Berita

Menjalin Kehangatan di Bulan Ramadan

18 April 2023
Tahun 2023 memberikan berkah bagi relawan Tzu Chi komunitas He Qi Timur, selain karena menempati kantor baru, relawan juga berkesempatan menjalin jodoh baik dengan warga Pegangsaan Dua dalam pembagian Paket Lebaran.

Pekan Amal Tzu Chi 2015: Sebuah Pengalaman yang Berharga

Pekan Amal Tzu Chi 2015: Sebuah Pengalaman yang Berharga

31 Oktober 2015

Pada Sabtu, 31 Oktober dan Minggu, 1 November 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan Pekan Amal Tzu Chi guna menggalang dana bagi pembangunan Rumah Sakit Tzu Chi Indonesia. Para relawan yang ikut membantu jalannya pekan amal ini juga mendapatkan pengalaman berharga.

Untuk Kesehatan Warga Kampung Sawah

Untuk Kesehatan Warga Kampung Sawah

22 Oktober 2015 Pada hari Minggu, 18 Oktober 2015, Relawan Tzu Chi komunitas (He Qi) Timur mengadakan baksos kesehatan bagi para warga lanjut usia yang menderita penyakit degeneratif. Dari 74 orang yang terdaftar dari hasil survei sebelumnya, relawan TIMA (Tzu Chi International Medical Association) berhasil menangani 61 pasien.
Menggenggam Kesempatan Berbuat Kebajikan

Menggenggam Kesempatan Berbuat Kebajikan

21 Oktober 2015 Relawan Tzu Chi He Qi Timur memanfaatkan hari libur nasional (14/10) di pertengahan bulan Oktober untuk melakukan kegiatan pembagian kupon bakti sosial kesehatan. Selain relawan dari Hu Ai Kelapa Gading, ada pula Alenveva Onibala (relawan Tzu Chi Manado), dan Dewi Intan Surya Asih (relawan Tzu Chi Bali) yang turut serta dalam survei.
Pelatihan Relawan Biru Putih: Memoar Perjalanan Seorang Insan Tzu Chi

Pelatihan Relawan Biru Putih: Memoar Perjalanan Seorang Insan Tzu Chi

16 Oktober 2015

Bagi saya perjalanan saya menjadi seorang insan Tzu Chi baru saja dimulai. Terutama setelah saya mendapat kesempatan berkunjung ke Hualien, Taiwan pada bulan Juni silam. Pelantikan saya menjadi relawan biru putih pada 11 Oktober 2015 di Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, juga semakin memantapkan langkah saya menapaki jalan Bodhisatwa dunia Tzu Chi.

Wujud Kasih Menyambut Saudara Jauh

Wujud Kasih Menyambut Saudara Jauh

15 Oktober 2015 Mengawali bulan Oktober, 24 relawan Tzu CHi Hu Ai (komunitas) Kelapa Gading, 3 relawan Hu Ai PGC, Jakarta Timur, dan 20 relawan Tzu Chi binaan kampung Cilincing, Jakarta Utara melakukan kegiatan bersih-bersih Aula Jing Si, Tzu Chi Center.
Baksos Kesehatan untuk Warga Kampung Sawah

Baksos Kesehatan untuk Warga Kampung Sawah

01 Oktober 2015
Dalam kunjungan kasih ke rumah para lansia ini, tim dokter dan relawan Tzu Chi mesti berjalan kaki di bawah terik matahari yang menyengat. Mereka juga harus keluar-masuk gang-gang sempit, menyusuri tanah-tanah yang becek, dan gunungan sampah yang berbau tak sedap untuk mendatangi rumah yang tertera dalam data survei.
Study Tour di Aula Jing Si

Study Tour di Aula Jing Si

29 September 2015
Rabu, 16 September 2015, 67 siswa-siswi kelas 9 SMP Marie Joseph didampingi 5 guru wali masing-masing dan Kepala Sekolah SMP Marie Joseph mengunjungi Aula Jing Si, Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Jalinan jodoh awal antara Tzu Chi Indonesia dan SMP Marie Joseph ini sebenarnya sudah terjalin sejak bulan Agustus 2014 lalu.
Melakukan dengan Tulus, Menerima dengan Sukacita

Melakukan dengan Tulus, Menerima dengan Sukacita

18 September 2015
Minggu, 13 September 2015 jam 7 pagi para relawan Tzu Chi komunitas He Qi Timur yang dikoordinir oleh Desi Widjaja berkumpul di pelataran parkir Dapur Sunda, La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mereka mempersiapkan diri menuju Balai Latihan Kerja, Kampung Sawah POS 3, Semper Timur, Jakarta  Utara untuk melaksanakan screening para lansia yang akan mengikuti kegiatan baksos degeneratif pada 20 September 2015.
Berbagi Cerita Membawa Semangat Kemandirian

Berbagi Cerita Membawa Semangat Kemandirian

15 September 2015

Pertemuan rutin bulanan antara relawan Tzu Chi He Qi Timur, Hu Ai Kelapa Gading komunitas  dengan gan en hu (penerima bantuan Tzu Chi) pada Minggu, 6 September 2015 berisi sharing yang memberi semangat kepada para penerima bantuan untuk menjadi mandiri.

Belajar dan Bersyukur dalam Kebersamaan Kunjungan Kasih

Belajar dan Bersyukur dalam Kebersamaan Kunjungan Kasih

09 September 2015
Relawan Tzu Chi yang bergerak di misi amal tak kenal lelah mengemban misi untuk membantu sesama. Pada Sabtu, 29 Agustus 2015, pukul 7:00, sekitar 29 relawan Tzu Chi Komunitas He Qi Timur, Hu Ai Kelapa Gading berkumpul di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara untuk melakukan pengarahan sebelum bertolak melakukan kunjungan ke tiga lokasi berbeda yaitu, di Tanjung Priok, Pondok Bambu, dan Jatinegara. Ketiga kunjungan ini merupakan bentuk tindak lanjut atas kunjungan dan survei yang telah dilakukan oleh para relawan sebelumnya.
Pelatihan ke Dalam dan ke Luar Diri

Pelatihan ke Dalam dan ke Luar Diri

02 September 2015 Tujuh puluh lima pasang kaki melangkah menuju Tzu Chi Center pada Minggu pagi, 30 Agustus 2015. Berangkat dari pelataran parkir di Klub Kelapa Gading, para relawan Tzu Chi komunitas He Qi Timur tersebut datang untuk satu tujuan: mengikuti pelatihan.
Kehendak Bervegetarian dari Gadis Bernama Putri

Kehendak Bervegetarian dari Gadis Bernama Putri

25 Agustus 2015 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan kegiatan “Doa Bersama Bulan Tujuh Penuh Berkah” pada Minggu,  23 Agustus 2015, di Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara yang menampilkan drama musikal bertemakan pelestarian lingkungan. Sela-sela drama disusupi pemeragaan isyarat tangan. Salah satunya yang berjudul “Ciak Cai Siong Kai Can” yang dibawakan oleh relawan komunitas He Qi Timur berlatarkan bazar vegetarian Tzu Chi. Isyarat tangan bernuansa ceria dengan gerakan tangan dan badan yang jenaka.
Merajut Kembali Tali Silaturahmi

Merajut Kembali Tali Silaturahmi

18 Agustus 2015 Dalam rangkaian bulan Syawal, Hari Raya Idul Fitri berlalu satu bulan yang lalu, dan persiapan menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70, Agustus 2015. Bertempat di lapangan Brimob RW 007 Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, keluarga besar relawan komunitas He Qi Timur bergiat menjalin silaturahmi, salah satunya dalam bentuk kegiatan halal bihalal bersama warga Cilincing pada 15 Agustus 2015 yang bertempat di lapangan Brimob RW 007 Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara.
Baksos Kesehatan Umum: Silaturahmi Rasa Baksos

Baksos Kesehatan Umum: Silaturahmi Rasa Baksos

14 Agustus 2015 Belum sebulan Idul Fitri berlalu, insan relawan komunitas dan relawan medis Tzu Chi kembali menjalin silaturahmi luas dengan berbagai kegiatan. Salah satunya dalam bentuk bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan pada Minggu, 9 Agustus 2015 di Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur. Baksos ini dapat terselenggara berkat kerja sama dengan Polres Jakarta Timur.
Gathering Gan En Hu: Cerminan Rasa Syukur

Gathering Gan En Hu: Cerminan Rasa Syukur

14 Agustus 2015

Pada Minggu, 2 Agustus 2015, insan Tzu Chi mengadakan gathering gan en hu (sebutan para penerima bantuan Tzu Chi) di Depo Pelestarian Lingkungan Kelapa Gading dan fokus pada topik tahun ajaran baru bagi para anak asuh

Hadiah paling berharga di dunia yang fana ini adalah memaafkan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -