Ceramah Master

Suara Kasih : Akibat Peradaban Manusia

11 Mei 2010
Untuk menjalankan 4 Misi dan 8 Jejak Langkah, kita harus menggalang lebih banyak Bodhisatwa. Ini semua bertujuan membangkitkan cinta kasih dalam diri setiap orang agar mereka dapat kembali pada hakikat diri yang murni.

Suara Kasih : Harapan Pascabencana

07 Mei 2010
Myanmar adalah negara penghasil padi yang besar di dunia. Karena itu, kita pun memberikan bibit dan pupuk kepada warga setempat. Panen pertama mereka sungguh berhasil dan berlimpah.

Suara Kasih : Menumbuhkan Bodhicitta

06 Mei 2010
Kebakaran di Filipina menimpa ribuan keluarga Insan Tzu Chi segera menyediakan minuman dan makanan hangat Mereka yang hidup kekurangan juga dapat membimbing orang lain Membangkitkan cinta kasih dan menumbuhkan Bodhicitta

Suara Kasih : Menerima Karma dalam Kehidupan

05 Mei 2010
Setiap orang termasuk saya tak luput dari ketidakkekalan, masalahnya hanya cepat atau lambat. Sesungguhnya, kelahiran dan kematian berawal dari kekotoran batin. Oleh sebab itu, untuk terbebas dari kelahiran dan kematian, kita harus melenyapkan kekotoran batin.

Suara Kasih : Menyerap Dharma di Hati

04 Mei 2010
Saya berterima kasih kepada setiap orang yang bekerja sama dengan sungguh-sungguh. Terima kasih kepada seluruh staf yang bekerja sama dengan kesatuan hati sehingga Da Ai TV dapat menyajikan tayangan bermanfaat.

Suara Kasih : Mengembangkan Welas Asih

03 Mei 2010
Kini saya berikrar di hadapan Kakek Guru bahwa saya akan menjadi insan Tzu Chi. Kebijaksanaan yang diwariskan ayah akan senantiasa kami sebarkan. Kami akan melanjutkan misi ayah dan giat belajar. Terima kasih, Kakek Guru,” kata salah seorang keluarga pasien.

Suara Kasih : Memanfaatkan Sampah

30 April 2010
Dalam dunia Tzu Chi, setiap detik dan menit yang ada kita gunakan untuk bersama-sama menjalankan misi, bukan hanya di Taiwan, melainkan juga di seluruh dunia. Misi pelestarian lingkungan Tzu Chi telah memasuki tahun ke-20.

Suara Kasih : Bertekad Membabarkan Dharma

29 April 2010
Sungguh banyak bencana di dunia. Mampukah kita menyelamatkan bumi ini? Saya sering berkata bahwa untuk menyelamatkan dunia, kita harus memurnikan hati manusia terlebih dulu.

Suara Kasih : Melindungi Langit dan Bumi

28 April 2010
Segala sesuatu timbul karena adanya sebab dan kondisi. Segala fenomena di dunia berjalan sesuai hukum alam.Menghargai sumber daya alam dan menghormati alam.Menumbuhkan berkah dan kebijaksanaan sekaligus lewat kegiatan daur ulang

Suara Kasih : Menghargai Kehidupan

27 April 2010
Sebagian orang mungkin merasa sampah daur ulang sangat tidak bernilai. Kenyataannya, semua itu tergantung cara kita menggunakannya. Nilai suatu barang bukanlah dilihat dari nilai jualnya. Jika barang-barang tersebut dapat bermanfaat untuk memolong orang lain, maka semua itu termasuk barang yang berharga.
Menghadapi kata-kata buruk yang ditujukan pada diri kita, juga merupakan pelatihan diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -