Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Melindungi Dunia dengan Langkah yang Mantap

20 Mei 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 16 Mei 2024: Para Bodhisatwa dari empat badan misi Tzu Chi selalu menunaikan kewajiban masing-masing dan menggantikan saya untuk melakukan apa yang ingin saya lakukan, tetapi belum terwujud sebagai wujud balas budi atas gelar istimewa yang saya terima hari ini. Ini merupakan motivasi besar bagi saya. Saya bersyukur kepada rektor dan para dekan dari Universitas Nasional Yang Ming Chiao Tung yang telah memberikan motivasi besar pada saya.

Ceramah Master Cheng Yen: Menghimpun Pahala dan Membasuh Diri dalam Aliran Dharma

20 Mei 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 15 Mei 2024: Dalam meneladan Buddha, kita harus senantiasa meneladan hati, pikiran, dan kebijaksanaan Buddha. Jadi, kita harus sering mempraktikkan samadhi agar kita tidak mudah terpengaruh kondisi luar dan tersesat. Ketika tersesat, kita mudah melupakan tempat semula kita berada.

Ceramah Master Cheng Yen: Kekuatan Cinta Kasih Agung

17 Mei 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 14 Mei 2024: Hari ini, kita mengenang sejarah tentang TIMA Filipina, termasuk baksos yang diadakan. Konferensi Tahunan TIMA berawal dari relawan di Filipina. Ada sekelompok dokter dari Filipina yang merupakan anggota TIMA Filipina kembali ke Taiwan setiap tanggal 15 bulan 8 Imlek. Itu sudah bertahun-tahun yang lalu. Kita hendaknya mengenang sejarah ini dan mencari tahu kapan tepatnya tradisi ini dimulai.

Ceramah Master Cheng Yen: Menggarap Ladang Kesadaran dengan Pikiran Tanpa Noda

16 Mei 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 13 Mei 2024: Di dalam tayangan terlihat bahwa kemarin, seluruh dunia bersama-sama mengadakan upacara pemandian rupang Buddha. Ini dalam rangka memperingati lebih dari 2.500 tahun yang lalu, Buddha datang ke dunia untuk menyebarkan Dharma dan prinsip kebenaran. Saat ini, hendaknya kita juga membuat Dharma tersebar luas di masyarakat.

Ceramah Master Cheng Yen: Berdoa untuk Kedamaian Dunia dengan Hati yang Murni dan Tulus

16 Mei 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 12 Mei 2024: Melalui upacara pemandian rupang Buddha kali ini, hendaknya kita menjernihkan hati kita. Hati kita adalah hati Buddha dan hati Buddha itu murni. Dengan demikian, dunia kita pun akan menjadi jernih, damai, dan tenteram. Saya mendoakan kalian dengan tulus.

Ceramah Master Cheng Yen: Menjaga Tekad untuk Mempelajari dan Mempraktikkan Jalan Bodhisatwa

14 Mei 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 11 Mei 2024: Kini, kita melihat sekelompok Bodhisatwa di sini. Mereka telah datang beberapa hari dan saya selalu menyebut mereka "Bodhisatwa". Untuk apakah para Bodhisatwa ini datang ke Hualien? Mereka datang untuk mencurahkan perhatian kepada para korban gempa di Hualien kali ini.

Ceramah Master Cheng Yen: Melindungi Jiwa Kebijaksanaan dan Mewariskannya dari Generasi ke Generasi

14 Mei 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 10 Mei 2024: Kalian semua merupakan Bodhisatwa. Selama puluhan tahun ini, saat terjadi bencana besar ataupun kecil di Taiwan, insan Tzu Chi bukan hanya menjadi yang pertama menjangkau daerah bencana, tetapi juga terus bersumbangsih hingga misi tuntas. Kita selalu menjadi yang pertama datang dan yang terakhir pergi.

Ceramah Master Cheng Yen: Mendedikasikan Diri untuk Melindungi Misi Kesehatan

13 Mei 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 09 Mei 2024: Berkat dedikasi semua orang, rumah sakit kita bisa menjadi pusat medis. Seluruh insan Tzu Chi merasa sukacita. Saya sangat berterima kasih kepada kepala RS, para wakil kepala RS, perawat, dan seluruh tim. Selain dokter, perawat, dan apoteker, kita juga harus berterima kasih kepada para staf kebersihan yang telah menjaga lingkungan rumah sakit tetap bersih. Jadi, tidak boleh ada satu pun yang terlewatkan.

Ceramah Master Cheng Yen: Melenyapkan Noda Batin dan Menumbuhkan Kecemerlangan

13 Mei 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 08 Mei 2024: Kalian semua membagikan pengalaman masing-masing. Ini termasuk menyebarkan Dharma. Kalian selalu berbagi tentang Tzu Chi dengan orang-orang. Kita berbagi tentang orang baik dan perbuatan baik untuk membimbing orang-orang. Demikianlah kita membimbing semua makhluk.

Ceramah Master Cheng Yen: Memperdalam Akar dan Memperpanjang Jalinan Kasih Sayang

13 Mei 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 07 Mei 2024: Melihat kegiatan daur ulang, kita pun teringat akan pelestarian lingkungan yang kini telah menjadi topik yang sangat penting di dunia internasional. Jadi, kita harus memandang penting banyak hal. Dahulu, orang-orang bilang memungut sampah. Belakangan, kita menyebutnya mengumpulkan barang daur ulang. Kita mengubah sampah menjadi emas, mengubah emas menjadi cinta kasih, dan mengubah cinta kasih menjadi aliran jernih yang mengitari seluruh dunia. Jadi, dengan bersungguh-sungguh menelusuri akar pelestarian lingkungan, kita akan menemukan nilainya.
Kekuatan akan menjadi besar bila kebajikan dilakukan bersama-sama; berkah yang diperoleh akan menjadi besar pula.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -