Berita

Memeriahkan Lebaran dengan Berbagi

15 April 2024
Relawan Tzu Chi Batam kembali ke TPA Punggur untuk menyalurkan bantuan sembako. Sebanyak 441 paket sembako yang berhasil relawan Tzu Chi salurkan kepada warga yang mayoritas mencari nafkah dengan menjadi pemulung.

Hari-hari Baru Akila

Hari-hari Baru Akila

29 Oktober 2018

Akila terlahir dalam kondisi bibir sumbing dan tanpa langit-langit di mulutnya. Dalam Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-123 pada 12-14 Oktober di Batam, dokter berhasil menyatukan dan menyempurnakan kondisi bibirnya. 

Menjangkau Yang Tidak Terjangkau

Menjangkau Yang Tidak Terjangkau

25 Oktober 2018
Master Cheng Yen sering menyampaikan, “Saat yang menderita tidak bisa keluar, kita yang memiliki berkah harus masuk”. Prinsip inilah yang relawan Tzu Chi Batam coba untuk praktikan selama baksos pengobatan skala besar yang digelar minggu lalu, 12-14 Oktober 2018. 
Jalinan Welas Asih yang Terus Berlanjut

Jalinan Welas Asih yang Terus Berlanjut

24 Oktober 2018
Setiap Detik Berjuang Demi Kebajikan, begitulah tema Bakti Sosial Kesehatan tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Tzu Chi Batam bersama Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK). Baksos kesehatan besar yang melakukan tindakan bedah terhadap penderita Katarak, Benjolan, Hernia dan Bibir Sumbing ini sudah merupakan kedelapan kalinya sejak tahun 2008. 
Hubungan Keluarga Terajut di Baksos Kesehatan Tzu Chi Batam

Hubungan Keluarga Terajut di Baksos Kesehatan Tzu Chi Batam

19 Oktober 2018

Sungguh jalinan jodoh yang luar biasa, akhirnya Pak Arto bisa menjalani operasi Katarak yang diadakan tanggal 13 Oktober 2018. Mulai dari screening, operasi sampai dengan post-op, Yana selalu setia mengantar, mendampingi, dan mengarahkan Pak Arto, seseorang yang bisa dikatakan tidak berhubungan dengannya.


Peduli Bencana, Peduli Sesama, Peduli Semesta

Peduli Bencana, Peduli Sesama, Peduli Semesta

09 Oktober 2018
Melihat kondisi para pengungsi yang masih sangat membutuhkan bantuan, relawan Tzu Chi Batam berinisiatif untuk menggalang dana bagi para korban pada saat kegiatan screening baksos kesehatan Tzu Chi. 
Menabur Benih Bodhisatwa di Ladang Baru

Menabur Benih Bodhisatwa di Ladang Baru

02 Oktober 2018
Tzu Chi Batam mengadakan screening awal bagi warga Dabo Singkep yang mendaftarkan diri untuk mengikut baksos kesehatan operasi katarak yang akan diadakan pada tanggal 17-18 Oktober 2018 mendatang oleh Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Indonesia.
Kelas Memasak Vegetaris

Kelas Memasak Vegetaris

14 September 2018

Kelas Memasak Vegetaris Tzu Chi Batam ingin mengajak semua peserta untuk mencoba memasak sendiri makanan vegetaris. Jika mengetahui caranya, memasak makanan vegetaris sebenarnya mudah: mudah ditemui bahannya, mudah saat diproses, dan mudah diserap oleh tubuh.

Cara Istimewa Merayakan Bulan Tujuh Penuh Berkah

Cara Istimewa Merayakan Bulan Tujuh Penuh Berkah

12 September 2018
Menjadi juara dan mendapatkan hadiah bukanlah hal utama dalam lomba masak vegetarian yang digelar Tzu Chi Batam kali ini. Akan tetapi bagaimana kita mengenal bahwa vegetaris adalah suatu bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan dan kesehatan.
Peduli Kasih Bersama Anak-anak Tzu Shao

Peduli Kasih Bersama Anak-anak Tzu Shao

05 September 2018

Anak-anak murid Kelas Budi Pekerti Tzu Shao di Batam  mengunjungi para penerima bantuan Tzu Chi. Ibu Khoninah ialah penerima bantuan pengobatan Tzu Chi yang menderita penyakit stroke. Saat kunjungan, Ibu Khoninah terlihat sangat semangat dan ceria walaupun separuh fisiknya masih belum berfungsi dengan baik.

Mensosialisasikan Masakan Vegetaris

Mensosialisasikan Masakan Vegetaris

02 Agustus 2018
Muda mudi Tzu Chi (Tzu Ching) menyelenggarakan kegiatan Vegetarian Cooking Competition (VCC) yang termasuk dalam akfititas WAVES (We Are Vegetarians and Earth Saviors). Acara ini untuk mensosialisasikan masakan vegetaris sebagai pola makan yang sehat, hemat, dan ramah lingkungan.
Kuliah Umum Pelestarian Lingkungan

Kuliah Umum Pelestarian Lingkungan

31 Juli 2018
Mahasiswa Universitas International Batam (UIB) yang umumnya menghadiri kelas di lingkungan kampus, pada Kamis 25 Juli 2018 berdatangan ke Aula Jing Si Batam untuk mengikuti kuliah umum. Kegiatan ini dihadiri oleh 902 mahasiswa, 22 dosen dan 55 relawan yang memenuhi ruangan Aula Jing Si Lantai 5.
Polri dan Tzu Chi Peduli Sesama

Polri dan Tzu Chi Peduli Sesama

03 Juli 2018
Menyambut HUT Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada 1 Juli 2018, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kepri, Polri Satgas Nusantara dan TIMA (Tzu Chi Internasional Medical Association) Indonesia bekerja sama menyelenggarakan Baksos Kesehatan Operasi.
Bersungguh Hati Mendalami Ajaran Jing Si

Bersungguh Hati Mendalami Ajaran Jing Si

19 Juni 2018
Para relawan Tzu Chi Batam bersama-sama menyalin Sutra Makna Tanpa Batas yang merupakan sumber Ajaran Jing Si. Peserta yang ikut serta dalam Kelas Menyalin Sutra mencapai 95 orang.
Semangat Bersumbangsih Saat Donor Darah

Semangat Bersumbangsih Saat Donor Darah

08 Juni 2018
Tzu Chi Batam menggelar donor darah di Kepri Mall, Kota Batam, Minggu, 3 Juni 2018. Berbeda dengan kegiatan donor darah pada umumnya, donor darah kali dikoordinir oleh Tzu Ching (komunitas mahasiswa-mahasiswi Tzu Chi). Sebanyak 55 relawan Tzu Chi pun turut bersumbangsih dalam kegiatan ini.
Mengajarkan Memasak Makanan Vegetaris

Mengajarkan Memasak Makanan Vegetaris

06 Juni 2018
Kelas budi pekerti Tzu Shao yang biasanya diadakan di ruangan kelas di pindahkan ke dapur Aula Jing Si Batam untuk belajar memasak. Mereka sangat antusias mengikuti kelas seperti ini.
Sikap jujur dan berterus terang tidak bisa dijadikan alasan untuk dapat berbicara dan berperilaku seenaknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -