Ceramah Master

Suara Kasih : Pendidikan yang Berhasil

09 Juli 2010
Pendidikan tak hanya bertujuan membimbing para siswa, sesungguhnya para guru pun harus membimbing dirinya terlebih dahulu. Saya pun mengusulkan agar para guru di Taiwan dapat mengunjungi Sekolah Tzu Chi di Indonesia.

Suara Kasih : Empat Misi Tzu Chi

08 Juli 2010
Saya tak hanya berterima kasih kepada para Bodhisatwa yang ada di sini, melainkan juga berterima kasih kepada insan Tzu Chi dari 52 negara. Karena iklim di seluruh dunia berbeda-beda, maka insan Tzu Chi di 52 negara menghadapi cuaca yang berbeda-beda pula

Suara Kasih : Daur Ulang dan Berkah

07 Juli 2010
Saya pikir para siswa di Taiwan harus menyaksikan program ini. Mereka selalu membuka keran air besar-besar dan memboroskan banyak air. Sementara anak-anak di Gansu, mereka mendapatkan air dengan susah payah.

Suara Kasih : Mewariskan Dharma

05 Juli 2010
Melihat pencapaian lima tahun ini, saya sungguh berterima kasih kepada para relawan di wilayah utara Taiwan yang telah bersumbangsih bagi rumah sakit ini. Sebelum dibangun rumah sakit, sebagian besar dari tanah ini adalah lokasi pabrik.

Suara Kasih : Menciptakan Berkah

02 Juli 2010
Kita semua adalah orang yang penuh berkah. Saya sendiri pun merasa sangat penuh berkah. Kita semua adalah orang yang penuh berkah karena dapat berkumpul dan menciptakan berkah bersama.  Ini semua merupakan berkah bagi kita.

Suara Kasih : Kegiatan Daur Ulang

01 Juli 2010
Orang yang tidak berkesadaran akan merusak bumi, sebaliknya Bodisatwa dunia akan melindungi bumi. Dengan demikian, kita bagaikan sebuah akar. Meski hanya merupakan akar rumput yang kecil, kita dapat turut melindungi bumi. Inilah yang disebut ” Bodisatwa akar rumput”.

Suara Kasih : Ajaran Kebijaksanaan

30 Juni 2010
Kita sungguh berterima kasih. Segala hal baik yang telah dipelajari harus kita simpan dalam hati selamanya. Kita harus senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan tidak membiarkan pikiran buruk masuk dan berkembang dalam hati kita.

Suara Kasih : Inspirasi Bodhisatwa Dunia

29 Juni 2010
Para insan Tzu Chi, ini semua berkat kerja keras kalian yang telah mengajarkan budaya humanis dalam memberi dan menerima. Insan Tzu Chi telah membimbing warga agar dapat bersumbangsih tanpa pamrih sekaligus menghormati dan bersyukur.

Suara Kasih: Memegang Prinsip 4 in 1

28 Juni 2010
Menciptakan berkah dan menumbuhkan kebijaksanaan harus dijalankan secara bersamaan. Kebijaksanaan adalah kedamaian batin yang diperoleh dari sikap penuh pengertian.

Suara Kasih : Menciptakan Berkah Dunia

25 Juni 2010
Para Bodhisatwa sekalian, kita harus senantiasa memanfaatkan waktu yang ada saat ini, mempertahankan niat baik dan merealisasikannya dalam keseharian. Inilah yang harus diterapkan oleh insan Tzu Chi setiap hari. Tak hanya setiap hari, melainkan setiap detik. Janganlah lengah dalam kondisi apa pun.
Ada tiga "tiada" di dunia ini, tiada orang yang tidak saya cintai, tiada orang yang tidak saya percayai, tiada orang yang tidak saya maafkan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -