Berita

Bertepatan dengan Hari Kartini, Relawan Tzu Chi di Jakarta Pusat Gelar Baksos Kesehatan Gigi

25 April 2024
Bertepatan dengan Hari Kartini, komunitas relawan Tzu Chi di He Qi Pusat berkolaborasi dengan Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Indonesia mengadakan bakti sosial kesehatan gigi. Bakti sosial ini digelar di Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi, Pangeran Jayakarta.

Tzu Chi Berbagi Kebahagiaan Dengan Polri

Tzu Chi Berbagi Kebahagiaan Dengan Polri

20 Juli 2018
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan Polri mengadakan Baksos Kesehatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkari ke-66 tahun 2018 dan HUT Bhayangkara ke-72 pada 19 Juli 2018 di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat. Baksos kesehatan ini ditujukan untuk melayani kesehatan masyarakat dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang menyeluruh.
Bersyukur, Berbagi, dan Berbakti kepada Orang Tua

Bersyukur, Berbagi, dan Berbakti kepada Orang Tua

18 Juli 2018
Menyadari Berkah, Menghargai Berkah, dan Menciptakan Berkah menjadi tema dari kamp anak Teratai Tzu Chi se-DKI Jakarta yang diadakan untuk pertama kalinya pada 7-8 Juli 2018. Sebanyak 54 anak asuh Tzu Chi mengikuti kamp yang digelar di Gd. Gan En Lou, Tzu Chi Center, PIK, Jakarta Utara.
Mengobati dan Menjaga Kesehatan Masyarakat

Mengobati dan Menjaga Kesehatan Masyarakat

16 Juli 2018 Relawan Tzu Chi di He Qi Pusat mengadakan bakti sosial kesehatan degeneratif pertama di Kelurahan Cipinang Besar Utara dan Kelurahan Cipinang Besar Selatan. Baksos ini digelar di Sekolah Silaparamita, Minggu, 15 Juli 2018.
Relawan Tzu Chi di He Qi Pusat mengadakan bakti sosial kesehatan degeneratif pertama di Kelurahan Cipinang Besar Utara dan Kelurahan Cipinang Besar Selatan. Baksos ini digelar di Sekolah Silaparamita, Minggu, 15 Juli 2018.
Berkenalan dengan Aula Jing Si Tzu Chi Indonesia

Berkenalan dengan Aula Jing Si Tzu Chi Indonesia

13 Juli 2018
Relawan di komunitas He Qi Pusat mengajak 210 calon relawan Tzu Chi yang berasal dari Bekasi, Cikarang, PGC, Pademangan, Bogor, Jembatan Lima, dan wilayah Jakarta Selatan, berkunjung Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk. Kunjungan pada Minggu, 1 Juli 2018 ini sekaligus merupakan sosialisasi dan pelatihan Relawan Abu Putih untuk tahun 2018.
Kebahagiaan Senantiasa Dinantikan

Kebahagiaan Senantiasa Dinantikan

21 Juni 2018
Sebelum takbir kemenangan dikumandangkan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang jatuh pada 15 dan 16 Juni 2018, relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat sudah menyiapkan hal istimewa bagi para pasien kasus yang masih tinggal di rumah singgah maupun rumah sakit di Jakarta.
Menyongsong Masa Depan yang Lebih Cerah

Menyongsong Masa Depan yang Lebih Cerah

19 Juni 2018

Minggu 3 Juni 2018 merupakan hari di mana anak-anak asuh Teratai dari He Qi Pusat berkumpul. Acara yang dilaksanakan di ITC Mangga Dua lantai 6 tersebut berlangsung secara sederhana namun penuh dengan nilai-nilai budaya humanis Tzu Chi.

Menyambut Kemenangan Nan Fitri

Menyambut Kemenangan Nan Fitri

07 Juni 2018
Pada Minggu, 3 Juni 2018, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memberikan bingkisan Lebaran bagi warga Karang Anyar, Jakarta Pusat.  Sebanyak 553 bingkisan dibagikan kepada warga yang kurang mampu di wilayah tersebut.
Bazar Murah Tzu Chi yang Selalu Dinanti

Bazar Murah Tzu Chi yang Selalu Dinanti

04 Juni 2018
Halaman Kantor Kecamatan Pademangan, pagi itu sudah ramai dengan antrean warga yang mengikuti bazar sembako murah yang digelar oleh Tzu Chi Komunitas He Qi Pusat. Pemandangan seperti ini bahkan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 1-3 Juni 2018.
Kasih Orang Tua Sepanjang Masa

Kasih Orang Tua Sepanjang Masa

28 Mei 2018
Insan Tzu Chi di komunitas He Qi Pusat merayakan Hari Ibu Internasional pada Kelas Budi Pekerti Tzu Chi dengan tema ‘Hari Bakti’. Sebanyak 21 anak Qin Zi Ban Besar, 20 anak Tzu Shao Ban menunjukkan wujud baktinya kepada orang tua mereka pada Minggu 20 Mei 2018 di Kantor Tzu Chi He Qi Pusat, Gedung ITC Mangga Dua lantai 6, Jakarta Pusat.
Jalinan Jodoh yang Terajut Hingga Kini

Jalinan Jodoh yang Terajut Hingga Kini

17 Mei 2018
“Dengan peringatan waisak ini, marilah kita bersama-sama lebih meningkatkan keharmonisan. Apapun agama dan keyakinan kita, marilah kita bersama-sama menambah kebajikan dan meningkatkan kebijaksanaan,” ujar Bhikkhu Anando Aggadipo saat mengikuti Waisak di Tzu Chi Indonesia.
Wujud Bakti kepada Orang Tua

Wujud Bakti kepada Orang Tua

03 Mei 2018
Widayati adalah salah seorang karyawan RSCK sekaligus relawan Tzu Chi yang begitu semangat dalam bersumbangsih.  Saat ini di RSCK, ia ditempatkan di bagian operator, penerima telepon, seperti pendaftaran pasien melalui telepon, juga mengurus pasien waiting list yang akan menjalankan operasi, maupun pasien appointment (perjanjian) untuk check up
Semangat Insan Tzu Chi dalam Bersumbangsih

Semangat Insan Tzu Chi dalam Bersumbangsih

24 April 2018
Pekan Amal Tzu Chi 2018 yang digelar di Tzu Chi Center Pantai Indah Kapuk Jakarta diramaikan juga dengan sumbangsih para relawan dari luar Jakarta. Di antaranya dari Cianjur Jawa Barat dan Biak, Papua.
Pekan Amal Tzu Chi 2018: Senang Menjadi Bagian dari Pekan Amal Tzu Chi

Pekan Amal Tzu Chi 2018: Senang Menjadi Bagian dari Pekan Amal Tzu Chi

23 April 2018
Stan Tzu Chi Padang diserbu pembeli. Sate Padang vegetarian memang sudah tersohor kelezatannya. Tahun ini Tzu Chi Padang menyiapkan 1.700 porsi.
Pekan Amal Tzu Chi 2018: Saatnya Berbuat Kebajikan

Pekan Amal Tzu Chi 2018: Saatnya Berbuat Kebajikan

23 April 2018
Salah satu keluarga penerima bantuan Tzu Chi turut hadir dalam Pekan Amal Tzu Chi 2018. Hari itu, 22 April 2018, Replan Manik menempuh perjalanan selama empat jam, untuk bisa sampai ke Tzu Chi Center. Replan bertekad, walaupun belum bisa bersumbangsih dalam bentuk dana, tetapi ia bersyukur masih bisa bersumbangsih waktu dan tenaga sebagai wujud terima kasihnya kepada Tzu Chi.
Menciptakan Berkah, Seperti Apa?

Menciptakan Berkah, Seperti Apa?

11 April 2018
Pagi itu, mengawali bulan April 2018, sekelompok relawan Tzu Chi dari komunitas He Qi Pusat tengah berkumpul di lantai 6 ITC Mangga. Mereka bersiap-siap mengadakan dua acara sekaligus; acara gathering bagi Gan En Hu, dan juga gathering Anak Asuh.
Semua manusia berkeinginan untuk "memiliki", padahal "memiliki" adalah sumber dari kerisauan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -