Berita

Membantu Menurunkan Angka Stunting

26 April 2024
Relawan Xie Li Lampung mendukung pencegahan stunting bagi 36 anak di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji selama 3 bulan terakhir. Dukungan ini mampu menurunkan angka stunting dari 36 anak menjadi 6 anak.

Suara Kasih : Hikmah dari Gempa di Jepang

Suara Kasih : Hikmah dari Gempa di Jepang

15 Maret 2011 Tanggal 11 Maret lalu, Perdana Menteri Jepang juga mengimbau seluruh warganya untuk tetap tenang dalam menghadapi bencana ini. Benar, kita harus tetap tenang. Namun, meski harus tetap tenang dan tidak panik, kita juga harus mawas diri dan tulus.
Gempa Jepang: Doa dari Indonesia

Gempa Jepang: Doa dari Indonesia

15 Maret 2011 Sebagai bentuk keprihatinan dan simpati untuk para korban gempa dan tsunami di Jepang, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan doa bersama di Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Doa bersama ini diikuti oleh sekitar 50 orang karyawan Yayasan Buddha Tzu Chi dan DAAI TV Indonesia.
Tubuh Sehat, Belajar Giat

Tubuh Sehat, Belajar Giat

15 Maret 2011
Sabtu, 12 Maret 2011, sejak pukul 8 pagi sebanyak 262 murid SD Dinamika Bantar Gebang Bekasi ini sudah berkumpul di halaman sekolahnya. Mereka tengah bersiap mengikuti baksos kesehatan yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.
Gempa Jepang : Gerak Sigap Tzu Chi

Gempa Jepang : Gerak Sigap Tzu Chi

15 Maret 2011 Yayasan Buddha Tzu Chi telah mendirikan pusat koordinasi bantuan di Hualien, Taiwan untuk mengikuti perkembangan di daerah bencana dan mengoordinasikan upaya-upaya pertolongan bagi korban gempa bumi besar yang mengguncang Jepang.
Gempa Jepang : Tanggap Darurat Rel. Tzu Chi

Gempa Jepang : Tanggap Darurat Rel. Tzu Chi

15 Maret 2011 Kantor Pusat Tzu Chi di Hualien melalui pusat komando bantuan yang dibentuk tanggal 11 Maret 2011 juga telah menghubungi Kantor Cabang Tzu Chi di Tokyo untuk memastikan bantuan apa yang bisa dikirimkan.
Gempa Jepang : Bantuan Tiba di Tokyo

Gempa Jepang : Bantuan Tiba di Tokyo

15 Maret 2011
Demi mengantarkan cinta kasih ke Jepang, maka pada tanggal 13 Maret 2011 malam Yayasan Buddha Tzu Chi telah menghantarkan sebanyak 5.000 helai selimut tebal dan bahan bantuan lainnya ke CTW Logistics Corporation yang ditunjuk sebagai tempat pengumpulan materi bantuan oleh Kementerian Luar Negeri Taiwan.
Suara Kasih : Bercermin Pada Orang Lain

Suara Kasih : Bercermin Pada Orang Lain

14 Maret 2011 Untuk mencapai buah pelatihan di jalan Bodhisatwa, kita harus memiliki cinta kasih dan welas asih agar dapat menciptakan berkah dan menolong semua makhluk di dunia. Kita juga harus memiliki hati penuh sukacita dan bebas dari rasa khawatir. Setiap hari kita harus memiliki hati yang penuh sukacita.
Belajar Budaya Humanis di Aula Jing Si

Belajar Budaya Humanis di Aula Jing Si

14 Maret 2011

Loo Leong Teck bersama 13 orang konsultan proyek pembangunan Aula Jing Si Kuala Lumpur Malaysia terkejut melihat pembangunan gedung Aula Jing Si Tzu Chi Indonesia yang besar dan megah. Kedatangan relawan Tzu Chi Kuala Lumpur dan para konsultan ini didampingi oleh Ketua Tzu Chi Singapura Ji Yu .

Suara Kasih : Membabarkan Dharma

Suara Kasih : Membabarkan Dharma

11 Maret 2011 ita harus mempraktikkan ajaran Buddha dalam kehidupan sehari-hari agar segala sesuatu yang kita lakukan dapat selaras dengan Dharma. Meski Dharma tidak berwujud, namun secara perlahan-lahan, kita akan dapat mencium harumnya Dharma dan menyadari isi dari Empat Kebenaran Mulia.
Suara Kasih : Mengintropeksi Diri

Suara Kasih : Mengintropeksi Diri

10 Maret 2011 Kita sungguh harus bertekad untuk mencapai kebuddhaan dan tidak hanya mencurahkan cinta kasih terhadap keluarga dan teman saja, melainkan terhadap semua orang di dunia. Selain itu, kita harus berikrar luhur. Dengan demikian, barulah kita dapat membimbing orang lain.
Langkah Pertama Menuju Komitmen

Langkah Pertama Menuju Komitmen

10 Maret 2011 Suasana khidmat memenuhi Ruang Aula di lantai 3 RSKB Cinta Kasih Tzu Chi sejak pukul 8 pagi. Tanggal 27 Februari 2011 merupakan suatu langkah awal sebuah komitmen bagi para relawan abu putih di tahun 2011. Dengan keyakinan penuh, 160 relawan mengikuti pelatihan relawan abu putih pertama di He Qi Utara.
Suara Kasih : Menyucikan Batin

Suara Kasih : Menyucikan Batin

09 Maret 2011 Tzu Chi telah tersebar ke seluruh dunia. Di mana pun bencana terjadi, insan Tzu Chi akan segera menyalurkan bantuan. Semangat insan Tzu Chi telah menginspirasi banyak warga setempat. Semoga pascagempa di Selandia Baru kali ini, benih Tzu Chi juga dapat bertunas di sana.
“Gan En, Gan En Hu”

“Gan En, Gan En Hu”

09 Maret 2011 Hari Minggu, 20 Februari 2011, saat jarum baru menunjukkan pukul 8 pagi, para relawan sudah terlihat sibuk mempersiapkan tempat acara, mulai dari menyusun bangku dan meja, mempersiapkan minuman sampai peralatan-peralatan yang diperlukan untuk kegiatan Gan En Hu.
Selalu Ada Kesempatan

Selalu Ada Kesempatan

09 Maret 2011 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang bekerjasama dengan Sekolah Bhakti Utama dan PMI (Palang Merah Indonesia) mengadakan kegiatan donor darah pada tanggal 26 Februari 2011, bertempat di sekolah Bhakti Utama. Kegiatan donor darah ini sudah rutin diadakan di sekolah ini setiap tiga bulan sekali.
“Aku Masuk TV”

“Aku Masuk TV”

09 Maret 2011 Rabu, 9 Maret 2011, bersama 74 teman-temannya dari TK Cinta Kasih Tzu Chi, Bella berkesempatan mengunjungi ruang kerja karyawan DAAI TV dan juga ke studio tempat berbagai program acara DAAI TV dibuat.
Sikap jujur dan berterus terang tidak bisa dijadikan alasan untuk dapat berbicara dan berperilaku seenaknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -