Berita

Mengajak Generasi Muda Cinta Lingkungan

08 Mei 2024
Tzu Chi Cabang Medan dan relawan Depo Pendidikan Pelestarian lingkungan yang berlokasi di Cemara Asri dikunjungi oleh siswa-siswi Sekolah Bangun Insan Mandiri tingkat SMP dari kelas 1 hingga kelas 3. Peserta yang datang ingin belajar tentang pelestarian lingkungan guna bisa diterapkan dilingkungan sekolah dan dilingkungan rumah masing-masing.

Bazar Amal untuk Padang

Bazar Amal untuk Padang

01 Desember 2009
Salah seorang pengunjung, Bernath berkata, ”Ini merupakan bazar amal yang paling besar serta manusiawi yang pernah saya ikuti. Kita yang turut berpartisipasi juga dapat merasakan kehangatan keluarga di dalamnya.”
 Duka itu Masih Terasa

Duka itu Masih Terasa

20 November 2009 Bencana gempa bumi yang terjadi di Sumatera Barat pada tanggal 30 September lalu meninggalkan duka di hati banyak orang, khususnya warga Kota Padang dan Pariaman. Semua orang merasakan duka yang sama, salah satunya adalah seorang relawan Tzu Chi Kantor Penghubung Padang yang bernama Tjia Tjoan An Shixiong.
Berbagi Keceriaan dan Kebahagiaan

Berbagi Keceriaan dan Kebahagiaan

18 November 2009
Untuk mencairkan suasana dan menjalin keakraban dengan anak-anak penghuni panti, relawan Tzu Chi mengajak mereka untuk melakukan peragaan isyarat tangan (shou yu) berjudul “Satu Keluarga”.
Inspirasi Bagi Semua Orang

Inspirasi Bagi Semua Orang

16 November 2009
Penempelan poster Kata Perenungan Master Cheng Yen bertujuan untuk menginspirasi lebih banyak orang untuk mengucapkan kata-kata yang baik, melakukan hal-hal yang baik, serta mengikrarkan niat yang luhur.
 Berawal dari Rasa Haru

Berawal dari Rasa Haru

12 November 2009 Sekitar tahun 2002, Ahri mulai mengenal Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melalui sebuah benjolan besar di punggungnya.
Tonggak itu Telah Berdiri

Tonggak itu Telah Berdiri

11 November 2009
Dalam sambutannya, Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Sugianto Kusuma mengatakan, gedung sekolah yang akan dibangun selain berfungsi sebagai sekolah, juga akan berfungsi sebagai shelter (tempat perlindungan) bagi masyarakat sekitar Belitang Raya, Padang Utara jika terjadi gempa atau bahkan tsunami.
Sebuah Cahaya dan Kesempatan

Sebuah Cahaya dan Kesempatan

10 November 2009 Untuk kedua kalinya Yayasan Buddha Tzu Chi kembali melakukan baksos kesehatan di Lampung. Kali ini baksos pengobatan mata yang dilaksanakan pada tanggal 6, 7, dan 8 November 2009.
Tetap Menjadi yang Terbaik

Tetap Menjadi yang Terbaik

10 November 2009
Di tengah suara pukulan palu yang terdengar tak henti, orang yang berlalu lalang, dan ruangan tenda yang tak bersekat, Dodi Prananda tetap berusaha untuk menyimak pelajaran yang sedang disampaikan oleh ibu gurunya.
Cahaya yang Telah Kembali

Cahaya yang Telah Kembali

09 November 2009
”Penglihatan saya tidak jelas, kalau kena sinar matahari silau berbayang, kira-kira sudah setahun saya menderita penyakit katarak,” kata Sarno, warga Kabanjahe yang berharap sesudah operasi dapat melihat  kembali dengan jelas.
Memberi yang Terbaik

Memberi yang Terbaik

09 November 2009
Minggu, 8 November 2009, 9 relawan Tzu Chi mengadakan pertemuan untuk membahas persiapan acara peletakan batu pertama  gedung sekolah di Padang. 
Kumpulan Hati untuk Gempa Padang

Kumpulan Hati untuk Gempa Padang

07 November 2009
Murid–murid terlihat sangat bahagia karena dapat mengumpulkan dana yang besarnya di luar dugaan. Namun yang lebih berharga adalah mulai bertunasnya cinta kasih dan kepedulian dalam hati murid-murid yang masih suci ini.
Dari Signature Club untuk Padang

Dari Signature Club untuk Padang

06 November 2009
Dari turnamen golf ini, ditambah  lelang lukisan dan membership South Link serta dari Signature Club sendiri, terkumpul sejumlah dana yang kesemuanya diserahkan kepada Tzu Chi untuk membantu para korban gempa di Padang.
Masyarakat Sehat, Negara Kuat

Masyarakat Sehat, Negara Kuat

05 November 2009
Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Medan bekerja sama dengan TNI melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-64 pada Sabtu, 17 Oktober 2009.
Saling Mewariskan Ajaran Jing Si dengan Hati Bertautan

Saling Mewariskan Ajaran Jing Si dengan Hati Bertautan

03 November 2009 Tanggal 12 Oktober 2009, Tzu Chi Batam mengadakan pelatihan relawan abu putih. Sebanyak 62 relawan abu putih, termasuk juga 10 relawan dari Tanjung Balai, Karimun
“Terima Kasih Semuanya”

“Terima Kasih Semuanya”

28 Oktober 2009
Sebenarnya, semuanya sangat melelahkan, berjuang sendiri tanpa bantuan suami yang kini telah tiada. Namun saya harus tetap bertahan demi putri-putriku. Sebenarnya, saya sangat miris melihat kehidupan saya.
Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -