Berita

Wujud Toleransi dan Kebersamaan di Biak, Papua

19 Maret 2024
Relawan Tzu Chi Biak mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama, serta pembagian sembako kepada 205 warga di sekitar Masjid Agung Baiturahman, Biak, Papua.

Bersama Maskapai dan Perbankan, Tzu Chi Biak Gelar Buka Puasa

Bersama Maskapai dan Perbankan, Tzu Chi Biak Gelar Buka Puasa

24 Juni 2016
Tzu Chi Biak bekerja sama dengan Garuda Indonesia cabang Biak dan sejumlah perbankan menggelar acara buka puasa bersama di teras Masjid Agung Baiturrahman. Sebanyak 88 anak dari SD hingga SMA diberikan santunan.
Berbagi Kebahagiaan di Desa Warbon, Biak

Berbagi Kebahagiaan di Desa Warbon, Biak

16 Juni 2016
Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-70, Polres Biak Numfor bekerja sama dengan Tzu Chi Biak mengadakan Baksos Pengobatan Umum di Desa Warbon, Distrik Biak Utara, Sabtu, 4 Juni 2016.
Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-112 di Jayapura

Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-112 di Jayapura

11 Mei 2016
Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-112 di Jayapura kali ini terselenggara karena kerja sama antara Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dengan Kepolisian Daerah (Polda) Papua dalam rangka HUT Bhayangkara ke-70.
Tanpa Ada Sekat Perbedaan

Tanpa Ada Sekat Perbedaan

20 April 2016

Relawan Tzu Chi Biak mengadakan kunjungan kasih ke Lapas Kelas III Biak pada tanggal 14 April 2016. Mereka disambut antusias oleh 140 orang warga binaan di lapas. Kunjungan kasih ini diadakan agar bisa membangkitkan semangat para warga binaan agar mereka tidak minder dan terpuruk setelah ke luar dari Lembaga Pemasyarakatan.

Dana Kecil Manfaat Besar

Dana Kecil Manfaat Besar

15 Maret 2016 Sabtu, 20 Februari 2016, Tzu Chi Sorong kembali menggelar kegiatan donor darah yang bekerja sama sama dengan Badan Musyawarah Perbankan (BMP) daerah Sorong dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sorong.
Senangnya Berbagi dengan Siswa di Papua

Senangnya Berbagi dengan Siswa di Papua

07 Maret 2016

Sebanyak 35 relawan Tzu Chi Sorong melakukan kunjungan kasih ke tiga sekolah yang lokasinya cukup jauh dari pusat keramaian. Di sekolah tersebut relawan berbagi kebahagiaan dengan bernyanyi bersama dan membagikan bingkisan untuk para siswa.

Pesan Sarat Cinta Kasih

Pesan Sarat Cinta Kasih

12 Januari 2016 Relawan Tzu Chi membagikan keceriaan Natal pada 12 Desember 2015 silam kepada para siswa/i di tiga sekolah dasar di Sorong. Selain memberikan bingkisan Natal, insan Tzu Chi juga mengajak para siswa/i mendalami peragaan isyarat tangan yang sarat budaya humanis Tzu Chi.
Menjaga Kebersihan Pantai

Menjaga Kebersihan Pantai

04 Agustus 2015 Dalam rangka untuk nemperingati The Triangle Coral Day atau Hari Terumbu Karang yang jatuh pada tanggal 9 juni 2015, relawan Tzu Chi Sorong melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Pulau Doom
Buka Puasa Bersama

Buka Puasa Bersama

04 Agustus 2015 H. Kumisi Abas, Dewan Kehormatan DPRD yang juga berkesempatan memberikan ceramah dalam acara hari itu. Dalam ceramahnya, Kumisi juga mengapresiasi Yayasan Buddha Tzu Chi atas terselenggaranya acara buka puasa bersama ini.
Berbagi Berkah Melalui Baksos Kesehatan

Berbagi Berkah Melalui Baksos Kesehatan

27 Mei 2015 Berawal dari jalinan jodoh dari pertemanan anggota Korem dengan relawan Tzu Chi, maka tercetus ide untuk melakukan bakti sosial pengobatan massal di Biak.
Harmoni Satu Keluarga

Harmoni Satu Keluarga

23 Maret 2015 Alunan lagu Berbahasa Biak mengalun dari bibir para relawan di salah satu ruangan Kantor Tzu Chi penghubung Biak. Syair di atas merupakan refrein dari lagu “Satu Keluarga” yang sudah diterjemahkan ke Bahasa Biak.
Lokakarya Jurnalistik Zhen Shan Mei Biak

Lokakarya Jurnalistik Zhen Shan Mei Biak

06 Oktober 2014 Kebutuhan akan pemahaman tugas dan fungsi relawan Zhen Shan Mei dan didukung dengan antusiasme masyarakat Biak khususnya kalangan pelajar mengenai jurnalisme dan fotografi adalah alasan-alasan yang mendasari diselenggarakannya Lokakarya Jurnalistik relawan Zhen Shan Mei Biak.
Olahraga Fisik dan Batin

Olahraga Fisik dan Batin

21 Agustus 2014 Meningkatkan kekompakan, rasa kekeluargaan antar relawan sambil berolahraga pagi dan mendengarkan Dharma Master (Xun Fa Xiang) adalah sebuah kegiatan rutin Tzu Chi Biak setiap hari Sabtu pagi yang dimulai pada tanggal 9 Agustus 2014.
Barisan Pelestari Lingkungan Muda

Barisan Pelestari Lingkungan Muda

21 Agustus 2014 Menanamkan pentingnya pelestarian lingkungan kepada generasi muda sejak dini adalah sebuah konsep yang sangat penting untuk itu, Tzu Chi Biak mencoba membangkitkan semangat para pelestari lingkungan yang sedang menempuh pendidikan di SMP 1 Biak melalui kegiatan kerja bakti dan sosialisasi pelestarian lingkungan.
Puasa Bentuk Pelatihan Diri

Puasa Bentuk Pelatihan Diri

04 Agustus 2014
Puasa pada bulan Ramadan merupakan upaya yang dilakukan untuk melatih diri dari godaan. Pada kegiatan buka puasa bersama yang dilangsungkan oleh Tzu Chi Biak memiliki peluang baik untuk mendidik anak-anak untuk bersumbangsih. Selain itu dalam rangkaian acara ini terselip harapan baik untuk bisa menyelelaraskan kebersamaan ini dengan kasih.
Keindahan kelompok bergantung pada pembinaan diri setiap individunya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -