

19 Desember 2013 Sudahkah kita membalas jasa orang tua? Peran orang tua sangatlah penting, sebagai seorang ibu harus menanggung kesulitan ketika mengandung, melahirkan, dan membesarkan serta mendidik anak-anaknya.
Kesehatan Harta yang Terpenting

Kesehatan Harta yang Terpenting

16 Desember 2013 Masyarakat sangat senang dengan kegiatan ini karena di daerah ini jauh dari rumah sakit dan hanya memiliki satu puskesmas.
Sepasang Tangan untuk Sesama

Sepasang Tangan untuk Sesama

25 November 2013 Rasa lelah dan letih pun tak terasa karena semangat yang tinggi dan para relawan merasa semua yang dilakukan tak sebanding dengan duka yang dirasakan korban di Filipina.
SMAT Perdana Tzu Chi Palembang

SMAT Perdana Tzu Chi Palembang

12 Agustus 2013 Banyak diantara karyawan hotel Wisata yang mengikuti kegiatan SMAT ini belum mengetahui secara mendetil tentang kegiatan Tzu Chi. Tetapi mereka menanggapi kunjungan dan penjelasan Subianto Shixiong dengan positif dan antusias.
Memilah Emas  dan  Menggalang Hati

Memilah Emas dan Menggalang Hati

22 April 2013 Seiring dengan kiprah Tzu Chi Palembang yang memasuki tahun kedua, insan Tzu Chi Palembang terus mensosialisasikan pentingnya pelestarian lingkungan melalui kegiatan daur ulang.
Berdana Berlaku Untuk Siapa Saja

Berdana Berlaku Untuk Siapa Saja

18 April 2013 Untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada relawan Tzu Chi dan masyarakat Palembang, untuk pertama kalinya diadakan kegiatan bedah buku di Kantor Penghubung Tzu Chi Palembang. 
Sosialisasi dan Pelestarian Lingkungan

Sosialisasi dan Pelestarian Lingkungan

03 Januari 2013
Pelestarian Lingkungan juga merupakan salah satu misi penting dalam misi Tzu Chi karena kita semua sebagai penghuni bumi yang telah menerima banyak berkah berupa sumber daya alam berterima kasih kepada alam semesta dengan cara merawat bumi kita ini.
Baksos Pengobatan di Desa Sungai Buaya

Baksos Pengobatan di Desa Sungai Buaya

18 Juli 2012 Setibanya di lokasi baksos, relawan-relawan langsung bergerak ke posnya bertugas masing-masing, dengan jumlah relawan sekitar 62 orang, mereka bekerjasama saling membantu satu sama lainnya.
Bekerja untuk hidup sangatlah menderita; hidup untuk bekerja amatlah menyenangkan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -