Berita

Mama Yang Kusayangi, Selamat Hari Ibu

17 Mei 2024
Para Bodhisatwa Cilik membawa baskom berisi air hangat untuk membasuh tangan dan kaki ibu. Yang kemudian dilanjutkan dengan menyuapi ibu semangkuk kembang tahu sambil mengutarakan isi hati ke ibu dengan hati yang tulus.

Berterima Kasih Kepada Gan En Hu

Berterima Kasih Kepada Gan En Hu

26 Januari 2012 Pada tanggal 8 Januari 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Medan mengadakan pemberkahan akhir tahun yang diselenggarakan di sekolah Chandra Kesuma, Medan.
Donor Darah Demi Kesehatan

Donor Darah Demi Kesehatan

16 Desember 2011 Mendonorkan darah dapat membantu tubuh mempercepat pasokan sel darah merah baru. Sel darah merah adalah sel yang bertugasnya mengikat oksigen dan mengedarkannya ke seluruh tubuh. Jika mengikuti alur alami, sel darah merah baru akan diperbarui oleh tubuh setiap 120 hari.
Menumbuhkan Cinta Kasih dan Kepedulian

Menumbuhkan Cinta Kasih dan Kepedulian

14 Desember 2011 Kasih sayang yang universal diwujudkan oleh relawan Tzu Chi tanpa memandang latar belakang setiap orang yang berjodoh dengan Tzu Chi. Master Cheng Yen mengatakan melihat orang lain menderita, hati kita juga akan merasa lirih.
Butiran Cinta Kasih Bagi Belawan

Butiran Cinta Kasih Bagi Belawan

29 November 2011
Minggu, tanggal 20 November 2011, langit terlihat mendung dan hujan gerimis mulai turun. Di bawah cuaca yang abu-abu itu, para relawan Tzu Chi dan pihak TNI Angkatan Laut tetap bersemangat melakukan bakti sosial pembagian beras cinta kasih di 6 kecamatan di Belawan.
Bodhisatwa Cilik Penebar Cinta Kasih

Bodhisatwa Cilik Penebar Cinta Kasih

28 November 2011 Di puncak acara, para murid bersumbangsih dengan menyerahkan hasil tabungan celengan yang mereka kumpulkan selama 1 tahun, dan peragaan upacara penyajian teh serta merangkai bunga untuk diberikan kepada orang tua sebagai bakti dan balas budi mereka.
Program Toba Go Green.

Program Toba Go Green.

28 November 2011 Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Perbukitan hijau dan suasana yang asri memesona banyak wisatawan untuk datang memandang dan merasakan keindahan alamnya.
Peduli dengan Lingkungan

Peduli dengan Lingkungan

09 November 2011 Mendapat kesempatan yang sangat baik ini, relawan Tzu Chi dengan sepenuh hati mempersiapkan segala sesuatu agar dapat menyampaikan pesan penting dari pelestarian lingkungan tersebut kepada murid-murid Singapore Piaget Academy.
Sebuah Kesempatan Kedua

Sebuah Kesempatan Kedua

08 November 2011 Pria berumur 73 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai penarik becak ini telah menderita katarak di kedua matanya sejak 3 tahun lalu. Usai dioperasi oleh Tim Medis Tzu Chi, Abdul Muluk Lubis pun merasa senang karena matanya kini sudah dapat melihat kembali. 
Membiasakan Diri dari Sekarang

Membiasakan Diri dari Sekarang

25 Oktober 2011 Dalam sosialisasi pelestarian lingkungan tersebut juga ditayangkan Ceramah Master Cheng Yen. Master Cheng Yen menyampaikan begitu banyak bencana yang terjadi di bumi ini dikarenakan kesalahan manusia sendiri. Sudah waktunya manusia kembali berintrospeksi untuk dapat hidup hemat dan sederhana.
Jangan Menunda Lagi

Jangan Menunda Lagi

07 Oktober 2011 Selain misi budaya humanis, penggalangan dana dan pelestarian lingkungan Tzu Chi, para peserta juga diajarkan mengenai pertobatan. Bertobat itu sendiri lebih diartikan bagaimana kita menyadari dan memperbaiki kesalahan kita. Kesalahan yang besar mungkin dapat kita perbaiki, tetapi sebuah kebiasaan buruk sangatlah susah untuk dihentikan.
Sebuah Jalinan Kasih Sayang

Sebuah Jalinan Kasih Sayang

23 September 2011
Para donor tidak merasa takut ketika mendonorkan darah, meskipun itu adalah pertama kalinya bagi mereka karena perhatian dari relawan Tzu Chi dan murid-murid Yayasan Perguruan Hang Kasturi yang membuat perasan mereka menjadi hangat seperti keluarga sendiri.
Inspirasi Bagi sesama

Inspirasi Bagi sesama

08 September 2011 Ia tinggal di rumah yang sangat memprihatikan dan terbuat dari tepas. Ternyata masih banyak orang yang hidup di bawah garis kemiskinan. Kita harus lebih bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang telah diberikan-Nya,” tutur Rabiatul.
Berbagi Cinta Kasih dan Rasa Syukur

Berbagi Cinta Kasih dan Rasa Syukur

08 September 2011 Sebelum pembagian beras, para relawan Tzu Chi terlebih dahulu melakukan survei dan pembagian kupon beras pada hari-hari sebelumnya, sesuai dengan prinsip Tzu Chi dalam memberikan bantuan: “langsung dan tepat sasaran”.
Rumah Cinta Kasih di Deli Serdang

Rumah Cinta Kasih di Deli Serdang

16 Agustus 2011 Seperti kata perenungan Master Cheng Yen, ”Kemajuan dalam masyarakat tidak bisa tercapai melalui kata-kata semata, tetapi harus melalui tindakan nyata.”
Ada Niat Pasti Ada Kekuatan

Ada Niat Pasti Ada Kekuatan

02 Agustus 2011
Salah satu pendonor, Nanan Abdillah salah tokoh masyarakat Kota Medan, dengan wajah penuh senyum beranggapan bahwa ada sebentuk kebahagiaan yang tak terkira setelah  mendonorkan darah karena dengan ini dirinya dapat menolong orang lain.
Tak perlu khawatir bila kita belum memperoleh kemajuan, yang perlu dikhawatirkan adalah bila kita tidak pernah melangkah untuk meraihnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -