Berita

Menghargai Berkah dan Terus Berbuat Kebajikan

16 April 2024
Acara Belajar Bersama Tzu Chi Surabaya terasa istimewa dengan kedatangan Johnny Chandrina, Ketua He Qi Tangerang. Ia berbagi pandangan dan pengalamannya tentang ketidakkekalan, serta bagaimana akhirnya menjadi relawan Tzu Chi.

Melindungi Bumi dengan Bervegetarian

Melindungi Bumi dengan Bervegetarian

23 Juni 2009 Pelestarian lingkungan merupakan isu yang sedang hangat diperbincangkan di masyarakat. Mulai dari kalangan akademisi, pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan bahkan sampai ke tingkat RT dan RW. Masyarakat disadarkan akan pentingnya melestarikan lingkungan yang dimulai dari lingkup terkecil dulu, yakni dari diri kita sendiri dan keluarga.
Persembahan Terbaik untuk Mama

Persembahan Terbaik untuk Mama

03 Juni 2009 Bulan Mei adalah bulan yang sangat istimewa bagi Tzu Chi, dimana sekaligus dirayakan tiga peristiwa besar, yaitu “Hari Waisak, Hari Tzu Chi dan Hari Ibu Sedunia”. Semua insan Tzu Chi di seluruh dunia pun menyambut bulan Mei ini dengan hati penuh rasa syukur dan sukacita. Tak ketinggalan dengan insan Tzu Chi Surabaya, hari Waisak disambut dengan meriah.
Bantuan untuk Korban Pascabanjir

Bantuan untuk Korban Pascabanjir

26 April 2009 Dalam rangka Hari Ulang Tahun ((HUT) yang ke-48, Divisi Infanteri II KOSTRAD, bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Surabaya, pada tanggal 26 April 2009 mengadakan kegiatan sosial di dua lokasi yang terkena dampak banjir di Lamongan, yaitu Desa Tiwet dan Desa Bojoasri, Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan.
Semangat Hidup Lila

Semangat Hidup Lila

06 Maret 2009 Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-55 ini dilakukan bekerjasama dengan KOSTRAD dan Dinas Kesehatan kota Blitar. Acara ini juga bertepatan dengan peringatan HUT KOSTRAD yang ke-48. ”Selama ini Tzu Chi sudah sering bekerjasama dengan pihak KOSTRAD dalam melakukan kegiatan sosial, dan yang terakhir adalah program Bebenah Kampung di kawasan Pademangan, Jakarta Utara
Sentuhan Awal untuk Anak Kurang Gizi

Sentuhan Awal untuk Anak Kurang Gizi

22 Februari 2009 Kesehatan adalah harta yang paling berharga bagi manusia. Mempunyai badan sehat adalah keinginan setiap orang. Namun tak jarang karena beban kehidupan yang begitu berat menghimpit, orang mengabaikan bahkan melakukan hal-hal yang dapat membahayakan kesehatannya sendiri.
Semangat untuk Bekerja Kembali

Semangat untuk Bekerja Kembali

17 Mei 2008 Patra yang terbaring lemah di ruang pemulihan pasien hernia, tampak senang dan bahagia karena dua orang yang sangat berarti dalam hidupnya (istri dan anak) dengan setia menemani dan menghibur dirinya. “Senang aja, suami sudah sehat,” kata Supiyah haru. Sementara, Fitriyah tampak lekat duduk di samping ayahnya. Bocah ini seolah tahu bahwa ayahnya nanti sudah bisa bekerja mencari nafkah kembali.
Penyakit dalam diri manusia, 30 persen adalah rasa sakit pada fisiknya, 70 persen lainnya adalah penderitaan batin.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -