Berita

Menghargai Berkah dan Terus Berbuat Kebajikan

16 April 2024
Acara Belajar Bersama Tzu Chi Surabaya terasa istimewa dengan kedatangan Johnny Chandrina, Ketua He Qi Tangerang. Ia berbagi pandangan dan pengalamannya tentang ketidakkekalan, serta bagaimana akhirnya menjadi relawan Tzu Chi.

Waisak 2556: Semoga Dunia Bebas Bencana

Waisak 2556: Semoga Dunia Bebas Bencana

14 Mei 2012
Tzu Chi Surabaya menyelenggarakan perayaan Waisak, Hari Ibu Internasional dan Hari Tzu Chi Sedunia dengan khidmat pada hari Minggu, 13 Mei 2012, bertempat di Hall D Mangga Dua Centre Surabaya yang dihadiri oleh insan Tzu Chi, donatur, masyarakat umum, dan Gan En Hu (penerima bantuan) Tzu Chi.
Selamatkan Bumi Dengan Tanganmu

Selamatkan Bumi Dengan Tanganmu

18 April 2012
Hal ini diwujudkan oleh relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Surabaya melalui kegiatan daur ulang dengan cara turun langsung ke komunitas masyarakat yaitu di sebuah perumahan elit di kawasan Taman Hunian Satelit, Surabaya Barat.
Menjalin Jodoh Baik dengan Gan En Hu

Menjalin Jodoh Baik dengan Gan En Hu

27 Maret 2012 Pada hari Minggu tanggal 11 Maret 2012 yang lalu di kantor yayasan, Tzu Chi menyelenggarakan acara “Gan En Hu Pulang ke Rumah Batin”. Para penerima bantuan jangka panjang dari Tzu Chi yang biasa dipanggil Gan En Hu ini diajak untuk pulang ke rumah batin mereka yaitu Tzu Chi.
Langkah Awal Tzu Chi di Kota Apel

Langkah Awal Tzu Chi di Kota Apel

12 Maret 2012 Sungguh merupakan jalinan jodoh yang begitu indah bahwa benih-benih cinta kasih Tzu Chi juga bertunas di sebuah kota kecil yang damai di Jawa Timur, yaitu Malang. Berawal dari sekelompok pengusaha yang ingin sekali berbuat kebajikan dan pernah mendengar tentang Tzu Chi.
Semangat untuk Bangkit

Semangat untuk Bangkit

08 November 2011 Musibah memang tidak terduga datangnya dan tidak memandang siapa yang terkena. Musibah juga terkadang datang begitu mendadak sehingga tidak ada satu persiapan pun yang dapat kita lakukan untuk menghadapinya.
Kasih untuk Pahlawan Kebersihan

Kasih untuk Pahlawan Kebersihan

16 September 2011 Tzu Chi pun memberikan perhatian kepada para petugas kebersihan Kota Surabaya bekerja sama dengan pemerintah Kota Surabaya dan Walikota Surabaya. Tzu Chi menyadari bahwa mereka ini menduduki posisi penting dalam kehidupan sehari-hari warga Kota Surabaya.
Tulisan Kecil pun Kini Terbaca

Tulisan Kecil pun Kini Terbaca

02 Agustus 2011
Permasalahan kesehatan mata terutama katarak inilah yang mendasari Tzu Chi mengadakan Baksos Operasi Katarak yang ke-78 di Surabaya. Bekerja sama dengan Kodam V Brawijaya dan Rumah Sakit TK III Brawijaya, baksos ini diselenggarakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 15 Juli sampai 17 Juli 2011.
“Aku Ingin Jadi Tentara”

“Aku Ingin Jadi Tentara”

27 Juli 2011
Hal ini berlangsung bertahun-tahun sampai Zaim menginjak kelas 5 sekolah dasar. Hari-hari yang dilalui dalam kegalauan akan penyakitnya ini tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap belajar dan bermain.
Mengingat Budi Luhur Orang Tua

Mengingat Budi Luhur Orang Tua

01 Juni 2011

Pada tanggal 22 Mei 2011, Tzu Chi Surabaya mengadakan Perayaan Hari Ibu Internasional yang diselenggarakan di Kantor Tzu Chi di kawasan Mangga Dua, Surabaya. Dalam acara perayaan hari ibu ini, ada 2 mata acara yang menjadi inti, yaitu persembahan teh dan membasuh kaki orang tua.

Waisak 2555: Tzu Chi Surabaya

Waisak 2555: Tzu Chi Surabaya

16 Mei 2011
Selain perayaan Waisak, Hari Tzu Chi, dan Hari Ibu Internasional, Tzu Chi Surabaya juga menyiapkan berbagai stan untuk lebih memperkenalkan Tzu Chi kepada seluruh tamu yang hadir. Pameran poster kegiatan Tzu Chi selama satu tahun terakhir pun menjadi saksi bahwa para Bodhisatwa Dunia Tzu Chi telah melaksanakan ajaran Jing Si dengan terjun langsung ke masyarakat melalui 4 misi utama Tzu Chi.
Selamat Ulang Tahun Tzu Chi

Selamat Ulang Tahun Tzu Chi

13 Mei 2011
Acara yang diperingati setiap tahunnya ini terasa lebih istimewa dibandingkan peringatan tahun-tahun sebelumnya karena diikuti oleh lebih banyak relawan. Meski pemberitahuan hanya berselang enam hari sebelum acara, para relawan tampak bersemangat mengikuti acara ini.
Teguh Melangkah di Jalan Boddhisatwa

Teguh Melangkah di Jalan Boddhisatwa

10 Mei 2011
Benih-benih cinta kasih makin bersemi di Tzu Chi Surabaya dengan diadakannya pelatihan relawan baru yang diikuti oleh 50 orang.
Melindungi Bumi dengan Langkah Sederhana

Melindungi Bumi dengan Langkah Sederhana

25 Maret 2011 Semangat inilah yang coba terus digalakkan oleh para relawan Tzu Chi Surabaya. Pada tanggal 12 Maret 2011, para relawan dari karyawan PT. Aneka Coffe Industry mengundang para relawan Tzu Chi untuk mengadakan sosialisasi daur ulang serta cara memilah sampah daur ulang.
Aliran Cinta Kasih Tiada Henti

Aliran Cinta Kasih Tiada Henti

25 Februari 2011 Karya cinta kasih Tzu Chi telah menyebar ke seluruh penjuru dunia dan jutaan relawannya pun telah melaksanakan misi-misi Tzu Chi yang merupakan tekad Master Cheng Yen di saat hendak mendirikan Yayasan Buddha Tzu Chi 45 tahun silam.
Tahun Baru Yang Penuh Harapan

Tahun Baru Yang Penuh Harapan

04 Februari 2011 Jumat, tanggal 28 Januari 2011 bertempat di Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Surabaya. Di lobi kantor telah disiapkan 4 buah meja makan berisi makanan vegetarian hangat yang menggugah selera. Makanan ini dimasak sendiri oleh para relawan Tzu Chi sehingga semuanya berkesan seperti layaknya di rumah sendiri.
Jika menjalani kehidupan dengan penuh welas asih, maka hasil pelatihan diri akan segera berbuah dengan sendirinya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -