Berita

Waisak 2024: Sukacita Membawa Kebahagiaan untuk Semua Makhluk

17 Mei 2024
Aula Jing Si Bandung kembali menyambut masyarakat untuk hadir dalam rangka doa bersama Waisak pada Minggu, 12 Mei 2024. Sebanyak 570 tamu undangan, serta tujuh Sangha hadir dalam acara yang istimewa ini.

Waisak 2556: Semoga Dunia Bebas Bencana

Waisak 2556: Semoga Dunia Bebas Bencana

14 Mei 2012
Tzu Chi Surabaya menyelenggarakan perayaan Waisak, Hari Ibu Internasional dan Hari Tzu Chi Sedunia dengan khidmat pada hari Minggu, 13 Mei 2012, bertempat di Hall D Mangga Dua Centre Surabaya yang dihadiri oleh insan Tzu Chi, donatur, masyarakat umum, dan Gan En Hu (penerima bantuan) Tzu Chi.
Waisak 2556: Kasih Sayang untuk Ibu

Waisak 2556: Kasih Sayang untuk Ibu

14 Mei 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung, mengadakan perayaan hari raya Waisak, hari Ibu Internasional dan hari Tzu Chi sedunia yang kini menginjak 46 tahun.
Ketulusan Hati Bersama Tzu Chi

Ketulusan Hati Bersama Tzu Chi

10 Mei 2012
Bagi relawan biru putih Tzu Chi, pelatihan ini merupakan media untuk kembali melatih diri. Kendati sudah menjadi relawan biru putih, namun pelatihan ini amatlah penting sebagai bahan evaluasi. Terlebih adalah bagaimana upaya membuang racun batin untuk mengembangkan dharma.
Sentuhan Hati Dalam Kunjungan Kasih

Sentuhan Hati Dalam Kunjungan Kasih

26 April 2012 Untuk kali ini, pada tanggal 26 April 2012, para relawan Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Senjarawi yang berlokasi di Jl. Jeruk, no. 7, Bandung.
Selamatkan Bumi Dengan Tanganmu

Selamatkan Bumi Dengan Tanganmu

18 April 2012
Hal ini diwujudkan oleh relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Surabaya melalui kegiatan daur ulang dengan cara turun langsung ke komunitas masyarakat yaitu di sebuah perumahan elit di kawasan Taman Hunian Satelit, Surabaya Barat.
Mengikis Kesombongan

Mengikis Kesombongan

03 April 2012 Kegiatan bedah buku dari para relawan Tzu Chi Bandung terus berlanjut. Dan untuk kali ini, kegiatan berlangsung pada tanggal 21 Meret 2012, yang bertempat di Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung, Jl. Ir. H. Juanda no. 179, Bandung.
Menghargai Kehidupan dengan Bervegetarian

Menghargai Kehidupan dengan Bervegetarian

28 Maret 2012 Pada hari Sabtu tanggal 17 Maret 2012, bertempat disalah satu rumah relawan Tzu Chi yang berlokasi di Jln. Dadali, Bandung, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Bandung mengadakan kegiatan masak memasak menu vegetarian.
Menjalin Jodoh Baik dengan Gan En Hu

Menjalin Jodoh Baik dengan Gan En Hu

27 Maret 2012 Pada hari Minggu tanggal 11 Maret 2012 yang lalu di kantor yayasan, Tzu Chi menyelenggarakan acara “Gan En Hu Pulang ke Rumah Batin”. Para penerima bantuan jangka panjang dari Tzu Chi yang biasa dipanggil Gan En Hu ini diajak untuk pulang ke rumah batin mereka yaitu Tzu Chi.
Melangkah Dengan Tekad

Melangkah Dengan Tekad

22 Maret 2012
Pada tanggal 12 Maret 2012, para relawan Tzu Chi Jakarta dari He Qi Selatan melakukan kunjungan ke Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung. Tujuan dari kunjungan kerja ini adalah untuk melakukan sharing.
Menguatkan Barisan Tim Medis

Menguatkan Barisan Tim Medis

13 Maret 2012

Menolong jiwa manusia dengan tanpa pamrih adalah sifat dasar dari para relawan Tzu Chi. Dalam misi kesehatan Tzu Chi, peran seorang dokter tak hanya mempraktikkan ilmu yang sudah didapatkannya selama pendidikan, namun bagi dokter yang tergabung dalam barisan Tzu Chi harus bisa melayani pasien dengan penuh welas asih.

Langkah Awal Tzu Chi di Kota Apel

Langkah Awal Tzu Chi di Kota Apel

12 Maret 2012 Sungguh merupakan jalinan jodoh yang begitu indah bahwa benih-benih cinta kasih Tzu Chi juga bertunas di sebuah kota kecil yang damai di Jawa Timur, yaitu Malang. Berawal dari sekelompok pengusaha yang ingin sekali berbuat kebajikan dan pernah mendengar tentang Tzu Chi.
Motivasi untuk Merawat Bumi

Motivasi untuk Merawat Bumi

08 Maret 2012 Kunjungan ini berlangsung pada tanggal 23 Februari 2012. Sama dengan SMA Trinitas dan SMP Waringin Bandung, tujuan dari SD Maria Bintang Laut ke Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Jakarta adalah untuk melakukan studi banding mengenai pelestarian lingkungan.
Pelatihan Bagi Tim Medis

Pelatihan Bagi Tim Medis

23 Februari 2012
Pada tanggal 12 Februari 2012, Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Bandung bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan kegiatan pelatihan Contraception Technology Update (CTU).
Ruang Kasih untuk Opa dan Oma

Ruang Kasih untuk Opa dan Oma

20 Februari 2012
Berbagai kesibukan tersebut bisa dimulai dari sekolah hingga mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehai-hari. Akan tetapi, ditengah kesibukannya masih ada insan manusia yang senantiasa menyempatkan dirinya untuk berbagi terhadap sesama.
Pemberkahan Akhir Tahun di Bandung

Pemberkahan Akhir Tahun di Bandung

06 Februari 2012 Minggu tanggal 29 Januari 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Bandung menyelenggarakan acara Silaturahmi Awal Tahun Tzu Chi Bandung 2012.
Melatih diri adalah membina karakter serta memperbaiki perilaku.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -