Berita

Tunes of Love

15 Januari 2024
Tunes of Love merupakan acara yang dilakukan untuk merayakan Hari Ibu atau yang dikenal dengan istilah Filial Piety day. Kegiatan ini diadakan di Aula Jing Si lt. 1, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Embrio, Fase Awal Pertumbuhan

Embrio, Fase Awal Pertumbuhan

07 Desember 2016

Pameran Embrio merupakan pameran dokumentasi kegiatan-kegiatan awal Tzu Chi Indonesia dalam menjalankan kemanusiaannya. Relawan Tzu Chi saat itu hanya beberapa ibu-ibu rumah tangga mampu menyimpan arsip tersebut dengan baik. Hal ini justru yang perlu dicontoh oleh generasi sekarang khususnya para relawan. Pameran embrio dan pameran  foto yang diikuti 73 orang ini diadakan pada tanggal 4 Desember 2016 di Jing Si Tang Tzu Chi, Pantai Indah Kapuk.

Memaknai Akar Semangat Tzu Chi

Memaknai Akar Semangat Tzu Chi

18 November 2016

Minggu, 13 November diadakan kegiatan Training Relawan Abu Putih pertama tahun 2017 yang bertempat di Aula Jing Si, Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk. Kegiatan training ini mengusung tema “menyadari berkah, menghargai berkah, dan menciptakan berkah kembali.”

Mendapat Layanan Kesehatan Sekaligus Bersumbangsih

Mendapat Layanan Kesehatan Sekaligus Bersumbangsih

19 Oktober 2016

Relawan Tzu Chi kembali mengadakan bakti sosial kesehatan degeneratif untuk warga lansia kurang mampu di kawasan Kapuk Muara Jakarta Utara. Dalam kegiatan ini, warga tak hanya mendapatkan layanan kesehatan, namun warga juga turut bersumbangsih.

Semangat Bodhisatwa dalam Pelatihan Abu Putih He Qi Utara

Semangat Bodhisatwa dalam Pelatihan Abu Putih He Qi Utara

11 Oktober 2016
Para peserta Training Abu Putih Komunitas He Qi Utara 1 dan 2 diajak untuk membina diri, melatih kesabaran dan mengembangkan kebijaksanaan selama berkegiatan  di Tzu Chi. Training ini digelar di Ruangan Xi She Ting, Aula Jing Si Pantai Indah Kapuk Jakarta pada 2 Oktober 2016.
Memberikan Kenyamanan Bagi Pasien

Memberikan Kenyamanan Bagi Pasien

28 September 2016
Kontrol terakhir pada Baksos Degeneratif di Cianjur dilakukan pada 25 September 2016 yang terdiri dari 45 pasien. Kontrol ini dilakukan secara rutin selama tiga bulan. Baksos tersebut merupakan lanjutan dari baksos pertama pada 31 Juli 2016 dan baksos kedua 28 Agustus 2016 lalu.
Sosialisasi Calon Relawan Baru di Hu Ai  Angke

Sosialisasi Calon Relawan Baru di Hu Ai Angke

14 September 2016
Relawan Tzu Chi komunitas Hu Ai Angke mengadakan sosialisasi calon relawan baru. Bertempat di Galery DAAI TV, Tzu Chi Center pada Minggu 4 September 2016, calon relawan diajak mengenal lebih dekat Yayasan Buddha Tzu Chi.
Mendukung kesembuhan Pasien

Mendukung kesembuhan Pasien

01 September 2016
Sabtu, 27 Agustus 2016, lima orang relawan Tzu Chi Jakarta dan Cianjur melakukan kunjungan kasih ke para pasien Baksos Degeneratif yang diadakan di Cianjur pertama kali pada bulan Juli 2016 lalu.
Kisah di Balik Sebuah Tungku Api

Kisah di Balik Sebuah Tungku Api

25 Agustus 2016
Relawan Hu Ai Jelambar melakukan kunjungan kasih pada 14 Agustus 2016 ke beberapa rumah penerima bantuan. Rumah Julikam adalah satu dari beberapa rumah penerima bantuan yang dikunjungi.
Peduli Kesehatan Warga Kapuk Muara

Peduli Kesehatan Warga Kapuk Muara

23 Agustus 2016

Relawan Tzu Chi mengadakan baksos kesehatan degeneratif untuk membantu meringankan beban warga Kapuk Muara.  Relawan sangat bersungguh hati menggenggam kesempatanbaik untuk bersumbangsih dengan menyiapkan kegiatan baksos mulai dari persiapan hingga pelaksanaan.

Bulan Tujuh Penuh Berkah

Bulan Tujuh Penuh Berkah

11 Agustus 2016

Relawan Tzu Chi menggelar sebuah kegiatan untuk memberikan pencerahan tentang Bulan Tujuh yang selama ini banyak dianggap sebagai bulan hantu. Acara yang digelar pada 7 Agustus  2016 di Aula Jing Si Pantai Indah Kapuk Jakarta ini dikemas menarik.

 

Kesehatan dan Kasih Sayang adalah Universal

Kesehatan dan Kasih Sayang adalah Universal

08 Agustus 2016
Baksos Kesehatan Degenaratif diadakan oleh Tzu Chi di Cianjur pada 31 Juli 2016. Baksos ini berhasil menangani 188 pasien degeneratif dan 85 pasien gigi.
Bingkisan untuk Warga Lansia di Kapuk Muara

Bingkisan untuk Warga Lansia di Kapuk Muara

12 Juli 2016
Senyuman menghiasi wajah warga lansia di Kapuk Muara usai menerima bingkisan dari Tzu Chi. Dalam pembagian paket bingkisan ini, para lansia yang tidak mampu sangat diutamakan.
Selalu Ada Cinta Kasih untuk Semua

Selalu Ada Cinta Kasih untuk Semua

01 Juli 2016 Sabtu 25 Juni 2016, 74 relawan berkumpul di Sekolah Al Mutaqin, Kapuk Muara untuk melakukan pembagian kupon bingkisan bagi lansia.
Hadirnya Insan-Insan Baru Pelestarian Lingkungan

Hadirnya Insan-Insan Baru Pelestarian Lingkungan

23 Juni 2016

Relawan Tzu Chi, Hu Ai Jelambar mengadakan kegiatan pelestarian lingkungan dengan para relawan baru pada tanggal 19 Juni 2016. Selain kegiatan daur ulang, Hu Ai Jelambar juga membagikan bingkisan lebaran di komplek Taman harapan Indah.

 

Donor Darah itu Membahagiakan

Donor Darah itu Membahagiakan

14 Juni 2016

Komunitas Hu Ai Jelambar bekerja sama dengan Rumah Sakit Fatmawati Jakarta menggelar kegiatan donor. Kegiatan kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 53 kantong darah dari 59 pendonor.

Beramal bukanlah hak khusus orang kaya, melainkan wujud kasih sayang semua orang yang penuh ketulusan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -