Berita

Membantu Menurunkan Angka Stunting

26 April 2024
Relawan Xie Li Lampung mendukung pencegahan stunting bagi 36 anak di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji selama 3 bulan terakhir. Dukungan ini mampu menurunkan angka stunting dari 36 anak menjadi 6 anak.

Suara Kasih : Empat Sifat Luhur

Suara Kasih : Empat Sifat Luhur

27 Januari 2011 Kita harus senantiasa bersyukur dan menganggap segala hal adalah kesempatan bagi kita untuk belajar hal baru. Jadi, kita harus senantiasa bersyukur. Semoga kalian dapat sungguh-sungguh mempraktikkan Empat Sifat Luhur dalam kegiatan sehari-hari. Kita harus membimbing diri sendiri dahulu barulah dapat membimbing orang lain.
Suara Kasih : Jalan Bodhisatwa

Suara Kasih : Jalan Bodhisatwa

26 Januari 2011 Buddha berharap Dharma senantiasa ada di dunia. Buddha datang ke dunia dengan satu tujuan, yakni membuka pikiran manusia  dan membimbing manusia menuju pencerahan. Dengan penuh kebijaksanaan, Buddha membimbing kita berjalan di jalan yang sederhana dan lurus serta memiliki cinta kasih universal tanpa pamrih.
Suara Kasih : Kembali ke Jalan yang Benar

Suara Kasih : Kembali ke Jalan yang Benar

25 Januari 2011 Kita harus menyucikan hati dan pikiran. Kesombongan, ketamakan, kemarahan, dan kebodohan adalah ”penyakit” batin manusia. Penyakit ini akan menimbulkan masalah dalam masyarakat. Masalah dalam masyarakat akan mengakibatkan bencana di dunia.Karena itu, kita harus bersungguh hati.
Ada Mutiara di RSCM (Bagian 1)

Ada Mutiara di RSCM (Bagian 1)

25 Januari 2011 Seorang teman saya yang bernama Hok Cun pernah mengatakan bahwa Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta tempat ia bertugas sebagai relawan Tzu Chi adalah ladang terbaik untuk melatih diri dan kepekaan emosi.
Ada Mutiara di RSCM (Bagian 2)

Ada Mutiara di RSCM (Bagian 2)

25 Januari 2011 Kisah Kusmiran adalah mutiara kedua yang saya dapati hari itu. Sebuah kisah yang memberikan pesan bahwa rintangan hidup akan membuat kita semakin kuat dan tegar. Kusmiran telah melalui semua deritanya dan ia nampak lebih kuat menghadapi hidup dan memandang masa depan.
Suara Kasih : Mengukir Sejarah Cinta Kasih

Suara Kasih : Mengukir Sejarah Cinta Kasih

24 Januari 2011
Di dalam kitab sejarah Tzu Chi, setiap hari terdapat kisah yang mengesankan. Sesungguhnya, setiap kali terjadi sesuatu, saya akan bertanya pada diri sendiri, “Haruskah Tzu Chi pergi membantu?” dan jawabannya selalu, “Ya, tentu saja.”
Menemukan Makna Hidup (Bag. 1)

Menemukan Makna Hidup (Bag. 1)

24 Januari 2011
Meski awalnya sempat ada pergulatan batin untuk mengikuti kegiatan Tzu Chi, akhirnya setelah mengenal Tzu Chi lebih dalam keraguan itu pun pupus sudah.  Tzu Chi tidak membeda-bedakan agama.
Menemukan Makna Hidup (Bag. 2)

Menemukan Makna Hidup (Bag. 2)

24 Januari 2011
Tekad saya semakin kuat tatkala pada tahun 2009 saat pelatihan fungsionaris, Wen Yu Shijie mengundang salah seorang relawan dari Taiwan yang  ketika itu memberikan sharing yang sangat menyentuh hati.
Indah di Awal, Tengah, dan Akhir

Indah di Awal, Tengah, dan Akhir

21 Januari 2011 Bedah Buku di Jing Si Books & Café Pluit, Jakarta Utara pada Kamis malam, 13 Januari 2011. Selanjutnya dengan telaten Posan menguraikan isi buku biografi Master Cheng Yen berjudul ”Teladan Cinta Kasih” yang malam itu memasuki bab kelima kepada lebih dari dua puluh orang peserta yang hadir.
Suara Kasih : Menjalin Jodoh Baik

Suara Kasih : Menjalin Jodoh Baik

21 Januari 2011 Dalam hidup kita, terdapat jalinan jodoh buruk dan jodoh baik. Saat jalinan jodoh dan karma ini matang, jalinan jodoh buruk akan terus menarik kita untuk berjalan menyimpang, sedangkan jalinan jodoh baik akan segera menarik kita untuk kembali ke jalan yang benar.
Suara Kasih : Makna Hidup yang Sesungguhnya

Suara Kasih : Makna Hidup yang Sesungguhnya

20 Januari 2011 Sesungguhnya, segala sesuatu di dunia ini tidak memiliki nama. Tujuan orang menamai segala sesuatu adalah untuk memberi identitas. Rupang Buddha dan Bodhisatwa bertujuan untuk menyadarkan kita bahwa kita adalah praktisi Buddhis. Buddha adalah Yang Maha Sadar di Alam Semesta. Buddha telah mencapai pencerahan.
Memasukkan Dharma ke hati

Memasukkan Dharma ke hati

20 Januari 2011 Alunan sutra terdengar merdu, ditambah harum dupa yang menyebar di ruangan menambah khusyuknya suasana tempat berlangsungnya kebaktian yang berlokasi di Lantai 2, Posko Daur Ulang Tzu Chi Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara.
Suara Kasih : Cinta Kasih dalam Misi Kesehatan

Suara Kasih : Cinta Kasih dalam Misi Kesehatan

19 Januari 2011 Untuk menumbuhkan kebijaksanaan, kita harus memperdalam makna hidup kita. Meski tak dapat menentukan berapa lama kita hidup, namun kita dapat menentukan seberapa besar makna hidup kita. Ini berada di dalam kendali kita.
Berkembang dengan Cinta Kasih

Berkembang dengan Cinta Kasih

19 Januari 2011 Hari Minggu tanggal 9 Januari 2011, Jing si Books and Café Pluit sudah ramai didatangi para relawan Tzu Chi. Para relawan ini akan mengadakan kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk mengajak orang lain menyebarkan cinta kasih.
Pelayanan dengan Rasa Syukur

Pelayanan dengan Rasa Syukur

19 Januari 2011 Tanggal 16 Januari 2011 di Ruang Serbaguna RSKB Cinta Kasih Tzu Chi lantai 3 sebuah acara syukuran digelar dalam acara peragaan isyarat tangan, paduan suara, juga pembacaan puisi, sesuai tema yang dipilih “Bersatu Hati dalam Pelayanan Penuh Kasih”.
Beramal bukanlah hak khusus orang kaya, melainkan wujud kasih sayang semua orang yang penuh ketulusan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -