Berita

Berdonasi ke Tzu Chi Kini Bisa Langsung Lewat OCTO Mobile CIMB Niaga

19 April 2024
PT. Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk penerimaan pembayaran donasi/charity melalui mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks.

Membingkai Budi Pekerti Pada Anak

Membingkai Budi Pekerti Pada Anak

07 Desember 2017
Perayaan Hari Ibu di Sekolah Tzu Chi Indonesia dilaksanakan pada Rabu, 6 Desember 2017 di gedung aula Sekolah Tzu Chi Indonesia, Tzu Chi Center, PIK. Dalam kesempatan ini, Sekolah Tzu Chi Indonesia juga memberikan apresiasi kepada Ryan Suwandi (11), siswa kelas 6 SD yang meraih prestasi.
Pendidikan Sebagai Jalan Meraih Mimpi

Pendidikan Sebagai Jalan Meraih Mimpi

04 Desember 2017

Selama 15 tahun menjadi relawan Tzu Chi semakin memantapkan Suparman untuk menjadi murid Master Cheng Yen. Di tahun 2017, relawan yang mendedikasikan diri dalam Misi Pendidikan Tzu Chi ini resmi dilantik menjadi Relawan Komite Tzu Chi.

Menjadikan Cobaan Hidup sebagai Pemacu Semangat

Menjadikan Cobaan Hidup sebagai Pemacu Semangat

04 Desember 2017

Walau harus menghadapi kenyataan pahit di kehidupan keluarganya, Michael (16) dan adik perempuannya Friecil (15) mampu tumbuh menjadi murid berprestasi. Kedua remaja penerima bantuan Tzu Chi ini pun menjadi anak yang santun.

Tanda Mata untuk Si Kecil Banaran

Tanda Mata untuk Si Kecil Banaran

04 Desember 2017

Menderita hipospadia (lubang kencing tidak terletak di bagian yang semestinya) Ajik yang kini baru berusia 3.5 tahun akhirnya menjalani operasi pertamanya dengan bantuan Tzu Chi dan Dana Everyday.

Buku Baru untuk Murid Budhidaya

Buku Baru untuk Murid Budhidaya

27 November 2017

PT. Jing Si bersama relawan Tzu Chi mendonasikan dua paket buku yang berisi Jing Si Aphorism anak dan buku-buku komik di Perguruan Budhidaya, Jakarta Utara pada Jumat, 24 November 2017.

Menyiapkan Kelas Pelestarian Lingkungan

Menyiapkan Kelas Pelestarian Lingkungan

27 November 2017

Sebanyak 39 relawan Tzu Chi membersihkan Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Tzu Chi yang terletak di belakang Tzu Chi Center pada Minggu, 26 November 2017. Selain membuat depo menjadi lebih rapi dan bersih, kegiatan ini juga dalam rangka mempersiapkan pembukaan depo pada bulan Desember 2017 mendatang.

Episode Hidup Tak Terlupakan Bagi Zainah

Episode Hidup Tak Terlupakan Bagi Zainah

23 November 2017
Dilantik menjadi Relawan Komite Tzu Chi oleh Master Cheng Yen pada 16 November 2017 lalu menjadi momen tak terlupakan bagi Zainah Mawardi (51). Masih lekat dalam ingatannya detik-detik saat Master Cheng Yen melantik dirinya.
Tzu Chi Berkolaborasi Menuju Pembangunan Berkelanjutan

Tzu Chi Berkolaborasi Menuju Pembangunan Berkelanjutan

23 November 2017
Tahun 2017, Tzu Chi Indonesia menjadi anggota Indonesian Citizens Summit 2.0 (ICS) yang digagas oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas). Tzu Chi pun berkesempatan untuk ikut dalam Seminar Indonesia Citizen Summit 2.0 yang mengimplemantasikan dan mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat (21/11/2017).
Menggenggam Kesempatan Bersumbangsih

Menggenggam Kesempatan Bersumbangsih

21 November 2017
Pelantikan anggota baru dilaksanakan pada Minggu sore, 19 November 2017. Sebelum dilantik, para peserta mengikuti kegiatan sosialisasi TIMA, dengan harapan mereka dapat lebih memahami apa yang dicita-citakan Tzu Chi ketika mendirikan TIMA dapat diresapi oleh setiap anggota.
15<sup>th</sup> Perjalanan TIMA Indonesia

15th Perjalanan TIMA Indonesia

20 November 2017
Ratusan anggota TIMA dan para tamu undangan yang memenuhi Aula Guo Yi Ting, Tzu Chi Center, Jakarta dengan penuh kegembiraan menyanyikan lagu ulang tahun dalam memperingati HUT TIMA ke-15. Kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu, 19 November 2017 ini dihadiri relawan medis Tzu Chi yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. 
Sentuhan Lembut Keluarga Baru

Sentuhan Lembut Keluarga Baru

17 November 2017

Seminggu sekali, Weny selalu menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Rusun Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng dan memberikan bantuan kepada para pasien penerima bantuan yang berasal dari luar Kota Jakarta. Salah satu blok di Rusun Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng memang dikhususkan sebagai rumah singgah bagi pasien Tzu Chi dari luar kota.

Buah Manis dari Kerja Keras dan Doa

Buah Manis dari Kerja Keras dan Doa

16 November 2017

Ada pelangi sehabis hujan. Itulah gambaran kisah hidup Maria Paulina (22), salah satu penerima beasiswa karir Tzu Chi yang kini menjadi perawat di Rumah Sakit Cinta Kasih (RSCK) Tzu Chi Cengkareng. Pernah jatuh di titik terendah, Paulina yang asal Larantuka Flores, Nusa Tenggara Timur ini lalu bangkit bekerja keras meraih mimpinya.

Andi yang Kembali Memulai Hidup dari Awal

Andi yang Kembali Memulai Hidup dari Awal

08 November 2017

Mirip dengan kisah Amir, warga Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Meulaboh, Aceh. Andi pun harus merelakan kaki kanannya untuk diamputasi sampai batas dengkul. Bukan karena tersengat aliran listrik, namun karena kecelakaan ketika berkendara. Kehadiran relawan Tzu Chi menguatkannya kembali.

Kado Istimewa untuk Aqil

Kado Istimewa untuk Aqil

07 November 2017

Muhammad Raqilla Al Abrar Wijaya (Aqil), merupakan salah satu penerima bantuan Tzu Chi. Ia merupakan tunarungu yang mendapat bantuan implan telinga dan pemasangannya dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta pada 1 November 2017.

Terus Berbagi untuk Masyarakat

Terus Berbagi untuk Masyarakat

06 November 2017

Sebanyak 190 peserta ASG itu memang datang untuk turut dalam kegiatan penuangan celengan ke-8 yang dilakukan oleh Agung Sedayu Group pada Sabtu, 4 November 2017 lalu. Menggunakan dresscode berwana putih, seluruh peserta di ruang Xi She Ting, tempat kegiatan dilaksanakan terlihat bangga bisa turut serta dalam penuangan celengan. Ada 174 celengan yang dituangkan pada kesempatan tersebut.

Menghadapi kata-kata buruk yang ditujukan pada diri kita, juga merupakan pelatihan diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -