Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kec. Margaasih, Kab. Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

Aliran Cinta Kasih Tiada Henti

Aliran Cinta Kasih Tiada Henti

25 Februari 2011 Karya cinta kasih Tzu Chi telah menyebar ke seluruh penjuru dunia dan jutaan relawannya pun telah melaksanakan misi-misi Tzu Chi yang merupakan tekad Master Cheng Yen di saat hendak mendirikan Yayasan Buddha Tzu Chi 45 tahun silam.
Panggilan Hati untuk Berbakti

Panggilan Hati untuk Berbakti

23 Februari 2011 Cinta kasih universal Tzu Chi selalu ditunjukan secara nyata. Dalam mewujudkan hal tersebut, maka pada tanggal 18 Februari 2011, Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Senjarawi, Bandung. Panti yang berlokasi di Jln. Jeruk No. 7 ini dihuni oleh 88 opa dan oma.
Bantuan Merapi : “Tegar”

Bantuan Merapi : “Tegar”

23 Februari 2011 Di lapangan bola ini memang dibangun sekitar 400 tenda yang dihuni oleh sebanyak 1.353 jiwa. Para pengungsi di tempat ini berasal dari Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang. Desa Jumoyo sendiri kini kondisinya rusak parah.
Pasca Merapi : Tetap Tabah dan Semangat

Pasca Merapi : Tetap Tabah dan Semangat

22 Februari 2011 Prihatin melihat kondisi kehidupan pengungsi, Senin, 21 Februari 2011, relawan Tzu Chi memberikan bantuan kepada para pengungsi di TPA Desa Sirahan. Bantuan yang diberikan berupa peralatan mandi (sabun, ember, gayung, handuk), sandal, peralatan makan, dan selimut.
Pohon Sengon untuk Bantul

Pohon Sengon untuk Bantul

10 Februari 2011 Tanggal 2 Februari 2011, Tzu Chi Yogyakarta bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Bantul dan Dinas Pertanian Kabupaten Bantul, membagikan 50.000 bibit pohon sengon laut.
Keterampilan untuk Mandiri

Keterampilan untuk Mandiri

08 Februari 2011
Tzu Chi Perwakilan Sinarmas dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Yogyakarta melakukan kunjungan kasih ke lokasi pengungsian tersebut untuk meringankan beban hidup yang cukup berat yang dirasakan warga.
Tahun Baru Yang Penuh Harapan

Tahun Baru Yang Penuh Harapan

04 Februari 2011 Jumat, tanggal 28 Januari 2011 bertempat di Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Surabaya. Di lobi kantor telah disiapkan 4 buah meja makan berisi makanan vegetarian hangat yang menggugah selera. Makanan ini dimasak sendiri oleh para relawan Tzu Chi sehingga semuanya berkesan seperti layaknya di rumah sendiri.
Cinta Kasih Tanpa Batas

Cinta Kasih Tanpa Batas

04 Februari 2011 Tanggal 13 Januari 2011, Tzu Chi Bandung melakukan kunjungan kasih ke Yayasan Bhakti Mitra Utama, yang berada di Jl. Ki Astramanggala No. 6, Baleendah, Bandung. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 14.00-15.00 WIB ini melibatkan 5 relawan Tzu Chi yang melayani seluruh penghuni panti yang berjumlah 19 orang.
Dari Hati ke Hati

Dari Hati ke Hati

01 Februari 2011 Dalam menebarkan cinta kasihnya, Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung menyentuh hati para lansia dengan melakukan kunjungan kasih ke Panti Wreda Nazaret. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2011 ini bertempat di Jln. Cikutra No. 7, Bandung.
Setetes Darah untuk Jiwa

Setetes Darah untuk Jiwa

01 Februari 2011 Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Surabaya mengadakan kegiatan donor darah yang bertempat di PT. Smart Tbk Surabaya yang berada di Kawasan Rungkut Industri Surabaya pada hari Selasa, 18 Januari 2011 lalu.
Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Bandung

Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi Bandung

31 Januari 2011
Suasana antusias menyelimuti acara Pemberkahan Akhir Tahun. Hal tersebut terlihat dengan banyaknya tamu undangan yang menyempatkan diri untuk hadir pada acara rutin Tzu Chi yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali.
Sebuah Kreasi Daur Ulang

Sebuah Kreasi Daur Ulang

27 Januari 2011 Pemberkahan akhir tahun 2010 Tzu Chi Surabaya dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Januari 2011 bertempat di ruang Bhaktisala Kantor Yayasan Tzu Chi Surabaya. Jauh sebelum hari acara, para relawan Tzu Chi telah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik.
Sayangi Orang Tua Sebelum Terlambat

Sayangi Orang Tua Sebelum Terlambat

26 Januari 2011 Drama Musikal Isyarat Tangan Sutra Bakti Seorang Anak yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung, 19 Desember 2010 mampu menggugah hati para penonton, relawan, maupun pelaku pementasannya.
Membersihkan Dunia dan Menjernihkan Hati

Membersihkan Dunia dan Menjernihkan Hati

18 Januari 2011 9 Januari 2011, relawan Tzu Chi Bandung melakukan pemilahan sampah yang bertempat di Perumahan Singgasana Pradana, Jln. Cakrabuana No. 7, Bandung, Jawa Barat. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 - 13.00 WIB ini melibatkan 28 relawan dan 2 dokter dari TIMA Bandung.
Berbakti Sebelum Terlambat

Berbakti Sebelum Terlambat

24 Desember 2010
Di zaman sekarang ini, banyak anak yang sering menomorduakan orang tuanya, karena gaya hidup yang semakin moderen. Tidak menutup kemungkinan budaya dari luar turut mempengaruhi perilaku dan membuat beberapa anak bersikap melawan dan membangkang kepada orang tua.
Jika selalu mempunyai keinginan untuk belajar, maka setiap waktu dan tempat adalah kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -