Berita

Aaron yang Kini Sudah Dapat Berkomunikasi dengan Sempurna

13 Mei 2024
Jie Tju Foeng, Denasari, juga Lie San Ying begitu gembira saat bertemu Aaron, penerima bantuan Tzu Chi berupa biaya implan koklea tahun 2014 dan 2017. Ketiga relawan senior ini sekaligus takjub karena Aaron dapat berkomunikasi dengan sempurna.

Membantu Tak Mengenal Sekat

Membantu Tak Mengenal Sekat

18 Juli 2018
Ayman Riad Al Mufleh, Sekretaris Jendral dari Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO) mengunjungi Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Selasa, 17 Juli 2018. Bersama 3 delegasi lainnya dari JHCO dan dua dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Ayman ingin menjalin keakraban dengan keluarga besar Tzu Chi Indonesia.
Selamat Datang di Sekolah Berbudaya Humanis

Selamat Datang di Sekolah Berbudaya Humanis

17 Juli 2018
Memasuki tahun ajaran baru 2018-2019, sekolah-sekolah di Indonesia pun serentak membuka kembali pintu gerbangnya setelah libur panjang kenaikan kelas dan Hari Raya Idul Fitri pada Senin, 16 Juli 2018. Hal ini juga dilakukan Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng.
Mengenal Layanan Paliatif Lebih Dekat

Mengenal Layanan Paliatif Lebih Dekat

09 Juli 2018
Memberikan edukasi bagi paramedis dan masyarakat umum akan perkembangan dalam misi kesehatan terus dilakukan oleh Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Indonesia. Yang paling baru, Minggu 8 Juli 2018 kemarin, TIMA menggelar Seminar Kesehatan dengan tema Peluang dan Tantangan Perawatan Paliatif di Indonesia.
Meraih Kemuliaan Dengan Berbakti

Meraih Kemuliaan Dengan Berbakti

09 Juli 2018
Kamp Anak Teratai Tzu Chi 2018 memberikan banyak pelajaran bagi para pesertanya. Seperti Iqbal dan Suci, keduanya baru pertama kali mengikuti kegiatan ini dan mendapatkan pengalaman menarik serta teman yang baru.
Suster Carolus Borromeus: Belajar Tanpa Batas

Suster Carolus Borromeus: Belajar Tanpa Batas

06 Juli 2018
Suster-suster Katolik dari St.Carolus Borromeus kembali berkunjung ke Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Kamis, 5 Juli 2018. Kali ini suster-suster yang datang adalah yang berkarya di bidang media, berjumlah 14 orang. Mereka datang dari Palembang, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.
Sosialisasi Gerobak Mi DAAI

Sosialisasi Gerobak Mi DAAI

05 Juli 2018
Siapa yang mampu menahan godaan dari sepiring mi goreng dan mi kuah lengkap dengan topping sayuran, jamur, bakso jamur, dan telur? Apalagi mi tersebut adalah Mi DAAI yang terbuat dari bahan baku alami, vegetaris, tanpa pengawet, tanpa pewarna buatan, juga tanpa MSG. Hmm.. itu juga yang membuat antrean mengular di kantin Tzu Chi Center siang ini, Kamis, 5 Juli 2018.
Berbahagia Mengambil Tanggung Jawab

Berbahagia Mengambil Tanggung Jawab

05 Juli 2018
Rabu 4 Juli 2018, relawan komunitas He Qi Barat mendapatkan ladang berkah dari komunitasnya untuk membantu membersihkan sebagian dari ruangan di Aula Jing Si, Tzu Chi Center, Jakarta Utara. Aula Jing Si yang merupakan rumah para relawan Tzu Chi, akan menjadi tempat Kamp Anak Asuh Beasiswa Tzu Chi Jakarta beberapa hari yang akan datang.
Menjadi Lebih Dewasa dan Mandiri

Menjadi Lebih Dewasa dan Mandiri

08 Juni 2018
Pelepasan siswa-siswi TK Tzu Chi Indonesia ditandai dengan kegiatan prosesi kelulusan yang dihadiri para orang tua. Setiap murid mengikuti prosesi kelulusan tersebut dengan sangat khidmat dan rapi yang merupakan wujud pendewasaan mereka selama belajar di sekolah.
Tak Patah Arang, Inspirasi dari Orang Tua Elena

Tak Patah Arang, Inspirasi dari Orang Tua Elena

07 Juni 2018
Rabu, 6 Juni 2018 menjadi hari yang paling membahagiakan bagi para orang tua murid SD Tzu Chi Indonesia. Dengan bangga, haru, dan bersyukur, mereka menyaksikan anak-anak mereka menjalani prosesi wisuda di Aula Jing Si lantai 3, Tzu Chi Center, PIK, Jakarta Utara. Jikalau ada orang tua yang paling berbahagia, maka orang itu adalag Peggy dan Damianus, orang tua dari Eleanora. 
Keluarga, Kekayaan Hati

Keluarga, Kekayaan Hati

05 Juni 2018
Relawan Tzu Chi bekerja sama dengan PT Samudera Marine Indonesia (SMI) memberikan bantuan Paket Lebaran bagi 1.215 warga kurang mampu di Desa Bojonegara, Serang, Banten pada Minggu, 4 Juni 2018.
Kemitraan Tzu Chi Indonesia dan Nahdlatul Ulama

Kemitraan Tzu Chi Indonesia dan Nahdlatul Ulama

05 Juni 2018
Tzu Chi Indonesia terus berkolaborasi dengan berbagai institusi dalam menebarkan cinta kasih universal dan menciptakan kemajuan bagi masyarakat. Kali ini Tzu Chi Indonesia bersama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menandatangani MoU kerja sama di bidang pendidikan, kesehatan, kemanusiaan, pelestarian lingkungan, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.
Memberi Bantuan dan Menjadi relawan Informasi

Memberi Bantuan dan Menjadi relawan Informasi

05 Juni 2018

Sebanyak 1500 Paket Lebaran dibagian relawan Tzu Chi kepada warga di Penjaringan, Jakarta Utara  pada Jumat, 1 Juni 2018 di halaman Koramil 02 Penjaringan,  Jakarta Utara. Paket Lebaran ini diberikan kepada warga kurang mampu agar dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah dengan penuh sukacita.


Hemat Air Yuk!!

Hemat Air Yuk!!

04 Juni 2018
Di kelas Qin Zi Ban yang berlangsung di Tzu Chi Center, relawan secara perlahan memberikan pertanyaan demi pertanyaan sehingga anak-anak diajak masuk ke dalam suatu pemahaman bahwa air adalah sumber kehidupan yang penting bagi semua makhluk.
Energi dari Niat yang Baik

Energi dari Niat yang Baik

31 Mei 2018
Ada satu kegiatan yang hampir tak pernah absen digelar DAAI TV Indonesia saat bulan Ramadan, yakni donor darah. Tahun ini donor darah yang digelar pada Kamis, 31 Mei 2018 diikuti oleh hampir 80 orang. 
Menjadi Anak Mandiri dan Bertanggung Jawab

Menjadi Anak Mandiri dan Bertanggung Jawab

24 Mei 2018
Di akhir tahun ajaran, murid kelas K2 yang nantinya akan naik ke P1, mengadakan acara Handover. Handover adalah semacam kegiatan memperkenalkan sekaligus mewariskan tanggung jawab yang telah mereka emban ke adik-adik kelas mereka di K1. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengasah tanggung jawab dan kemandirian murid-murid TK ini.
Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -