Berita

Mewariskan Semangat Cinta Pelestarian Lingkungan

26 April 2024
Relawan Tzu Chi Medan menjalin cinta kasih dengan Yayasan Pendidikan GMI Jemaat Gloria, SMP Swasta Methodist - 6 Medan untuk belajar bagaimana cara mengelola sampah yang baik dengan cara daur ulang serta mengembangkan sikap cinta alam.

Demi Melindungi Bumi

Demi Melindungi Bumi

31 Mei 2010
Dengan cuaca yang mendukung yakni tidak panas dan tidak hujan, para relawan menjadi bersemangat untuk menuju ke satu persatu rumah di sana. Malah ada beberapa warga kompleks yang ikut membantu relawan merapikan koran-koran dan kardus sehingga menjadi lebih mudah untuk diangkut.
Kebahagiaan Saat Memberi

Kebahagiaan Saat Memberi

27 Mei 2010
Menjelang siang hari, pembagian sembako tahap pertama selesai, para relawan kembali ke kantor untuk makan siang. (Kami) sangat berterima kasih kepada tim konsumsi, pada setiap kegiatan selalu mendukung dari belakang.
Mengikat Jodoh dengan Warga Tanjung Balai

Mengikat Jodoh dengan Warga Tanjung Balai

26 Mei 2010
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan mengadakan bakti sosial kesehatan di Kotamadya Tanjung Balai yang bertempat di Vihara Triratna. Dalam kesempatan yang berharga ini, pihak Yayasan Triratna ikut memberi bantuan.
Menginspirasikan Niat Baik

Menginspirasikan Niat Baik

26 Mei 2010
Tidak terduga, ternyata kata perenungan ini membuka hati temannya. Akhirnya temannya bersedia untuk mengikuti kegiatan Tzu Chi. Ini telah membuktikan bahwa Kata Perenungan Master Cheng Yen dapat menginspirasikan niat baik setiap orang.
Berkunjung ke Calon Sekolah Baru

Berkunjung ke Calon Sekolah Baru

25 Mei 2010
Pada acara tersebut, para relawan juga menayangkan video ceramah Master Cheng Yen yang berjudul “Hidup Sederhana dan Hemat” Sebagian siswa meneteskan air mata karena tersentuh menyaksikan tayangan tersebut.
Senantiasa Menjalin Jodoh yang Baik

Senantiasa Menjalin Jodoh yang Baik

25 Mei 2010
Tzu Chi Pekanbaru bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali mengadakan kegiatan donor darah. Relawan Tzu Chi bersama anak-anak Kelas Budi Pekerti Tzu Chi Pekanbaru menghibur para donor darah dengan isyarat tangan.
Belajar Daur Ulang Sampah

Belajar Daur Ulang Sampah

21 Mei 2010
Pada hari Minggu, tanggal 18 April 2010, 12 relawan Tzu Chi Padang kembali mengadakan kegiatan pemilahan sampah daur ulang bertempat di Depo Daur Ulang baru yang terletak di Jl Tan Malaka 15 Padang.
Waisak di Bumi Lancang Kuning

Waisak di Bumi Lancang Kuning

20 Mei 2010
Setelah prosesi pemandian Rupang Buddha, acara dilanjutkan dengan perayaan Hari Ibu yang diwujudkan dalam bentuk mencuci kaki ibu sebagai wujud syukur dan terima kasih atas kasih dan bimbingan ibu yang tiada batas dan tanpa pamrih.
Waisak di Kota Medan

Waisak di Kota Medan

19 Mei 2010
Minggu pagi membuat kebanyakan masyarakat masih ingin beristirahat lebih panjang setelah beraktivitas seminggu. Tetapi tidak bagi relawan Tzu Chi Medan, sebanyak 1.500 orang mengikuti prosesi pemandian rupang Buddha yang diselenggarakan oleh Tzu Chi Medan.
Waisak di Pulau Batam

Waisak di Pulau Batam

19 Mei 2010
Salah seorang peserta yang bernama Amini berkata bahwa ini kali pertama dia mengikuti acara perayaan Hari Waisak yang diselengarakan oleh Tzu Chi. Ia merasa perayaan ini sangat spesial. Saat memberi hormat kepada Buddha dan menyirami Rupang Buddha, ia merasa seperti sedang menyucikan hati sendiri
Menambah Barisan Relawan

Menambah Barisan Relawan

14 Mei 2010
“Untuk menjalin jodoh yang baik dengan setiap orang, kunci utamanya adalah senyum. Di Tzu Chi ada satu jenis krim yang sangat bagus, orangtua pun bisa menjadi awet muda kalau memakainya. Di mana kita bisa membelinya?" tanya Hong Thay Shixiong.
Lebih Mengenal Tzu Chi

Lebih Mengenal Tzu Chi

12 Mei 2010
Selain dari USU, masih ada 2 orang mahasiswa dari TIME yang juga datang untuk tujuan yang sama, yakni mengenal lebih lanjut tentang Tzu Chi. Kampus TIME sendiri sudah cukup mengenal baik Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan.
Inspirasi Setiap Hari

Inspirasi Setiap Hari

16 April 2010
Karena hingga saat ini Tanjung Balai Karimun masih belum ada kantor Tzu Chi, sehingga tempat berkumpul para relawan dalam setiap kegiatan pun selalu berbeda-beda. Namun, hal ini tidak menurunkan semangat para relawan untuk mengadakan kegiatan tersebut.
Baksos di Pulau Terpencil

Baksos di Pulau Terpencil

09 April 2010
Setiap kali ada rencana baksos di daerah pedalaman, para relawan selalu mendaftar dengan antusias. Hal ini membuktikan bahwa cinta kasih dalam diri setiap relawan semakin bertambah. Terlebih jika kegiatan itu di daerah terpencil.
Malam Ramah Tamah

Malam Ramah Tamah

08 April 2010
Dalam suatu kesempatan, untuk mengenal dan memahami visi misi Tzu Chi, relawan Tzu Chi Padang mengadakan malam ramah tamah dan makan malam bersama pada tanggal 3 maret 2010.
Menggunakan kekerasan hanya akan membesarkan masalah. Hati yang tenang dan sikap yang ramah baru benar-benar dapat menyelesaikan masalah.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -