Berita

Bertepatan dengan Hari Kartini, Relawan Tzu Chi di Jakarta Pusat Gelar Baksos Kesehatan Gigi

25 April 2024
Bertepatan dengan Hari Kartini, komunitas relawan Tzu Chi di He Qi Pusat berkolaborasi dengan Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Indonesia mengadakan bakti sosial kesehatan gigi. Bakti sosial ini digelar di Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi, Pangeran Jayakarta.

Berpegang Tangan Bersama Tzu Chi

Berpegang Tangan Bersama Tzu Chi

05 April 2016

Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan sosialisasi bakti sosial degeneratif di sekolah Sariputra, Cikarang Utara pada  Minggu, 27 Maret 2016. kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta.

Teladan dan Contoh Bagi Orang Lain

Teladan dan Contoh Bagi Orang Lain

04 April 2016
Kantor Sekretariat He Qi Pusat, yang terletak di gedung ITC Mangga Dua lantai 6, Jakarta Utara, yang merupakan tempat pelaksanaan kegiatan komunitas He Qi Pusat, kembali menjadi saksi sejarah perjalanan para Bodhisatwa melalui Pelatihan Relawan Abu Putih ke-2 untuk tahun 2016.Training diselenggarakan pada hari Minggu, 20 Maret 2016, dan ikuti oleh 90 relawan abu putih dan relawan kembang (rompi).
Tindakan Sederhana Demi Bumi dan Sesama

Tindakan Sederhana Demi Bumi dan Sesama

01 April 2016

Relawan Tzu Chi komunitas Sunter dan Jembatan Lima kembali melakukan kegiatan pelestarian lingkungan yang berlokasi di Taman Kantor RW 04, Sunter Metro, Jakarta Utara. Kegiatan pelestarian lingkungan ini diadakan pada tanggal 20 Maret 2016 dan diikuti oleh 10 orang relawan.

Berbagi Kasih di Panti Asuhan Kasih Mandiri Bersinar

Berbagi Kasih di Panti Asuhan Kasih Mandiri Bersinar

31 Maret 2016

Pada 13 Maret 2016, sebanyak 20 relawan Tzu Chi melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Kasih Mandiri Bersinar. Kunjungan ini untuk melakukan pemeriksaan mata kepada anak-anak di panti ini.

Belajar dari Si Pencipta Harry Potter

Belajar dari Si Pencipta Harry Potter

29 Maret 2016
Nelly, salah satu pengisi materi dalam kegiatan rutin anak asuh mengajak mereka untuk menyelami sang Harry Potter. Ia juga mengajak mereka melihat proses lahirnya Novel karya J. K. Rowling yang mendunia itu.
Rasa Bahagia Menolong Sesama

Rasa Bahagia Menolong Sesama

22 Maret 2016
Minggu, 6 Maret 2016, relawan Tzu Chi Xie Li Pusat Grosir Cililitan (PGC) mengadakan Bakti Sosial Pengobatan Degeneratif untuk warga Kelurahan Cipinang Besar Utara. Kegiatan ini melayani dan memberikan pengobatan kesehatan bagi 320 pasien.
Baksos Degeneratif Lanjutan

Baksos Degeneratif Lanjutan

10 Maret 2016

Tzu Chi mengadakan baksos degenerative lanjutan yang digelar di Sekolah Surya Dharma, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada tanggal 28 Februari 2016. Sebanyak 12 tim medis Tzu Chi bersama 3 orang perawat dari Puskesmas setempat dan 54 relawan Tzu Chi berhasil melayani 47 pasien.

Berbagi Kasih di Panti Werdha Budi Mulia 3

Berbagi Kasih di Panti Werdha Budi Mulia 3

01 Maret 2016

Relawan Tzu Chi komunitas Xie Li PGC (Pusat Grosir Cililitan) mengadakan kegiatan kunjungan kasih ke Panti Werdha Budi Mulia 3 Ciracas, Jakarta Timur pada tanggal 21 Februari 2016. Sebanyak 28 relawan bersama 10 tim medis Tzu Chi bersama-sama memberikan perhatian dan penghiburan bagi opa dan oma.

"Pasukan Semut" dalam Karnaval Cap Go Meh

24 Februari 2016
Sebanyak 86 relawan Tzu Chi berpartisipasi dalam Karnaval Cap Go Meh di Glodok pada Minggu, 21 Februari 2016. Dalam karnaval sepanjang 1 km yang diikuti oleh ribuan orang peserta ini, relawan Tzu Chi berperan sebagai pasukan semut dibarisan paling belakang untuk membersihkan lokasi yang dilewati peserta pawai.
Mengenal Diri Sendiri dan Orang Lain

Mengenal Diri Sendiri dan Orang Lain

19 Februari 2016
Bertepatan dengan hari kasih sayang, Minggu 14 Februari 2016, tim Teratai dari relawan Tzu Chi  He Qi Pusat kembali mengadakan kegiatan pemberian bantuan bagi anak asuh Tzu Chi yang berlokasi di Kantor Sekretariat He Qi Pusat.
Bantuan untuk Korban Kebakaran

Bantuan untuk Korban Kebakaran

09 Februari 2016

Relawan Tzu Chi membagikan bantuan paket kepada 46 KK yang rumahnya habis dilalap si jago merah. Pembagian bantuan dilakukan pada tanggal 3 Februari 2016, sehari setelah kebakaran terjadi.

Pentingnya Kesadaran Kesehatan di Usia Lanjut

Pentingnya Kesadaran Kesehatan di Usia Lanjut

02 Februari 2016 Tzu Chi mengadakan baksos kesehatan degeneratif yang digelar di Sekolah Surya Dharma, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada 24 Januari 2016. Sebanyak 303 pasien datang memeriksakan kondisi kesehatan mereka. Selain pemeriksaan kesehatan, tim medis juga memberikan penyuluhan pentingnya kesadaran akan kesehatan.
Semangat untuk Melindungi dan Mengasihi Bumi

Semangat untuk Melindungi dan Mengasihi Bumi

01 Februari 2016
Apa yang bisa kita lakukan untuk melindungi bumi ini setidaknya memperlambat kerusakannya, salah satunya dengan menjaga kebersihan.
Bersyukur dan Berpuas Diri

Bersyukur dan Berpuas Diri

29 Januari 2016

Pada tanggal 10 Januari 2016, Tim Teratai dari komunitas relawani He Qi Pusat mengadakan kegiatan pembagian bantuan bagi anak asuh di Kantor Sekretariat He Qi, Gedung ITC Mangga Dua lantai 6, Jakarta Utara. Sebanyak 78 anak asuh hadir dalam kegiatan ini.

Bedah Buku: Bersama Menumbuhkan Kebijaksanaan

Bedah Buku: Bersama Menumbuhkan Kebijaksanaan

28 Januari 2016
Teddy (34), salah seorang peserta yang baru pertama kali mengikuti kegiatan bedah buku ini menerangkan jika dirinya sangat senang ikut kegiatan tersebut. Kegiatan bedah buku ini memberinya banyak inspirasi dan pengetahuan baru.
Beriman hendaknya disertai kebijaksanaan, jangan hanya mengikuti apa yang dilakukan orang lain hingga membutakan mata hati.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -