Berita

Mewariskan Semangat Cinta Pelestarian Lingkungan

26 April 2024
Relawan Tzu Chi Medan menjalin cinta kasih dengan Yayasan Pendidikan GMI Jemaat Gloria, SMP Swasta Methodist - 6 Medan untuk belajar bagaimana cara mengelola sampah yang baik dengan cara daur ulang serta mengembangkan sikap cinta alam.

Bersatu Hati dalam Bersumbangsih

Bersatu Hati dalam Bersumbangsih

15 Juli 2010
Di dalam rumah keluarga Tzu Chi para relawan hendaknya dapat belajar saling menghargai dan saling mendukung serta dapat bersumbangsih di dalam masyarakat. Dengan demikian akan semakin banyak orang yang bergabung dan hati setiap insan manusia dapat dimurnikan
Mengecilkan Ego Demi Sesama

Mengecilkan Ego Demi Sesama

13 Juli 2010
Sebenarnya di setiap kegiatan Tzu Chi, semua orang dapat bersumbangsih. Sembari bersumbangsih, kita pun belajar banyak, tentang bagaimana saling menghormati, saling menghargai, dan memupuk kasih sayang kepada sesama.
Hati Akong Ama yang Bahagia

Hati Akong Ama yang Bahagia

08 Juli 2010
Tawa bahagia serta rasa haru menyelimuti akong-ama dan relawan setelah bernyanyi dan berdansa bersama. “Sangat menyenangkan ketika dapat berbagi dengan orang lain.  Selain merasakan kebahagian bagi diri sendiri, ada kepuasan yang tidak terkatakan,” kata Acheng, seorang relawan.
 Bersih Pasar Ulak Karang

Bersih Pasar Ulak Karang

08 Juli 2010
Pasukan pecinta bumi ini dibagi menjadi 4 kelompok, satu bertugas di dalam pasar, sementara 3 kelompok lainnya di jalan-jalan yang ada di sekeliling pasar, yaitu Jalan Jhoni Anwar dan S. Parman.
Sosialisasi Tzu Chi dan Sharing Pengalaman

Sosialisasi Tzu Chi dan Sharing Pengalaman

05 Juli 2010
Keberhasilan konsep ini tercermin dari penganugerahan nama Kali Angke Tzu Chi untuk Kali Angke, dan Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi di Cengkareng selalu menjadi percontohan, baik oleh pemerintah kota atau pengamat dari manca negara.
Semangat Baru Melestarikan Lingkungan

Semangat Baru Melestarikan Lingkungan

28 Juni 2010
Semangat baru di Posko Daur Ulang baru. Secara rutin relawan Tzu Chi Padang menjalankan kegiatan memilah sampah setiap minggunya. Pada Minggu, 13 Juni 2010 relawan Padang berkumpul di Depo Pelestarian Lingkungan untuk melindungi bumi dari tumpukan sampah
Makan Siang Bersama Para Seniman Bangunan

Makan Siang Bersama Para Seniman Bangunan

25 Juni 2010
Setelah Peresmian Kantor Penghubung Padang pada hari Minggu 6 Juni 2010. Relawan Tzu Chi Padang meninjau pembangunan gedung sekolah yang semakin mendekati hari peresemiannya. Rencananya gedung ini sudah dapat digunakan pada tahun ajaran baru 2010/2011.
Makna Sebuah Pelatihan

Makna Sebuah Pelatihan

23 Juni 2010
Dalam sesi “saling berbagi”, dengan penuh antusias beberapa relawan menuturkan pengalaman mereka setelah bergabung dengan Tzu Chi. Salah satunya adalah Yasin Shixiong. Dengan lugas ia menceritakan pengalamannya berbagi kebahagiaan.
Kerja Bakti di Pantai Padang

Kerja Bakti di Pantai Padang

23 Juni 2010
Dengan berjalan kaki, rombongan pelestari pantai ini menuju lokasi kerja bakti. Sesampainya di sana, mereka masing-masing telah memegang peralatan seperti sapu lidi dan karung yang akan digunakan untuk mengumpulkan sampah yang berserakan.
Kebahagiaan dalam Baksos Tzu Chi

Kebahagiaan dalam Baksos Tzu Chi

18 Juni 2010
Nawawi Nasution (68), salah satu pasien yang telah menderita hernia selama 3 tahun juga datang untuk mengikuti bakti sosial. “Karena sering kambuh dan tidak tahan sakit makanya memberanikan diri untuk operasi,” ujar Rahma Hasibuan, istri Nawawi
Inspirasi Bagi Semua Orang

Inspirasi Bagi Semua Orang

16 Juni 2010
Pedagang kaki lima pun tidak dilewatkan. Sebuah tempat makan miso yang menjadi favorit masyarakat Pekanbaru yang bernama Miso Arifin, dengan tangan terbuka menerima dan memberikan tempat untuk relawan menempelkan kata renungan.
Baksos Kesehatan yang Dinantikan

Baksos Kesehatan yang Dinantikan

15 Juni 2010
Indonesia adalah negara yang kaya akan keanekaragaman. Keanekaragaman suku, bahasa, adat istiadat, seni, dan budaya. Baksos Tzu Chi kali ini cukup berbeda karena dilakukan di sebuah daerah yang mayoritas penduduknya berasal dari suku Batak.
Kehidupan Yang Bahagia

Kehidupan Yang Bahagia

09 Juni 2010
“Don’t Judge !” katanya. Setiap orang mempunyai kelebihannya sendiri, begitu pula dengan diri kita sendiri. Menenangkan pikiran, memilah respon otak kita, menghargai saat sekarang, juga berupaya sepenuh hati, merupakan beberapa resep yang dibagikan Ji Shou pada para relawan Tzu Chi Medan.
Kehidupan di Aceh Pasca 5 Tahun Tsunami

Kehidupan di Aceh Pasca 5 Tahun Tsunami

05 Juni 2010
Kejadian tragis pada bulan Desember 2004 itu akan selamanya terukir dalam hati dan pikiran semua orang yang masih hidup dan tinggal di Aceh. Setiap orang dapat mengingat dengan sangat jelas tragedi pada hari itu. Bahkan, menceritakan kisah mengerikan pada saat itu tampaknya menjadi langkah pengobatan yang diperlukan dalam pemulihan dari trauma.
Menjernihkan Hati dan Pikiran Manusia

Menjernihkan Hati dan Pikiran Manusia

03 Juni 2010
“Ini menjadi sebuah perbincangan dan topik di Jakarta, bahwa DAAI TV Medan mampu beroperasi secara penuh dari sampah,” kata Sumboko, perwakilan DAAI TV Jakarta dengan bangga. Sumboko juga menambahkan, “DAAI TV benar-benar dibantu oleh para relawan Tzu Chi. Karena sebetulnya para relawanlah yang telah mengukir sejarah di Tzu Chi yang nantinya disebarkan melalui DAAI dan mereka mempercayai hanya DAAI TV yang mampu melakukannya.”
Meski sebutir tetesan air nampak tidak berarti, lambat laun akan memenuhi tempat penampungan besar.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -