Berita

Membantu Menurunkan Angka Stunting

26 April 2024
Relawan Xie Li Lampung mendukung pencegahan stunting bagi 36 anak di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji selama 3 bulan terakhir. Dukungan ini mampu menurunkan angka stunting dari 36 anak menjadi 6 anak.

Suara Kasih : Menggalang Hati

Suara Kasih : Menggalang Hati

08 Februari 2011 Menjadi Bodhisatwa sungguh tak mudah. Kita harus tetap semangat dan pantang menyerah. Kita harus bekerja keras untuk menyelesaikan masalah dari akarnya. Bagaimanapun, kita harus tetap bekerja keras dan pantang menyerah.
Suara Kasih : Membangkitkan Hati Bodhisatwa

Suara Kasih : Membangkitkan Hati Bodhisatwa

07 Februari 2011 Insan Tzu Chi harus terjun ke tengah masyarakat untuk menggalang Bodhisatwa dunia. Untuk itu, kita harus menggunakan welas asih dan kebijaksanaan serta bersumbangsih dengan penuh sukacita dan rasa syukur.
Kompetisi yang Menyatukan

Kompetisi yang Menyatukan

07 Februari 2011 Hari Minggu, 30 Januari 2011, sekitar 60 anggota Tzu Ching dan 4 Tzu Shao hadir di Kantin Aula Jing Si Pantai Indah Kapuk Jakarta untuk mengikuti kegiatan yang baru pertama kalinya diadakan. Kegiatan tersebut adalah Vegetarian Food Competition, lomba masak masakan vegetarian antar Tzu Ching.
Suara Kasih : Mendidik Generasi Muda

Suara Kasih : Mendidik Generasi Muda

04 Februari 2011 Di era kemunduran Dharma ini, ajaran baik akan semakin lenyap dan ajaran buruk akan semakin berkembang. Inilah yang kita saksikan sekarang ini. Bukankah ini semua akibat ulah manusia? Orang-orang zaman kini tak lagi mementingkan moral dan etiket.
Akar yang Sama

Akar yang Sama

04 Februari 2011
Hari Minggu, 16 Januari 2011, para relawan mengikuti pendalaman prinsip 4 in 1. Dimulai dengan memberi hormat kepada Master Chen Yen, dan melakukan pradaksina yang diiringi dengan irama lagu yang tenang dan damai. Para relawan terlihat khusyuk sekali mengikuti  pradaksina.
Suara Kasih : Menyadari Penderitaan

Suara Kasih : Menyadari Penderitaan

02 Februari 2011 Mereka menjalankan Empat Misi Tzu Chi, memikul tanggung jawab sesuai prinsip 4 in 1, dan bekerja sama dengan harmonis. Yang lebih membuat saya merasa tenang adalah para relawan senior yang membimbing para relawan baru dengan sabar demi mewariskan ajaran Jing Si.
Bukan Soal Besar atau Kecil

Bukan Soal Besar atau Kecil

02 Februari 2011 Dengan hati bersyukur mengantar 2010. Dengan hati yang tulus menyambut 2011. Mari kita buka tahun baru dengan harapan baru, semoga sebuah dunia yang damai, harmonis, sejahtera, dan terbebas dari penderitaan terwujud. Selamat Tahun Baru Imlek 2562. Gong Xi Fat Chai.
Suara Kasih : Menyucikan Hati Manusia

Suara Kasih : Menyucikan Hati Manusia

01 Februari 2011 Menyucikan batin manusia adalah harapan dan tujuan saya selama puluhan tahun ini. Jika batin manusia tidak tersucikan, maka dunia tak dapat diselamatkan. Untuk menyelamatkan dunia, kita harus menyucikan batin manusia terlebih dahulu.
Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi di Jakarta

Pemberkahan Akhir Tahun Tzu Chi di Jakarta

31 Januari 2011
Ada yang berbeda dalam Acara Pemberkahan Akhir Tahun kali ini, dimana juga diadakan pementasan Drama Musikal Isyarat Tangan Sutra Bakti Seorang Anak. Sebanyak kurang lebih 4.000 pengunjung yang terdiri dari relawan, donatur, dan masyarakat umum memadati Jakarta International Event dan Convention Center (JITEC) Mangga Dua Square Lt. 8 Jakarta.
Drama Tentang Kasih Sepanjang Masa

Drama Tentang Kasih Sepanjang Masa

31 Januari 2011
Akhirnya saya mendapat kesempatan kedua untuk memahami Sutra Bakti Seorang Anak yang telah diadaptasi dalam bentuk drama. Sulit membayangkan bagaimana sebuah sutra yang panjang dapat dipentaskan dalam sebuah drama berdurasi 50 menit. Tapi menurut teman saya, drama ini dimainkan dengan sepenuh hati oleh para relawan Tzu Chi tanpa mengurangi makna yang terkandung dalam isi sutra itu. ”
Dharma dalam Budaya

Dharma dalam Budaya

31 Januari 2011
Dalam pementasan drama yang berdurasi sekitar 60 menit ini tidak sedikit para hadirin yang terharu dan kemudian menitikkan air mata. Salah satunya adalah Lim Fung Ing.
Suara Kasih : Menyelami Dharma

Suara Kasih : Menyelami Dharma

28 Januari 2011 Tzu Chi sangatlah unik karena penuh cinta kasih dan kesatuan hati. Kita sebagai umat manusia hendaknya saling mengasihi dan bersatu hati demi mengurangi bencana di dunia. Semua orang berkumpul dan bersatu hati. Meski berbeda keyakinan, mereka berdoa bersama demi kedamaian dunia.
Donor Darah di RS Royal Progress

Donor Darah di RS Royal Progress

28 Januari 2011 Relawan Tzu Chi dari He Qi Utara kembali mengadakan kegiatan donor darah yang bertempat di lokasi baru, yaitu di Rumah Sakit Royal Progress Sunter pada hari Minggu, 16 Januari 2011.
Kesungguhan Sebelum Pentas

Kesungguhan Sebelum Pentas

28 Januari 2011 Tanggal 23 Januari 2011, sore itu mereka akan melakukan latihan bersama untuk persiapan pementasan Drama Musikal Isyarat Tangan Sutra Bakti seorang Anak pada 29 Januari 2011 di Jakarta International Event & Convention Center (JITEC) di Mangga Dua Square Lt.8.
Sehari Menjelang Pementasan

Sehari Menjelang Pementasan

28 Januari 2011
Karena persiapan sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu maka para relawan Tzu Chi yang terlibat dalam drama musikal itu terlihat tidak mengalami kesulitan saat memerankan peran mereka masing-masing. Gladi resik pun berjalan dengan lancar.
Hadiah paling berharga di dunia yang fana ini adalah memaafkan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -