Berita

Mewariskan Semangat Cinta Pelestarian Lingkungan

26 April 2024
Relawan Tzu Chi Medan menjalin cinta kasih dengan Yayasan Pendidikan GMI Jemaat Gloria, SMP Swasta Methodist - 6 Medan untuk belajar bagaimana cara mengelola sampah yang baik dengan cara daur ulang serta mengembangkan sikap cinta alam.

Mendalami Ajaran Master Tentang Bulan Tujuh

Mendalami Ajaran Master Tentang Bulan Tujuh

05 Agustus 2014 Untuk menyambut bulan baik di bulan tujuh penuh berkah, maka pada tanggal 19 Juli 2014 Tzu Chi Batam mengadakan “Bulan Tujuh Penuh Berkah” untuk memperbaiki pandangan masyarakat.
Berbagi Kasih Bersama Oma Opa

Berbagi Kasih Bersama Oma Opa

25 Juli 2014 Pada hari Minggu pagi (13/7/14), kami menyiapkan pembekalan yang akan dibawa ke Panti Jompo. Pada kesempatan ini, relawan Tzu Chi mengunjungi panti sekaligus mengajak para Oma dan Opa untuk Babuko Basamo (berbuka puasa bersama). 
Kembali ke Tekad Awal

Kembali ke Tekad Awal

25 Juli 2014

Tzu Chi Palembang pun memiliki program bahwa setiap hari kamis diawal bulan akan selalu diadakan sosialisasi dengan tema yang berbeda. Ini dilakukan agar insan Tzu Chi yang baru bergabung dapat mengetahui hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh Tzu Chi Palembang sekaligus membangkitkan rasa cinta kasih dan peduli terhadap sesama, sehingga bisa bersama-sama menjadi barisan Tzu Chi yang solid dalam menyebarkan benih-benih kebajikan.

Menjalin Silahturahmi Dengan Buka Bersama

Menjalin Silahturahmi Dengan Buka Bersama

24 Juli 2014

di Tzu Chi terdapat keberagamanan agama tapi sikap saling menghargai tetap tumbuh agar membentuk insan yang harmonis. Memasuki 22 hari puasa, insan Tzu Chi dan warga perumahan cinta kasih akan mengadakan acara buka puasa bersama.

"Saya Menganggap Orang yang Baik Adalah Saudara Saya..."

24 Juli 2014 Selaras dengan kata perenungan Master Cheng Yen, “Memberi dan melayani jauh lebih berharga dan membahagiakan daripada diberi atau dilayani”. Minggu 20 Juli 2014, Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan buka bersama dengan Gan En Hu (Penerima bantuan Tzu Chi) yang beragama Muslim.
Berbagi Kasih Bersama Anak-anak Panti Asuhan

Berbagi Kasih Bersama Anak-anak Panti Asuhan

24 Juli 2014
Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa (15/7/14) dari pukul 10.00-14.00 WIB ini, melibatkan 11 relawan Tzu Chi bersama anak-anak panti asuhan yang berjumlah 200 orang dari 5 panti asuhan yang berada di sekitar kota Padang.
Setetes Darah Penuh Kasih Tiada Batas

Setetes Darah Penuh Kasih Tiada Batas

23 Juli 2014 Yayasan Buddha Tzu Chi Pekanbaru mengadakan kegiatan donor darah, dengan setetes darah penuh kasih tiada batas ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap tenggang rasa sesama. Sebanyak 114 Bodhisatwa yang masuk kriteria pendonoran darah sudah siap untuk berpartisipasi tuk berbuat kebajikan pada acara ini.
Ajaran Baru, Semangat Baru

Ajaran Baru, Semangat Baru

23 Juli 2014

Lingkungan yang baik dapat memberikan dampak positif bagi anak, sedangkan lingkungan yang kurang baik bisa berdampak buruk bagi kepribadian anak. Melalui lembaga Tzu Chi di Tanjung Balai Karimun ini diharapkan dapat membentuk karakter anak yang baik dengan adanya pendidikan budi pekerti. Pendidikan budi pekerti harus ditanamkan sejak dini pada diri anak agar nantinya menjadi orang yang mempunyai pengetahuan yang didasari moral baik. 

Suka Cita Kelas Budi Pekerti Tahun Ajaran Baru

Suka Cita Kelas Budi Pekerti Tahun Ajaran Baru

22 Juli 2014
Minggu tanggal 13 Juli 2014, kelas budi pekerti Tzu Chi memasuki kelas baru. Kelas dibagi menjadi 2 sesi  yakni: sesi Er Dong Ban mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB dan Tzu Shao Ban mulai pukul 13.30 WIB s.d pukul 16.30 WIB.
Ikut Berbagi Kebahagiaan

Ikut Berbagi Kebahagiaan

16 Juli 2014 Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Tzu Chi Batam mengadakan pertemuan bagi para Gan En Hu ( penerima bantuan Tzu Chi). Selain untuk mewujudkan toleransi antar-umat beragama, kegiatan ini juga di diperuntukkan untuk membagikan bingkisan lebaran bagi para Gan En Hu.
Saya Semangat, Saya Bahagia

Saya Semangat, Saya Bahagia

16 Juli 2014 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, kantor penghubung Pekanbaru telah menggelar acara buka bersama dan pembagian amal. Dalam sesi acara ini, penerima bantuan diberikan kesempatan untuk menceritakan kisah hidupnya agar dapat dijadikan inspirasi bermanfaat bagi orang lain.
Belajar Dharma melalui Bedah Buku

Belajar Dharma melalui Bedah Buku

16 Juli 2014 Demi mendalami setiap ajaran Master Cheng Yen, Tzu Chi Medan mengadakan kelas bedah buku mengenai 37 Faktor Pencerahan.
Keharmonisan Sesama Umat Beragama

Keharmonisan Sesama Umat Beragama

16 Juli 2014
Berbuat baik bisa dilaksanakan oleh siapa saja tanpa batas-batas agama atau lain sebagianya, sosialisasi itulah yang dilakukan oleh Tzu Chi Medan kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Hikmatul Fadhillah, 26 Juni 2014 lalu.
Memahami Keteguhan Hati Master Cheng Yen

Memahami Keteguhan Hati Master Cheng Yen

11 Juli 2014 Memantapkan langkah Tzu Chi Batam, 28 Juni 2014 mereka mengadakan gathering fungsional 4in1 untuk sama-sama memahami keteguhan hati Master Cheng Yen.
Tiga Belas Relawan Team Pemberani

Tiga Belas Relawan Team Pemberani "Shou Yu"

10 Juli 2014
Untuk pertama kalinya 13 relawan bersatu dan membentuk sebuah team Shou Yu pada acara Pensi Amal yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Buddhis Jambi di Ratu Convention Center, Jambi.

 

Cinta kasih tidak akan berkurang karena dibagikan, malah sebaliknya akan semakin tumbuh berkembang karena diteruskan kepada orang lain.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -