Senin, 08 Maret 2021
Indonesia | English

Tetesan Cinta Kasih dari Celengan Bambu

Tetesan Cinta Kasih dari Celengan Bambu15 Desember 2020

Hari Sabtu, 12 Desember 2020, sebanyak 27 relawan Tzu Chi komunitas He Qi Utara 2 bersama 3 staf dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia membagikan celengan cinta kasih kepada 250 tenant yang ada di Pluit Village Mal. Relawan Tzu Chi juga menceritakan tujuan dari pembagian celengan ini agar pegawai dan pengunjung toko dapat mencurahkan cinta kasihnya untuk membantu sesama.

[Baca Lebih Lanjut]


Pelatihan Diri Ke Dalam Dan Ke Luar

Pelatihan Diri Ke Dalam Dan Ke Luar08 Desember 2020

Komunitas relawan Tzu Chi di He Qi Utara 2 kembali mengadakan Pelatihan Abu Putih ke-4 secara online via aplikasi Zoom, Minggu 29 November. Ada 119 peserta yang berasal dari berbagai kota, seperti Bandung, Cianjur, Tasikmalaya, Palembang dan Jakarta. Topik yang dibahas ialah tentang Sepuluh Sila Tzu Chi.

[Baca Lebih Lanjut]


Mengasihi Semua Makhluk Hidup

Mengasihi Semua Makhluk Hidup26 November 2020

Pertemuan terakhir Kelas Budi Pekerti TSB (Tzu Shao Ban) dari komunitas He Qi utara 2, Minggu 22 November 2020 mengangkat tema Cinta Kasih. Kelas secara daring melalui aplikasi Zoom selama 90 menit ini dihadiri oleh 42 peserta; murid: 29 anak, gege jiejie 2 orang, dan daifu mama/papa 11 orang.

[Baca Lebih Lanjut]


Wujud Cinta Kasih kepada Semua Makhluk Hidup

Wujud Cinta Kasih kepada Semua Makhluk Hidup  24 November 2020

Kelas budi pekerti yang rutin diadakan setiap bulannya, kembali dilaksanakan oleh komunitas relawan Tzu Chi di He Qi Utara 2 pada Minggu, 22 November 2020.  Para Xiao Pu Sha, panggilan kepada anak-anak peserta kelas budi pekerti berkumpul dalam jaringan mulai pukul 09.45 WIB. Kelas kali ini merupakan kelas terakhir di tahun 2020.

[Baca Lebih Lanjut]


Menjadi Pribadi yang baik

Menjadi Pribadi yang baik02 November 2020

Xiao phu sa, kita jangan menilai sesuatu dari bungkusnya saja tapi kita harus melihat isinya. Jangan menilai seseorang dari tampilan luarnya saja tapi kita harus melihat perilakunya. Begitu juga kita harus berperilaku yang baik ya karena berperilaku baik sangat penting,” ungkap Shibo Jokkhian di kelas budi pekerti.

[Baca Lebih Lanjut]


Prev 1 2 3 4 5 6... 25Next
Beriman hendaknya disertai kebijaksanaan, jangan hanya mengikuti apa yang dilakukan orang lain hingga membutakan mata hati.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat