Berita

Membantu Menurunkan Angka Stunting

26 April 2024
Relawan Xie Li Lampung mendukung pencegahan stunting bagi 36 anak di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji selama 3 bulan terakhir. Dukungan ini mampu menurunkan angka stunting dari 36 anak menjadi 6 anak.

Suara Kasih : Senantiasa Giat Melatih Diri

Suara Kasih : Senantiasa Giat Melatih Diri

18 Februari 2011 Selama beberapa tahun ini, insan Tzu Chi memerhatikan anak-anak setempat. Mereka meminta para orang tua agar mengizinkan anak-anaknya bersekolah. Insan Tzu Chi akan menyediakan peralatan tulis serta seragam dan keperluan lainnya.
Lakukan yang Mudah

Lakukan yang Mudah

18 Februari 2011 Hari itu Sabtu 22 Januari 2011, relawan Tzu Chi akan mengadakan sosialisasi pelestarian lingkungan di Sekolah Budi Agung, Jakarta Utara. Jam 11.30 WIB suasana ramai, di sebuah ruangan yang cukup besar sudah dipadati oleh 160 murid kelas 1 sampai kelas 3 SMP.
Suara Kasih : Teguh pada Tekad

Suara Kasih : Teguh pada Tekad

17 Februari 2011 Kita harus memiliki welas asih terhadap semua makhluk dan menghadapi segala rintangan. Karenanya, kita harus punya tekad yang teguh. Inilah yang harus kita lakukan. Semoga semua orang di dunia dapat melihat penderitaan sesamanya dan segera mengulurkan tangan bagi orang-orang yang membutuhkan.
Jing Si Talk: Melatih Kesabaran

Jing Si Talk: Melatih Kesabaran

17 Februari 2011
Minggu siang, 13 Februari 2011, diadakan acara Jing Si Talk, di  Jing Si Books and Café Pluit. Di kesempatan  perdana ini, ada 18 relawan Tzu Chi yang mengikuti Jing Si Talk . Jing Si Talk akan diadakan sebulan sekali pada minggu kedua, dengan tema dan pembicara yang berbeda-beda pula.
Mutiara Kehidupan

Mutiara Kehidupan

16 Februari 2011 Mutiara kecil ini bernama Lionel Fernando yang lahir pada 14 Juni 2010. Sejak lahir Lionel sudah mengalami kelainan di ususnya hingga harus dilakukan operasi pembuangan sebagian usus. Sejak dilakukan operasi tanggal 18 Agustus 2010, Lionel sudah beberapa kali harus kembali dirawat di rumah sakit.
Suara Kasih : Kesenangan Penyebab Bencana

Suara Kasih : Kesenangan Penyebab Bencana

16 Februari 2011 Orang yang menyelami Dharma adalah orang yang penuh berkah. Lihatlah Relawan Shu-min yang penuh berkah ini. Banyak insan Tzu Chi yang memiliki hidup penuh berkah sepertinya. Mereka sungguh adalah Bodhisatwa dunia yang patut menjadi teladan.
Suara Kasih : Mempraktikkan Prinsip Kebenaran

Suara Kasih : Mempraktikkan Prinsip Kebenaran

14 Februari 2011 Selama lebih dari 2 tahun ini, para relawan memberikan bantuan berupa benih padi kepada petani setempat. Kantong benih yang kita berikan bertuliskan “Tiga Kebaikan”, yaitu berkata baik, berbuat baik, dan berpikiran baik.
Memperluas dan Memperkaya Batin

Memperluas dan Memperkaya Batin

14 Februari 2011
Banyak cara untuk memperluas wawasan, tetapi jika kita mengikuti kegiatan bedah buku yang merupakan salah satu pengembangan misi budaya kemanusiaan Tzu Chi maka kita juga bisa memperkaya batin.
Suara Kasih : Hati Buddha Tekad Guru

Suara Kasih : Hati Buddha Tekad Guru

11 Februari 2011 Sesungguhnya, Hari ini juga merupakan hari bersejarah bagi Tzu Chi. Dua puluh enam tahun yang lalu, pada tanggal 21 Januari, Tzu Chi berdiri di California, Amerika Serikat. Hingga kini, setiap relawan di sana bekerja keras untuk mengemban tekad Guru.
Wariskan Bumi untuk Generasi Mendatang

Wariskan Bumi untuk Generasi Mendatang

11 Februari 2011 Minggu pagi, 16 Januari 2011 mulanya cuaca cerah namun tak lama kemudian cuaca berubah menjadi mendung dan hujan deras mengguyur. Namun hujan itu tidak mematahkan semangat sebagian relawan Hu Ai Jelambar untuk tetap datang ke depo daur ulang. Hari itu sekitar 30 lebih relawan hadir untuk mengikuti kegiatan daur ulang.
Hidup dalam Kebersamaan

Hidup dalam Kebersamaan

11 Februari 2011 Menjelang Tahun Baru Imlek yang jatuh pada bulan Februari 2011, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan gathering perayaan Imlek bersama dengan para Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi) di Aula Serbaguna RSKB Cinta Kasih Tzu Chi, Jakarta Barat pada 23 Januari 2011.
Suara Kasih : Kelembutan Bodhisatwa

Suara Kasih : Kelembutan Bodhisatwa

10 Februari 2011 Hidup di dunia ini, kita harus saling menghormati dan mengasihi antarsesama. Inilah kehidupan yang paling indah dan harmonis. Inilah kekuatan Bodhisatwa yang penuh kelemahlembutan.
Berkah dalam Tindakan

Berkah dalam Tindakan

10 Februari 2011 Pada hari Minggu, 23 Januari 2011, relawan Tzu Chi He Qi Utara kembali berjodoh dengan para seniman bangunan (pekerja bangunan) Aula Jing Si untuk menggarap ladang berkah dalam menjalankan salah satu misi Tzu Chi, yaitu misi kesehatan.
Suara Kasih : Berjalan ke Arah yang Benar

Suara Kasih : Berjalan ke Arah yang Benar

09 Februari 2011 Sebagai insan Tzu Chi, mereka berpegang teguh pada tekad dan giat melatih diri dengan berbuat bajik. Sungguh membuat orang tersentuh melihatnya. Di sekolah TK Tzu Chi Malaysia, para guru mengajarkan tentang pelestarian lingkungan dan tata krama dalam merayakan tahun baru kepada para siswa.
Kewajiban Kita Melestarikan Bumi

Kewajiban Kita Melestarikan Bumi

09 Februari 2011 Tepat pukul 11.00 siang, usai pemilahan sampah daur ulang, Adenan Shixiong mempresentasikan kepada warga tentang keadaan bumi yang semakin kritis akibat ulah manusia. Dalam presentasinya Adenan mengumpamakan bumi seperti  tubuh kita.
Melatih diri adalah membina karakter serta memperbaiki perilaku.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -