Berita

Berdana Lewat Setetes Darah

24 April 2024
Tzu Chi Lampung kembali mengadakan donor darah yang kali ini diikuti oleh 80 peserta. Para relawan yang turut menyukseskan jalannya donor darah tak mau ketinggalan untuk mendonorkan darahnya.

Malam Ramah Tamah

Malam Ramah Tamah

26 Februari 2012 Pemberkahan akhir  tahun yang diselenggarakan oleh Tzu Chi kantor penghubung Lampung pada tanggal 25 Februari 2012 adalah yang pertama kalinya diadakan. Karena berhubung  kegiatan diadakan setelah hari Raya Imlek, maka pemberkahan diganti menjadi Malam Ramah Tamah Imlek .
Bersumbangsih dengan Tulus

Bersumbangsih dengan Tulus

02 Desember 2011
Sabtu 26 November 2011, hari kedua baksos kesehatan Tzu Chi di RS Bhayangkara, Bandar Lampung. Pasien yang telah melakukan operasi pada hari Jumat kemarin telah datang kembali untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di lantai 2 Rumah Sakit Bhayangkara yang baru saja diresmikan.
Berbuat Kebaikan dan Berbakti

Berbuat Kebaikan dan Berbakti

28 November 2011 Dalam kegiatan baksos kali ini, para relawan juga berbagi berkah dengan keluarga pasien. Pada saat mencuci kaki pasien, para relawan mengajak para pendamping pasien, baik itu anak, istri, ataupun kerabat terdekat untuk turut berbuat kebajikan.
Sebuah Jalan Kesembuhan

Sebuah Jalan Kesembuhan

25 November 2011
Peserta yang mendaftar sebanyak 753 pasien penderita katarak yang berasal dari seluruh wilayah Lampung. Setelah dilakukan pemeriksaan awal di Way Mili Kabupaten Lampung Timur dan Padang Cermin kabupaten Pesawaran, peserta berkurang menjadi 650 orang dan yang hadir sebanyak 453 orang.
Harapan dari Desa Sidoharjo

Harapan dari Desa Sidoharjo

18 November 2011 Pada tanggal 18 November 2011, tepat jam 4 sore rombongan pun tiba. Setelah 1 malam beristirahat, pasien calon peserta baksos pun mulai bersiap-siap pada jam 5 pagi. Mendapatkan nomor antrian awal, jam 6.30 pagi, ke-11 pasien ini pun telah menanti kedatangan tim medis menuju lokasi screening yaitu di RS Bhayangkara Polda Lampung.
Membina Rasa Kasih Sayang

Membina Rasa Kasih Sayang

15 November 2011
Terbatasnya fasilitas di tempat tersebut membuat relawan segera bahu-membahu mengatur meja dan kursi sebagai tempat pendaftaran dan mempersiapkan sebuah ruangan untuk pemeriksaan dokter. Pembagian tugas juga dilakukan untuk kelancaran kegiatan.
Bersumbangsih dengan Penuh Sukacita

Bersumbangsih dengan Penuh Sukacita

04 November 2011
Dalam menyelenggarakan baksos kesehatan ini, Yayasan Buddha Tzu Chi Lampung bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung. Untuk persiapan awal baksos kesehatan, pasien-pasien yang berada di luar kota Bandar Lampung mulai di data satu persatu.
Belajar untuk Berdana

Belajar untuk Berdana

24 September 2011 Kegiatan donor darah yang diadakan rutin setiap bulannya di Kantor Penghubung Tzu Chi Lampung ini diikuti oleh 49 orang. Sebagian besar  donor  adalah  mereka yang telah rutin mendonorkan darahnya setiap kali Tzu Chi Lampung mengadakan kegiatan donor darah.
Kursi Roda untuk Mbah Rejo

Kursi Roda untuk Mbah Rejo

19 September 2011
Sehari-hari Mbah Rejo hanya duduk atau tiduran di kasur yang digelar di lantai rumah. Karena lumpuh, maka Mbah Rejo tidak dapat berjalan walaupun hanya untuk ke kamar mandi. Seperti pada saat ditemui oleh relawan, kasur yang digunakannya telah berbau tak sedap.
Menyembuhkan Hati dan Penyakit.

Menyembuhkan Hati dan Penyakit.

10 September 2011 Setelah menjalani beberapa prosedur, Meilan diperiksa oleh dokter dan mendapat obat untuk menyembuhkan penyakit TBC-nya. Obat tersebut harus dimakan selama 6 bulan tanpa boleh terhenti.
Bingkisan untuk Hari Raya

Bingkisan untuk Hari Raya

09 September 2011
Untuk membagikan bingkisan tersebut sebelumnya dilakukan survei terlebih dahulu di pemukiman-pemukiman yang penduduknya kurang mampu secara ekonomi.
Mari Berdonor Darah

Mari Berdonor Darah

29 Mei 2011 Sehari sebelum acara dimulai para relawan seperti Akam Shixiong, Ali Kuku Shixiong, Abun Shixiong, Kasim Tunggono Shixiong dan Ayung Shixiong sibuk mempersiapkan tempat dan stan-stan untuk bazar dan donor darah.
Baksos Kesehatan di Tulang Bawang

Baksos Kesehatan di Tulang Bawang

12 Mei 2011
Cinta kasih tidak akan habis bila diberikan, tetapi akan semakin banyak bila disebarkan. Bakti sosial di wilayah pedalaman Lampung kiranya dapat menjadi jembatan cinta kasih bagi semua pasien dan relawan. Setiap sentuhan kasih yang diberikan oleh para relawan menjadi senyum yang terindah dari para pasien.
Menginspirasi Orang Lain

Menginspirasi Orang Lain

17 April 2011 Saerah sendiri tidak pernah menyangka dirinya akan mendapat pertolongan berupa bantuan biaya operasi dari seseorang untuk operasi  pengangkatan benjolan di lehernya. "Sungguh bahagia sekali dan tidak disangka kalau ada orang yang mau memberikan bantuan biaya operasi saya "ujar Saerah kepada Rieke Shijie, relawan Tzu Chi.
Amal Ibadah yang Menyehatkan Badan

Amal Ibadah yang Menyehatkan Badan

03 Maret 2011 Tzu Chi Lampung telah menjadwalkan kegiatan donor darah secara rutin. Tanggal 19 Februari 2011, relawan Tzu Chi Lampung mempersiapkan makanan untuk donor darah yang kali ini dilakukan di Kantor Penghubung Tzu Chi Lampung.
Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -