Berita

Tunes of Love

15 Januari 2024
Tunes of Love merupakan acara yang dilakukan untuk merayakan Hari Ibu atau yang dikenal dengan istilah Filial Piety day. Kegiatan ini diadakan di Aula Jing Si lt. 1, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Pembagian Kupon Paket Lebaran di Kapuk Muara Jakarta

Pembagian Kupon Paket Lebaran di Kapuk Muara Jakarta

15 Juni 2017
Menyambut Lebaran, Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia kembali  membagikan kupon bingkisan kepada para lansia dan  anak  yatim yang  kurang  mampu, termasuk di wilayah  Kapuk Muara Jakarta. Bingkisan sendiri akan dibagikan pada Minggu, 18 Juni 2017.
Mengemban Tugas dengan Perasaan Gembira

Mengemban Tugas dengan Perasaan Gembira

18 Mei 2017

Untuk menghadirkan suasana yang khidmat, indah dan rapi tentu tidak terlepas dari kesatuan hati para peserta dan juga kesungguhan relawan mempersiapkannya. Relawan pun membentuk beberapa tim kepanitiaan.

Waisak 2017: Kompak Itu Indah!

Waisak 2017: Kompak Itu Indah!

14 Mei 2017

Senyuman bahagia terpancar dari wajah dua orang sahabat yaitu Lulu Wiratama dan Kardina Novelia saat mengikuti Peringatan Waisak di Tzu Chi Indonesia. Meskipun keduanya berbeda keyakinan, persabatan keduanya sangat baik dan saling menghargai.  

Menjernihkan Hati, Kembali Pada Hakikat Diri

Menjernihkan Hati, Kembali Pada Hakikat Diri

02 Mei 2017

Dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak, relawan Tzu Chi mengadakan kegiatan Chao Shan berupa ritual NamaskaraSan bu yi bai”, tiga langkah satu sujud. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 30 April 2017 pukul 05:00 WIB di lapangan Teratai Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Pendampingan Ke-2 Pasien Baksos Degeneratif

Pendampingan Ke-2 Pasien Baksos Degeneratif

25 April 2017

Minggu, 23 April 2017, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia  mengadakan Baksos follow up ke-2 di Sekolah Al Mutaqien, Kapuk Muara, Jakarta Utara. Kegiatan ini diikuti oleh 91 pasien degeneratif.

Sebanyak 205 Warga Sukabumi Ikuti Operasi Katarak dan Pterygium

Sebanyak 205 Warga Sukabumi Ikuti Operasi Katarak dan Pterygium

29 Maret 2017

Yayasan Buddha Tzu Chi menjalin jodoh baik dengan warga Sukabumi, Jawa Barat dengan mengadakan Baksos pengobatan Katarak dan Pterygium. Baksos yang digelar di Kodim 0607 Kota Sukabumi ini digelar selama tiga hari sampai Minggu, 26 Maret 2017. Pasien yang berjumlah 205 orang ini dibagi dalam dua hari untuk melakukan operasi.

Orang Tua Sosok Paling Mulia

Orang Tua Sosok Paling Mulia

14 Maret 2017

Pada Jumat, 3 maret 2017 relawan Tzu Chi Cianjur kembali mengunjungi Panti Jompo Bina Sejahtera Cipanas. Sebanyak 17 relawan Tzu Chi Cianjur dan relawan dari Tzu Chi Jakarta kembali menghibur 26 opa dan oma yang ada di panti jompo. Kegiatan yang rutin selama tiga bulan sekali ini disambut gembira oleh opa oma di panti. 

Kekuatan Sebuah Niat Baik

Kekuatan Sebuah Niat Baik

10 Maret 2017

Relawan Tzu Chi di komunitas Hu Ai Angke kembali menggelar kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini digelar untuk memfasilitasi niat baik semua orang untuk beramal. Kegiatan ini juga memberikan kesan tak terlupakan bagi beberapa peserta yang baru pertama kali mengikuti donor darah.

Pemberkahan Awal Tahun 2017: Berbaktilah, Jangan Menunda

Pemberkahan Awal Tahun 2017: Berbaktilah, Jangan Menunda

13 Februari 2017

Drama musikal berjudul “Budi Luhur Orang Tua Seluas Samudra” yang ditampilkan dalam Pemberkahan Awal Tahun 2017 di Tzu Chi Center meninggalkan kesan mendalam bagi para peserta. Banyak peserta tak kuasa menahan rasa haru.

Kasih Sayang Untuk Opa Oma di Santa Anna

Kasih Sayang Untuk Opa Oma di Santa Anna

26 Januari 2017

Sebanyak 41 relawan Tzu Chi komunitas He Qi Utara 2 mengunjungi Panti Werda Santa Anna pada Sabtu, 21 Januari 2017. Selain kunjungan kasih, relawan juga memberikan hiburan bagi oma dan opa.

Kupon Beras Pembawa Kebahagiaan

Kupon Beras Pembawa Kebahagiaan

25 Januari 2017

Menyusuri jalanan sempit di Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta, para relawan Tzu Chi membagikan kupon beras kepada warga yang kurang mampu. Tepat di ujung gang RT 10, relawan bertemu seorang nenek, Tukijem (57). Lansia yang sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci gosok ini menyambut kedatangan relawan dengan penuh sukacita.

Berbagi Kebahagiaan Imlek

Berbagi Kebahagiaan Imlek

24 Januari 2017
Minggu, 22 Januari 2017 relawan Tzu Chi mengadakan pembagian bingkisan Imlek berupa 10 kg beras dan 2 liter minyak goreng untuk warga Kapuk Muara, Jakarta Utara. Pada kesempatan tersebut, relawan membagikan 1.096 paket bingkisan Imlek.
Kupon untuk Warga Kapuk Muara

Kupon untuk Warga Kapuk Muara

23 Januari 2017

Dalam  rangka menyambut  Hari  Raya Imlek   ini,   Yayasan  Buddha Tzu Chi Indonesia  mengadakan  kegiatan pembagian  kupon  paket  cinta kasih   kepada  warga kurang  mampu, Lansia, dan  anak  Yatim. Kupon dibagikan pada tanggal 21 Januari untuk ditukarkan paket sembako berupa   10kg  Beras  dan  2lt  minyak  sayur.

Secercah Harapan Opa Oma

Secercah Harapan Opa Oma

04 Januari 2017
Kunjungan kasih ke panti wreda memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para opa dan oma yang menghuni panti tersebut. Relawan mengajak bercanda, bergerak, bernyanyi, dan bercengkrama dengan mereka. Kegiatan dilakukan pada 29 Desember 2016 sekaligus pemberian bantuan berupa perlengkapan tidur dan sembako.
Dharma Secangkir Teh

Dharma Secangkir Teh

07 Desember 2016

Setiap etiket di Cha Dao harus dilakukan dengan penuh kesabaran dan ketenangan jiwa barulah  bisa mendapatkan secawan teh yang harum. Hal ini dilakukan pada sesi Jing Si Cha Dao dalam kegiatan festival budaya humanis Tzu Chi pada 4 Desember 2016.

Dengan keyakinan yang benar, perjalanan hidup seseorang tidak akan menyimpang.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -