Berita

Mewariskan Semangat Cinta Pelestarian Lingkungan

26 April 2024
Relawan Tzu Chi Medan menjalin cinta kasih dengan Yayasan Pendidikan GMI Jemaat Gloria, SMP Swasta Methodist - 6 Medan untuk belajar bagaimana cara mengelola sampah yang baik dengan cara daur ulang serta mengembangkan sikap cinta alam.

Menyerap dan Mempraktikkan Dharma

Menyerap dan Mempraktikkan Dharma

05 April 2010
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Medan Xie Li 6, Tebing Tinggi mengadakan kegiatan kunjungan kasih ke panti wreda untuk pertama kali di tahun 2010, pada Minggu 21 Maret 2010.
Mengasah Hati Sehingga Seperti Cermin

Mengasah Hati Sehingga Seperti Cermin

29 Maret 2010
lebih dari 50 orang yang bergabung menjadi relawan. Perkembangan para donatur juga sangat mengesankan. Awalnya jumlah relawan adalah 300 orang, dan sekarang jumlahnya sudah tiga kali lipat banyaknya, yakni 1.060 orang. Semua ini tentu tidak terlepas dari semangat dan kegigihan para relawan Xie Li Tebing Tinggi.
Berjuang Demi Keluarga (Bag. 1)

Berjuang Demi Keluarga (Bag. 1)

25 Maret 2010
Setiap hari Sutrisno harus memeriksakan diri ke rumah sakit. Pria asal Jawa Timur yang dahulu bekerja sebagai tukang bangunan ini kini harus duduk di bangku kursi roda sepanjang hari. Kecelakaan kerja telah merenggut keceriaan dan kehidupannya.
Berjuang Demi Keluarga (Bag. 2)

Berjuang Demi Keluarga (Bag. 2)

25 Maret 2010
“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada yayasan (Tzu Chi). Sejujurnya saya merasa malu karena keluarga kami terus dibantu, semoga yayasan Tzu Chi diberi berkah dan semakin besar,” kata Rahmawati dengan air mata berlinang.
Budaya Kemanusiaan Lewat Isyarat Tangan

Budaya Kemanusiaan Lewat Isyarat Tangan

24 Maret 2010
Jodoh Prime One School dengan Tzu Chi cukup unik. Awalnya para guru pernah menyaksikan peragaan isyarat tangan lagu Rang Ai Chuan Chu Qu di sebuah laman video internet. Para guru kemudian mengajarkannya kepada para siswa dan berhasil ditampilkan dalam salah satu acara mereka.
Budaya Humanis Para Calon Relawan

Budaya Humanis Para Calon Relawan

24 Maret 2010
Suasana mengesankan juga ditampilkan oleh para calon relawan. Saat diminta untuk mengosongkan ruangan dengan memindahkan kursi dan meja ke tempat yang ditunjuk, mereka melakukannya tanpa menimbulkan suara. 
Baksos Kedua di “Bumi Lancang Kuning”

Baksos Kedua di “Bumi Lancang Kuning”

22 Maret 2010
“Kalau nggak ada baksos seperti ini, saya nggak tahu harus bagaimana untuk mengobati anak saya,” tutur Dicky Marunduri dengan mata berkaca-kaca. Matanya terus lekat memandangi putra bungsunya, Yudi Andre Marunduri (2) yang baru saja selesai dioperasi hernia.
Seberkas Cahaya Kasih Sayang

Seberkas Cahaya Kasih Sayang

19 Maret 2010
Ketidakkekalan, itulah yang berlaku di alam semesta ini. Ada yang datang, ada pula yang pergi meninggalkan kita. Pada tanggal 16 Maret 2010, di Jl. K.L. Yos Sudarso Lorong IX Kelurahan Glugur Kota, sekitar pukul 18.45 WIB terjadi kebakaran yang menghanguskan 8 rumah.
Menjadi Cucu Kakek Aloi

Menjadi Cucu Kakek Aloi

17 Maret 2010
Setiap pagi, Rusli Shixiong menyempatkan diri untuk membersihkan tubuh Kakek Aloi dan memberinya makan. Perlakuan Rusli terhadap Kakek Aloi bagaikan kepada keluarga sendiri.
Tonggak Tzu Chi di Pekanbaru

Tonggak Tzu Chi di Pekanbaru

17 Maret 2010
Lutiana berharap semua relawan dan donatur Tzu Chi di Pekanbaru bisa tetap bersemangat menapaki jalan Bodhisatwa ini. “Semoga dengan semakin banyaknya orang-orang yang bersumbangsih maka dunia akan terhindar dari bencana,” ungkapnya.
Pantaiku Bersih dan Indah

Pantaiku Bersih dan Indah

15 Maret 2010
Pelestarian Lingkungan membersihkan pantai Padang yang mulai terlihat kotor karena pengaruh cuaca yang sering hujan. Kegiatan ini secara rutin telah dilakukan relawan Tzu Chi Padang untuk menghimbau masyarakat agar lebih peduli pada lingkungannya. 
Berbagi Hati, Berbagi Rasa

Berbagi Hati, Berbagi Rasa

10 Maret 2010
Banyak relawan yang terharu menyaksikan ceramah Master Cheng Yen  tersebut, salah satunya adalah Sylvia, salah satu komite. Sylvia bercerita bahwa itu adalah ceramah Master Cheng Yen yang disampaikan saat ia dalam proses pelatihan untuk dilantik menjadi komite.
Bersama Merayakan  Imlek

Bersama Merayakan Imlek

09 Maret 2010
Dua minggu setelah perayaan Tahun Baru Imlek, suasana masih dipenuhi dengan nuansa perayaan Imlek.  Pada hari itu, Tzu Chi Batam mengundang semua relawan Tzu Chi Batam untuk berkumpul bersama merayakan Imlek. Para peserta bersama-sama bersyukur karena telah melewati hari-hari dengan baik dan memohon agar masyarakat aman dan damai, serta dunia terbebas dari bencana.
Ucap Syukur dan Terima Kasih

Ucap Syukur dan Terima Kasih

25 Februari 2010
Salah seorang donatur, dr. Isama Aprita, Spkk. menuturkan, ”Saya sangat terharu dengan acara hari ini, karena melihat semua orang penuh welas kasih dan misi-misi Tzu Chi sangat bagus, yaitu menolong orang tanpa membedakan suku, agama dan ras.”
Rasa Syukur di Dalam Hati

Rasa Syukur di Dalam Hati

19 Februari 2010
Kasus Andika pada awalnya diterima oleh DAAI TV yang juga mengudara di Medan, dan kemudian dilanjutkan ke Tzu Chi Medan. “Walaupun sekarang Andika tidak bisa dioperasi, saya berharap Andika bisa tetap berobat jalan,” tutur sang ibu Halimah.
Cara untuk mengarahkan orang lain bukanlah dengan memberi perintah, namun bimbinglah dengan memberi teladan melalui perbuatan nyata.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -