Berita

Menanamkan Rasa Cinta Lingkungan Sejak Dini

06 Mei 2024
Menyambut Hari Bumi, relawan Tzu Chi Medan melakukan sosialisasi pelestarian lingkungan dan pemilahan barang daur ulang di Sekolah Putra Bangsa Berbudi.

Aksi Tanam Bakau DAAI TV dan Tzu Chi Medan

Aksi Tanam Bakau DAAI TV dan Tzu Chi Medan

24 September 2013

Setiap individu di dunia bertanggungjawab dalam  menjaga kelestarian lingkungan hidup. Tanggungjawab misi pelestarian lingkungan ini seolah menjadi sebuah kewajiban untuk ditanamkan sejak dini demi kelangsungan hidup.

Perhatian untuk Korban Sinabung

Perhatian untuk Korban Sinabung

20 September 2013 Ketika terjadi bencana, insan Tzu Chi segera menyusuri tempat-tempat yang terkena bencana untuk berbagi kasih kepada para pengungsi berupa bantuan kebutuhan sehari hari.
Menjadi Anak Berbakti

Menjadi Anak Berbakti

12 September 2013 Dalam sesi ini semua peserta diajak untuk bersama-sama mengingat budi orang tua yang telah melahirkan, merawat, menjaga kita sedari kecil hingga sekarang. Berbakti kepada orang tua bukan diukur dari berapa materi yang  diberi, namun yang terpenting adalah perhatian yang selalu diberikan ke orang tua.
Setiap Insan Melatih Diri

Setiap Insan Melatih Diri

11 September 2013 Master Cheng Yen berharap setiap insan Tzu Chi senantiasa memiliki hati yang penuh welas asih dan bijaksana. Ajaran Jing Si harus diwariskan dan dipraktikkan dengan giat, inilah pelatihan dalam diri masing-masing bagi setiap insan Tzu Chi.
Mensosialisasikan Makna Ulambana

Mensosialisasikan Makna Ulambana

05 September 2013 Kita harus membimbing semua makhluk yang berada di tengah penderitaan menuju tempat yang aman. Setiap hari kita harus menjernihkan hati dan meringankan penderitaan semua makhluk di dunia. Karena pada bulan tujuh (Imlek) adalah bulan penuh berkah, bulan sukacita dan bulan berterima kasih.
 Butir-Butir Beras Cinta Kasih

Butir-Butir Beras Cinta Kasih

16 Agustus 2013

Relawan Tzu Chi Tebing Tinggi kembali menyalur kan butiran beras Cinta Kasih kepada masyarakat yang kurang mampu. Pembagian dilakukan di kecamatan Rambutan dan kecamatan Tebing Tinggi, tepatnya di Yayasan Perguruan Ir Djuanda, jalan Thamrin No 125 Tebing Tinggi.

Lomba Memasak Vegan Dengan Produk Jing Si (Bag.1)

Lomba Memasak Vegan Dengan Produk Jing Si (Bag.1)

14 Agustus 2013 Produk-produk makanan Jing si adalah makanan alami yang diproduksi di Griya Jing Si. Master Cheng Yen telah berusaha agar kondisi batin dan pikiran kita dapat terkondisikan dengan baik.
Beras Cinta Kasih Untuk Pendekar Bumi

Beras Cinta Kasih Untuk Pendekar Bumi

03 Agustus 2013 Bertepatan dengan datangnya bulan suci ini, maka relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Medan memanfaatkannya dengan menggelar Bakti Sosial Pembagian Beras Cinta Kasih yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan.
Tzu Shao  Summer Camp 2013

Tzu Shao Summer Camp 2013

15 Juli 2013 Ketika memasuki museum, anak-anak merasa bangga ketika melihat adanya replika candi Borobudur dalam museum of world religions. Untuk itu kita sebagai anak bangsa harus lebih menghargai keindahan dan kekayaan alam Indonesia, karena bangsa lain begitu terpesona dengan keindahan alam Indonesia.
Benih-benih yang Polos

Benih-benih yang Polos

18 Juni 2013 Anak-anak pada dasarnya seperti sebuah kertas putih yang belum ternoda. Mereka masih begitu polos, apa yang diajarkan di lingkungannya, mereka akan merespon dan belajar dengan sangat cepat.
Pameran Tzu Chi

Pameran Tzu Chi

12 Juni 2013 Yang menjadi sorotan pada pameran kali ini adalah tentang pelestarian lingkungan, yaitu barang-barang bekas yang masih bisa kita pakai dan kita daur ulang, contohnya koran bekas bisa kita buat menjadi tempat tissue, tempat sampah ataupun hiasan seperti miniatur sepeda.
Tumbuhnya Harapan dan Semangat Hidup

Tumbuhnya Harapan dan Semangat Hidup

05 Juni 2013 Setiap kali melihat para pasien dapat kembali melihat, perasaan bahagia dan syukur juga dirasakan oleh semua relawan Tzu Chi. Master Cheng Yen mengatakan bahwa menyayangi diri sendiri adalah wujud membalas budi dan bersumbangsih sebagai wujud dari bersyukur.
Waisak 2557: Menyucikan dan Menenangkan Batin

Waisak 2557: Menyucikan dan Menenangkan Batin

16 Mei 2013 Prosesi pemandian Rupang Buddha berakhir dengan ritual salam tulus paling hormat terhadap Sang Buddha, berterima kasih atas panduan lautan kebijaksanaan Buddha bagi semua makhluk di seluruh alam semesta.
Cinta Untuk Ibunda Mulia

Cinta Untuk Ibunda Mulia

11 Mei 2013 Perjuangan seorang ibu dapat kita lihat melalui perjuangannya saat ia mengandung 9 bulan lamanya. Setelah beliau melahirkan kita, dengan kasih sayangnya yang begitu besar terhadap anaknya.
Kebaktian Bersama di Medan

Kebaktian Bersama di Medan

02 Mei 2013 Untuk lebih memahami jalan kebenaran dan agar murid Master Cheng Yen bisa berjalan di jalan bodhisatwa, maka Master menginginkan kita untuk lebih memahami Dharma.
Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -