Berita

Pendidikan Budi Pekerti Membentuk Karakter Anak-anak Sejak Dini

26 April 2024
Di Kelas Budi Pekerti Tzu Chi Tanjung Balai Karimun kali ini, anak-anak belajar bahwa kebahagiaan bukan hanya tentang memiliki tubuh sempurna, melainkan bagaimana kita menjalani hidup dengan baik dan bermanfaat.

Cinta Kasih Sebagai Suatu Perlindungan

Cinta Kasih Sebagai Suatu Perlindungan

16 April 2013 Pelatihan selanjutnya adalah penjelasan konsep 4 in 1 yang dibawa oleh Budi Shixiong dan Wangi Shijie (Batam). Budi Shixiong berkata sebelum kita mulai pembicaran konsep 4 in 1,”Marilah kita dengan tulus hati kembali mendengarkan Ceramah Master.”
Menguatkan Semangat untuk Melatih Diri`

Menguatkan Semangat untuk Melatih Diri`

15 April 2013 Dengan kegiatan ini, relawan semakin menguatkan tekad untuk menjalani hidup yang lebih bermakna. Relawan yang hadir semua bertekad  bergabung dengan Tzu Chi untuk bersama-sama menjalani hidup yang lebih bermakna.
Niat Baik Membantu Sesama

Niat Baik Membantu Sesama

12 April 2013 Salah satu benih yang baik adalah dengan berbuat kebajikan kepada semua makhluk. Seperti halnya yang telah dilaksanakan oleh relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun yang mengadakan kegiatan donor darah.
Menikmati Berkah Imlek Dengan Rasa Syukur

Menikmati Berkah Imlek Dengan Rasa Syukur

28 Februari 2013 Acara syukuran dimulai pukul 19.00 WIB dimulai dengan doa, kilas balik relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun dan hiburan yang diisi oleh relawan Tzu Chi beserta semua yang hadir.  Harapan di tahun 2013 ini semoga negara aman dan damai sehingga mendatangkan kebahagiaan, kesejahteraan dan kesehatan bagi semua makhluk.
Mengajak Orang Lain Berbuat Baik

Mengajak Orang Lain Berbuat Baik

21 Februari 2013 Hal ini membentuk pola pikir untuk setiap hari mengembangan cinta kasih pada makhluk lain. Setelah kita berusaha mengembangkan perbuatan baik dalam keseharian, kita juga hendaknya mengajak orang lain untuk berbuat baik.
Berbagi Kasih di Tzu Chi

Berbagi Kasih di Tzu Chi

12 Februari 2013 Nilai penting acara gathering ini menumbuhkan rasa cinta kasih antara relawan Tzu Chi  dengan penerima bantuan. Meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan adalah salah satu manfaat yang ingin diwujudkan untuk diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari.
Sui Mo Zhu Fu 2012: Memanfaatkan Waktu Untuk Kebaikan

Sui Mo Zhu Fu 2012: Memanfaatkan Waktu Untuk Kebaikan

01 Februari 2013 Dinginnya malam itu tidak menyurutkan niat tamu undangan untuk mengadiri acara pemberkahan akhir tahun. Cuaca yang kurang bersahabat membuat banyak relawan khawatir karena sore hari itu gerimis membasahi Tanjung Balai Karimun.
Mengawali Tahun Baru dengan Mencintai Alam

Mengawali Tahun Baru dengan Mencintai Alam

04 Januari 2013 Hari semakin siang dan para pengunjung pantai yang berlibur bersama keluarga mereka semakin banyak, akan tetapi para relawan masih tetap semangat untuk membersihkan pantai. Pada pukul 12.30 WIB para relawan sudah selesei membersihkan sampah.
Keindahan Celengan Bambu

Keindahan Celengan Bambu

02 Januari 2013 Dengan penuh ketelitian dan kehati-hatian, para relawan menempelkan kertas yang berisi Kata Perenungan Master Cheng Yen, sehingga celengan menjadi lebih bermakna dan indah. Celengan ini akan diberikan kepada peserta acara pemberkahan akhir tahun 2012
Membangun Etika Sejak Dini

Membangun Etika Sejak Dini

24 Desember 2012 Kelas budi pekerti pada hari ini bertemakan “etika”. Hal ini didasari oleh kesadaran akan pentingnya penanaman etika kepada setiap orang sedini mungkin, karena etika sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.
Menumbuhkan Syukur di Tzu Chi

Menumbuhkan Syukur di Tzu Chi

13 Desember 2012 Sebuah pelajaran yang sangat berharga untuk kita pahami. Rasa syukur merupakan ungkapan yang tidak ternilai harganya karena banyak saudara kita yang ada di luar mengalami kemiskinan dan serba keterbatasan.
Donor Darah yang Mulia

Donor Darah yang Mulia

06 Desember 2012 Menyumbangkan sebagian darah untuk kemudian disalurkan kepada orang yang membutuhkan sangatlah berarti bagi diri sendiri dan terutama bagi penerima.
Gan En Hu Kembali ke Rumah

Gan En Hu Kembali ke Rumah

26 November 2012 Kegiatan gathering peduli kasih merupakan kegiatan yang paling ditunggu oleh kebanyakan gan en hu (Penerima bantuan Tzu Chi) Dengan kegiatan ini mereka dapat kembali ke rumah mereka dan bertemu, sharing dengan gan en hu yang lain.
Kue Bulan Cinta Kasih

Kue Bulan Cinta Kasih

01 Oktober 2012 Dengan semangat para relawan, kue bulan yang di bazaar terjual habis dan keesokan harinya juga terjual habis. Pada hari ketiga dan keempat relawan hanya menerima pesanaan dari relawan dan donatur-donatur yang sudah dipesan hari sebelumnya.
Kelas Budi Pekerti bagi Generasi Baru

Kelas Budi Pekerti bagi Generasi Baru

15 September 2012 Budi Pekerti bagi generasi baru merupakan langkah awal yang baik untuk memantapkan insan Tzu Chi. Pertemuan kedua kelas Budi Pekerti yang diadakan di Kantor Tzu Chi Tanjung Balai Karimun.
Jangan takut terlambat, yang seharusnya ditakuti adalah hanya diam di tempat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -