Berita

Bertepatan dengan Hari Kartini, Relawan Tzu Chi di Jakarta Pusat Gelar Baksos Kesehatan Gigi

25 April 2024
Bertepatan dengan Hari Kartini, komunitas relawan Tzu Chi di He Qi Pusat berkolaborasi dengan Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Indonesia mengadakan bakti sosial kesehatan gigi. Bakti sosial ini digelar di Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi, Pangeran Jayakarta.

Selangkah Menyambut Doa Jutaan Insan

Selangkah Menyambut Doa Jutaan Insan

06 Mei 2015
Kumpulan doa dari jutaan insan untuk mencapai misi tersebut dan juga merupakan bagian dari visi-misi Tzu Chi. Harapan terbesar dari setiap peserta yang ikut di setiap latihan ini adalah dapat menjadi awal terciptanya  masyarakat yang aman, damai dan sejahtera, serta dunia yang bebas dari segala bencana.
Kita Sehat, Mereka Selamat

Kita Sehat, Mereka Selamat

28 April 2015
Alasannya, Susanto mengaku dengan berdonor dapat membantu kelancaran sirkulasi darah sehingga membuat tubuh donor lebih sehat. Pengakuan Susanto ini selaras dengan slogan dari PMI sendiri yaitu “Kita Sehat, Mereka Selamat”. “Ada kepuasan pribadi karena ada kesempatan membantu sesama. Sehingga kita mengulangi perbuatan baik ini dan mengajak orang lain untuk ikut serta,” tambah Susanto.
Sepenuh Hati Menyayangi Bumi

Sepenuh Hati Menyayangi Bumi

22 April 2015

Bumi dengan enam milyar penduduk sudah kelebihan beban. Oleh karena itu, dibutuhkan perhatian dari setiap orang untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Hal inilah yang menjadi harapan Master Cheng Yen yaitu setiap orang bisa menghormati langit dan mengasihi bumi serta menyebarkan benih cinta kasih di dunia.

Merajut Jalinan Jodoh Oma Opa

Merajut Jalinan Jodoh Oma Opa

21 April 2015 Setiap 3 bulan sekali, relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat, Xie Li Pademangan selalu menyelenggarakan kegiatan rutin berupa baksos gratis bagi manula.
Pentingnya Kesehatan Gigi

Pentingnya Kesehatan Gigi

21 April 2015 Berbagai kerja sama yang telah dilakukan untuk warga sekitar tersebut membuat Tzu Chi akhirnya ingin pula memberikan kebaikan bagi pihak sekolah melalui pelayanan kesehatan gigi gratis untuk siswa-siswi di sekolah.
Mengenal Tzu Chi Lebih Dekat

Mengenal Tzu Chi Lebih Dekat

09 April 2015
He Qi  Pusat kembali mengadakan pelatihan relawan abu putih yang diikuti oleh 83 peserta dan dibantu oleh 29 relawan Tzu Chi pada penghujung April 2015.
Menyucikan Hati Melalui Pelestarian Lingkungan

Menyucikan Hati Melalui Pelestarian Lingkungan

20 Maret 2015 Gaya hidup masyarakat yang belum ramah lingkungan menambah dampak yang kurang baik bagi lingkungan. Untuk mengurangi dampak tersebut maka relawan Tzu Chi melakukan aksi pelestrian lingkungan.
Baksos Kesehatan di Ancol

Baksos Kesehatan di Ancol

09 Maret 2015 Minggu pagi, 22 Februari 2015, relawan Tzu Chi bersama tim dokter TIMA, melakukan pengobatan mediis pascabanjir bagi warga Ancol, Jakarta Utara.
Pengobatan Pasca Banjir kepada Warga Pademangan Barat

Pengobatan Pasca Banjir kepada Warga Pademangan Barat

25 Februari 2015
Tzu Chi juga memberikan bantuan paket banjir kepada relawan setempat yang juga menjadi korban banjir. Bantuan berupa baksos kesehatan juga tak lupa diberikan oleh warga beberapa hari berselang, tepatnya pada 15 Februari 2015 di Kantor Sekretariat RW 04, Pademangan Barat.
Sentuhan Cinta Kasih Tzu Chi kepada Warga Kelurahan Krendang

Sentuhan Cinta Kasih Tzu Chi kepada Warga Kelurahan Krendang

16 Februari 2015 Setelah beberapa hari Jakarta diguyuh hujan, Sabtu di minggu pertama bulan Februari, relawan komunitas Jembatan Lima kembali merajut jalinan jodoh dengan Sekolah Sinar Dharma. Kegiatan kali ini adalah berupa bakti sosial penyuluhan dan pengobatan gratis bagi penyakit degeneratif (penyakit yang timbul karena faktor usia tua).
Gathering Akhir Tahun Relawan He Qi Pusat

Gathering Akhir Tahun Relawan He Qi Pusat

31 Desember 2014 Tanpa terasa tinggal hitungan jari  lagi tahun 2014 akan berakhir. Lembaran tahun 2015 akan segera menyongsong di depan mata kita. Ini berarti sudah hampir setahun, relawan He Qi Pusat telah melalui suka duka bersama di Tzu Chi.
Mengenal Tzu Chi Lebih Dalam

Mengenal Tzu Chi Lebih Dalam

29 Desember 2014 Semangat relawan untuk mengikuti Pelatihan Relawan Abu Putih pertama mulai terlihat saat mereka memasuki Kantor Sekretariat He Qi Pusat, Gedung ITC Mangga Dua lantai 6, Jakarta Utara. Para relawan yang hadir berasal dari Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Bogor, Cibinong, dan Bekasi, yang merupakan relawan komunitas dari He Qi Pusat dan He Qi  Selatan.
Kembali Menciptakan Berkah

Kembali Menciptakan Berkah

12 Desember 2014 Banyaknya relawan yang berasal dari gan en hu sungguh merupakan sebuah pemandangan yang memberikan rasa nyaman dan mengingatkan kita akan salah satu visi dari Tzu Chi yaitu menyucikan hati manusia.
Bersatu Hati Menjadi Pelindung Bumi

Bersatu Hati Menjadi Pelindung Bumi

11 Desember 2014 Dalam upaya melestarikan lingkungan, seluruh insan Tzu Chi secara berkala mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan pemilahan sampah dan juga daur ulang.
Pelayanan Kesehatan yang Humanis

Pelayanan Kesehatan yang Humanis

08 Desember 2014 Master Cheng Yen mengajarkan kita bahwa, ada dua hal yang tidak bisa ditunda yaitu berbakti kepada orang tua dan berbuat kebajikan. Kedua hal ini sesungguhnya dapat kita lakukan kapanpun dan dimanapun, termasuk dalam kegiatan baksos penyuluhan penyakit degeneratif.
Genggamlah kesempatan untuk berbuat kebajikan. Jangan menunggu sehingga terlambat untuk melakukannya!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -