Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Bervegetaris demi Ketenteraman Dunia

28 Juli 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 21 Juli 2021: Setiap kali makan, orang-orang mengonsumsi daging dalam jumlah besar. Mereka terus mengonsumsi daging karena perut mereka bagaikan jurang tak berdasar yang selamanya tidak akan terisi penuh. Setiap potong daging mewakili satu nyawa. Dalam satu panci makanan nonvegetaris, berapa banyak hewan yang kehilangan nyawa? Kita bisa melihat dan mendengar bagaimana orang-orang menciptakan karma buruk.

Ceramah Master Cheng Yen: Terinspirasi Untuk Berbuat Baik Bersama

27 Juli 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 20 Juli 2021: Setiap hari, siaran berita internasional membahas tentang pandemi, bencana air, angin, dan api, serta aksi demonstrasi dan konflik antar manusia yang terjadi di suatu wilayah akibat ketidakselarasan pikiran manusia.

Ceramah Master Cheng Yen: Mengentaskan Kemiskinan dan Menuju Kesejahteraan

26 Juli 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 19 Juli 2021: Kita melihat tempat-tempat di mana hati manusia tidak selaras. Banyak warga di Afrika Selatan hidup dalam kemiskinan. Selain itu, batin mereka juga diliputi ketidaktenangan. Mereka sulit menahan derita akibat kemiskinan, sehingga memicu terjadinya kerusuhan.

Ceramah Master Cheng Yen: Melindungi Kehidupan dengan Cinta Kasih

23 Juli 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 18 Juli 2021: Saya sangat berterimakasih atas kasih sayang para staf badan misi kesehatan kita dalam melindungi kehidupan dan cinta kasih.

Ceramah Master Cheng Yen: Kebajikan Melindungi Kehidupan Menciptakan Pahala Tak Terhingga

23 Juli 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 17 Juli 2021: Kita bisa melihat pasien yang menerima perawatan yang penuh cinta kasih telah keluar dari rumah sakit kita. Selain rasa syukur pasien dan keluarga pasien, tenaga medis kita juga mendapat pujian. Dalam Sutra Buddha dikatakan bahwa mengobati orang sakit menciptakan 5 jenis pahala.

Ceramah Master Cheng Yen: Bersyukur, Menghormati, dan Mengasihi Kehidupan

23 Juli 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 16 Juli 2021: Bodhisatwa sekalian, kita harus menggenggam kehidupan kita tanpa menyia-nyiakan sedetik pun. Sungguh kita harus mengenggam kesempatan untuk mempelajari Dharma.

Ceramah Master Cheng Yen: Meredam Pandemi dengan Berkah dan Cinta Kasih

22 Juli 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 15 Juli 2021: Kita hendaklah terus bersumbangsih tanpa pamrih dan bersyukur satu sama lain. Dengan bersatu hati, membina keharmonisan, saling mengasihi, dan bergotong royong, barulah kita dapat menghalau pandemi.

Ceramah Master Cheng Yen: Mengendalikan Nafsu Keinginan demi Meredam Pandemi

21 Juli 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 14 Juli 2021: Setiap hari, saat menyaksikan siaran berita, saya paling berharap bisa melihat dan mendengar bahwa pandemi telah berlalu. Setiap hari, saya khawatir kurva kasus Covid-19 akan kembali naik. Waktu pun terasa berlalu dengan lambat. 

Ceramah Master Cheng Yen: Melindungi Hakikat Sejati dan Mengembangkan Kebijaksanaan

19 Juli 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 13 Juli 2021: Dari kehidupan ke kehidupan, banyak orang terpengaruh oleh kondisi luar sehingga karma buruk kolektif semua makhluk semakin berat. Karena sudah terbiasa mengonsumsi daging, orang-orang tidak meyadari bahwa membunuh hewan dapat menciptakan karma buruk.

Ceramah Master Cheng Yen: Bersatu Hati dan Bergotong Royong untuk Memberikan Bantuan

19 Juli 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 12 Juli 2021: Dalam telekonfrensi dengan insan Tzu Chi Malaysia kemarin sore, topik kami tak lepas dari pandemi. Saya juga terus memberi tahu mereka bahwa seluruh warga Malaysia harus bersatu hati untuk membentangkan cinta kasih ke seluruh Malaysia.
Cara untuk mengarahkan orang lain bukanlah dengan memberi perintah, namun bimbinglah dengan memberi teladan melalui perbuatan nyata.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -