Berita

Waisak 2024: Sukacita Membawa Kebahagiaan untuk Semua Makhluk

17 Mei 2024
Aula Jing Si Bandung kembali menyambut masyarakat untuk hadir dalam rangka doa bersama Waisak pada Minggu, 12 Mei 2024. Sebanyak 570 tamu undangan, serta tujuh Sangha hadir dalam acara yang istimewa ini.

Menerapkan Budaya Humanis Tzu Chi

Menerapkan Budaya Humanis Tzu Chi

03 Agustus 2011
Studi banding ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya humanis Tzu Chi yang diterapkan kepada para murid Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi di Jakarta dan memberikan penjelasan tentang arti dari misi pelestarian lingkungan.
Tulisan Kecil pun Kini Terbaca

Tulisan Kecil pun Kini Terbaca

02 Agustus 2011
Permasalahan kesehatan mata terutama katarak inilah yang mendasari Tzu Chi mengadakan Baksos Operasi Katarak yang ke-78 di Surabaya. Bekerja sama dengan Kodam V Brawijaya dan Rumah Sakit TK III Brawijaya, baksos ini diselenggarakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 15 Juli sampai 17 Juli 2011.
“Aku Ingin Jadi Tentara”

“Aku Ingin Jadi Tentara”

27 Juli 2011
Hal ini berlangsung bertahun-tahun sampai Zaim menginjak kelas 5 sekolah dasar. Hari-hari yang dilalui dalam kegalauan akan penyakitnya ini tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap belajar dan bermain.
Sosialisasi Pembagian Beras Cinta Kasih Tzu Chi

Sosialisasi Pembagian Beras Cinta Kasih Tzu Chi

21 Juli 2011
Sebelum membagikan beras, para relawan diharuskan melakukan survei terlebih dahulu. Setelah itu, penerima bantuan diberi kupon untuk ditukarkan dengan beras.
Menyapa Hati Opa dan Oma

Menyapa Hati Opa dan Oma

13 Juli 2011
Kegiatan kunjungan kasih ini diawali dengan persembahan pertunjukan isyarat tangan “Satu Keluarga“ dan “Sebuah Dunia yang Bersih“. Tidak hanya relawan saja, para opa dan oma pun dengan lancar turut memeragakan gerakan dari salah satu budaya humanis Tzu Chi yang satu ini.
Menjalankan dan Menyelami Dharma

Menjalankan dan Menyelami Dharma

12 Juli 2011
Keluarga I Made Kari adalah salah satu keluarga yang dibantu oleh Tzu Chi selama empat tahun belakangan ini. Sudah 11 tahun ini I Made Kari dan keluarganya tinggal di Denpasar, Bali dan mereka sendiri tergolong sebagai pendatang karena asalnya adalah dari Kabupaten Karang Asem.
Melenyapkan Penderitaan dengan Cinta Kasih

Melenyapkan Penderitaan dengan Cinta Kasih

24 Juni 2011
Pada tanggal 12 Juni 2011, Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung bekerja sama dengan KOREM 062/TN DAM III/Siliwangi, mengadakan bakti sosial pelayanan kesehatan umum dan gigi secara gratis dan berhasil  menangani sebanyak 1.222 pasien yang berasal dari masyarakat kurang mampu.
Terciptanya Sebuah Dunia yang Bersih

Terciptanya Sebuah Dunia yang Bersih

17 Juni 2011
Penanaman ini dilakukan dengan tujuan untuk menghijaukan lingkungan di sekitar pantai dan mencegah abrasi pantai. Di samping itu, pohon tersebut bisa berguna bagi masyarakat untuk berteduh sambil menikmati indahnya pantai.
Semangat  Menebarkan Cinta Kasih Tzu Chi

Semangat Menebarkan Cinta Kasih Tzu Chi

13 Juni 2011
Kehadiran para relawan Tzu Chi yang memberikan berbagai pelayanan merupakan suatu sentuhan kasih yang terjalin dari hati ke hati. Rasa sayang dari para relawan Tzu Chi ditunjukkan secara nyata yang memperlakukan opa dan oma dengan penuh kasih.
Mengingat Budi Luhur Orang Tua

Mengingat Budi Luhur Orang Tua

01 Juni 2011

Pada tanggal 22 Mei 2011, Tzu Chi Surabaya mengadakan Perayaan Hari Ibu Internasional yang diselenggarakan di Kantor Tzu Chi di kawasan Mangga Dua, Surabaya. Dalam acara perayaan hari ibu ini, ada 2 mata acara yang menjadi inti, yaitu persembahan teh dan membasuh kaki orang tua.

Memperkokoh Cinta Kasih dan Kebersamaan

Memperkokoh Cinta Kasih dan Kebersamaan

24 Mei 2011
Tujuan dari kegiatan bakti sosial ini adalah untuk memberikan pelayanan dan penyuluhan tentang kesehatan  kepada masyarakat yang kurang mampu, serta mencari pasien kasus.
Waisak 2555: Tzu Chi Surabaya

Waisak 2555: Tzu Chi Surabaya

16 Mei 2011
Selain perayaan Waisak, Hari Tzu Chi, dan Hari Ibu Internasional, Tzu Chi Surabaya juga menyiapkan berbagai stan untuk lebih memperkenalkan Tzu Chi kepada seluruh tamu yang hadir. Pameran poster kegiatan Tzu Chi selama satu tahun terakhir pun menjadi saksi bahwa para Bodhisatwa Dunia Tzu Chi telah melaksanakan ajaran Jing Si dengan terjun langsung ke masyarakat melalui 4 misi utama Tzu Chi.
Menularkan Kebaikan Kepada Sesama

Menularkan Kebaikan Kepada Sesama

16 Mei 2011
Hidup dalam keterbatasan tidak berarti tidak dapat memberikan cinta kasih kepada sesama. Seperti Tan Hong May (63), yang berprofesi sebagai tukang ojek wanita. Walau menjalani hidup dalam keterbatasan, ibu enam anak ini menyempatkan diri untuk membantu tetangganya Tan Siu Li yang sedang sakit.
Selamat Ulang Tahun Tzu Chi

Selamat Ulang Tahun Tzu Chi

13 Mei 2011
Acara yang diperingati setiap tahunnya ini terasa lebih istimewa dibandingkan peringatan tahun-tahun sebelumnya karena diikuti oleh lebih banyak relawan. Meski pemberitahuan hanya berselang enam hari sebelum acara, para relawan tampak bersemangat mengikuti acara ini.
Waisak 2555: Tzu Chi Bandung

Waisak 2555: Tzu Chi Bandung

10 Mei 2011
Hati yang penuh ketulusan mampu mengharukan langit dan bumi, dapat mengumpulkan keberuntungan yang penuh berkah. Dengan berdoa semoga semakin hari dunia semakin bebas dari bencana, batin manusia makin disucikan, dan semua dikaruniai badan sehat, aman dan sejahtera.
The beauty of humanity lies in honesty. The value of humanity lies in faith.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -