Berita

Mama Yang Kusayangi, Selamat Hari Ibu

17 Mei 2024
Para Bodhisatwa Cilik membawa baskom berisi air hangat untuk membasuh tangan dan kaki ibu. Yang kemudian dilanjutkan dengan menyuapi ibu semangkuk kembang tahu sambil mengutarakan isi hati ke ibu dengan hati yang tulus.

Empat Tahun DAAI TV Medan

Empat Tahun DAAI TV Medan

28 Juli 2011
Dengan visi yang kuat untuk menebarkan benih-benih kasih sayang serta membumikan budaya humanis yang telah melekat di setiap insan Tzu Chi, sangat lengkap rasanya acara ulang tahun DAAI TV Medan tahun ini.
Uluran Cinta Kasih di Pulau Perlis

Uluran Cinta Kasih di Pulau Perlis

16 Juli 2011
Pada kesempatan ini relawan juga membagikan paket cinta kasih yang terdiri dari beras dan bahan pokok lainnya kepada pasien baksos. Uluran tangan penuh cinta kasih dari relawan telah menyentuh banyak jiwa di pulau ini karena bantuan yang diberikan sangat berarti bagi mereka.
Cinta Kasih Menghapus Duka

Cinta Kasih Menghapus Duka

11 Juli 2011
Kondisi fisik bangunan sekolah juga sangat memprihatinkan. Gempa terjadi saat ujian semester sedang berlangsung. SMA Negeri 1 Pahae Jae bangunan utamanya hampir rubuh total serta SD Negeri 173234 Sarulla yang seluruh ruangan kelasnya rubuh dengan lantai dan dinding yang retak.
Kasih untuk Masyarakat Nias

Kasih untuk Masyarakat Nias

01 Juli 2011
Dari tanggal 4 - 6 Juni 2011, 70 orang menjalani operasi katarak dan 180 orang menjalani pemeriksaan THT di Rumah Sakit Stella Maris. Sebuah berkah bagi Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan dapat mengikat jodoh yang baik dengan masyarakat di pulau Nias.
Penghargaan Kategori Green Media

Penghargaan Kategori Green Media

30 Juni 2011
Kepedulian untuk menjaga kelestarian lingkungan harus dibangun dan dilakukan dengan kerjasama dari semua pihak.
Bersatu Membangkitkan Cinta Kasih

Bersatu Membangkitkan Cinta Kasih

28 Juni 2011
Pada tanggal 17 Mei 2011, untuk kali pertama, Tzu Chi Medan bekerja sama dengan Gereja Bethel Indonesia-Mandarin melakukan sebuah kegiatan bersama, yakni donor darah.
Waisak Milik Semua

Waisak Milik Semua

03 Juni 2011
Selasa, 17 Mei 2011, Relawan muda-mudi dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan mengadakan sebuah acara Perayaan Hari Waisak bersama dengan seluruh kakek dan nenek di Panti Jompo Guna Budi Bakti, Martubung, Medan.
Menjadi Petani Ladang Berkah

Menjadi Petani Ladang Berkah

31 Mei 2011
Sebanyak 188 relawan abu-abu putih mengikuti pelatihan relawan abu putih pertama di tahun 2011 di Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Medan. Para relawan baru ini tidak hanya berasal dari Medan tetapi juga ada yang berasal dari Tebing Tinggi, Pematang Siantar hingga Aceh.
Darah Penyambung Kehidupan

Darah Penyambung Kehidupan

31 Mei 2011

Minggu, 15 Mei 2011, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Medan bekerja sama dengan Rumah Sakit Adam Malik, Maximart dan Maju Bersama (dua pusat perbelanjaan di Medan –red) menggelar kegiatan donor darah bertema “Setetes Darah Sejuta Kehidupan”.   

Wujud Nyata Menyelamatkan Bumi

Wujud Nyata Menyelamatkan Bumi

25 Mei 2011
Apa yang harus kita wariskan kepada generasi penerus kita? Materi, mungkin itu jawaban yang selalu ada di benak kita. Namun bagi Master Cheng Yen jawabannya adalah bumi yang bersih. Sebagai insan Tzu Chi, Master Cheng Yen selalu berharap agar semua orang dapat berpegang teguh kepada tekad dan giat melatih diri berbuat kebajikan.
Waisak 2555: Tzu Chi Medan

Waisak 2555: Tzu Chi Medan

19 Mei 2011
Meskipun cuaca akhir-akhir ini tidak begitu bersahabat, para relawan Tzu Chi tetap bersemangat bersama-sama mempersiapkan 3 acara perayaan spesial bagi umat Buddha dan insan Tzu Chi
Memberi Secercah Harapan Baru

Memberi Secercah Harapan Baru

14 Mei 2011
Dalam kesempatan yang baik ini, para relawan dengan sepenuh hati bersumbangsih memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pasien dan keluarga pendamping. Ketika melihat ada seorang pasien yang tidak tenang karena akan segera menjalani operasi, relawan Tzu Chi langsung menghampirinya, memberi perhatian dan menghiburnya.
Penyuluhan Global Warming di TK Pelangi Kasih

Penyuluhan Global Warming di TK Pelangi Kasih

11 Mei 2011
Dalam rangka memperingati  Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2011, sebanyak 4 relawan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Medan mengadakan kunjungan ke Sekolah Taman Kanak-kanak Pelangi Kasih.
Rasa Syukur yang Tak Terhingga

Rasa Syukur yang Tak Terhingga

15 April 2011
Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan di Kota Tebing Tinggi mengadakan ramah tamah dengan para Gan En Hu (penerima bantuan) di Huiso Tebing Tinggi pada hari Minggu, tanggal 20 Maret 2011.
Banjir, Semoga Cepat Berlalu

Banjir, Semoga Cepat Berlalu

13 April 2011 Hari Jumat pagi, 1 April 2011 setelah melihat kondisi banjir, relawan Tim Tanggap Darurat Tzu Chi segera berdialog dengan Kepala Lingkungan III dan V Kelurahan Polonia Medan untuk dapat segera membantu korban banjir kali ini. Saat itu, diputuskan bantuan makanan akan diberikan pada saat jam makan siang.
Berlombalah demi kebaikan di dalam kehidupan, manfaatkanlah setiap detik dengan sebaik-baiknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -