Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Membuka Mata, Membuka Hati

Membuka Mata, Membuka Hati

24 April 2015 Yayasan Buddha Tzu Chi menerima kunjungan 25 diplomat yang merupakan peserta Diklat Sekolah Staf dan Pimpinan Kementerian Luar Negeri (Sesparlu) reguler dan internasional.
Kumpulan Koin Penuh Kasih

Kumpulan Koin Penuh Kasih

15 April 2015 Kegembiraan dalam berbuat kebaikan dan mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan juga dirasakan oleh ibu Gian Debby Prigianti, SH, Legal Manager ASG. Menurutnya kegiatan penuangan celengan bambu sangat bagus, karena membangkitkan rasa kepedulian kepada sesama.
Wujud Nyata Kasih Sayang

Wujud Nyata Kasih Sayang

14 April 2015 Sementara itu, Hong Tjin memberikan sharing tentang kiprah Tzu Chi dalam misi amal kemanusiaan. “Yayasan (Buddha) Tzu Chi adalah yayasan amal kemanusiaan, kita mencoba bersumbangsih apapun bentuknya,” ujar Hong Tjin. Wujud nyatanya dalam misi amal ini.
Buku Braille, Kebutuhan Primer Tunanetra

Buku Braille, Kebutuhan Primer Tunanetra

07 April 2015 Minggu, 5 April 2015, Tzu Chi Center diramaikan oleh 893 orang yang datang sebagai relawan dalam satu kegiatan yang didedikasikan untuk para tunanetra.
Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-105 : Tempat untuk Bersandar

Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-105 : Tempat untuk Bersandar

26 Maret 2015
Tim medis Tzu Chi dalam setiap baksos tidak hanya mengobati penyakit pasien, namun juga menenangkan batin mereka. Mereka bersumbangsih dengan kesungguhan dan cinta kasih. Hal ini membuat warga setempat merasa dikasihi dan memiliki tempat bersandar.
Mengenal Jejak Dharma Tzu Chi

Mengenal Jejak Dharma Tzu Chi

25 Maret 2015

Trang Tin Yeu yang dalam bahasa Sansekerta dipanggil Sradha Maitri ini menambahkan bahwa tujuan utama dari kunjungan adalah mengenal misi pelestarian lingkungan yang dijalankan Tzu Chi. Trang Tin Yeu juga berencana mengaplikasikan metode pelestarian lingkungan di Wihara serta bersinergi dengan Tzu Chi.

Melatih Diri Melakukan Hal Baik

Melatih Diri Melakukan Hal Baik

23 Maret 2015 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia terus menebarkan kebajikan dengan menyosialisasikan misi amal Tzu Chi dengan celengan bambunya. Jumat, 20 Maret 2015, lima orang relawan Tzu Chi mengunjungi Wisma Asia Bank BCA cabang Slipi Jakarta Barat.
Kisah Si Kura-kura dan Si Ayam

Kisah Si Kura-kura dan Si Ayam

23 Maret 2015 Sindhu berbagi cerita singkat mengenai Kura-kura dan Ayam yang ia kutip dari khotbah salah satu pendeta di gerejanya. “Kura-kura kalau bertelur, dia nggak banyak suara. Beda sama Ayam. Kalau ayam, bertelur cuma satu juga sudah berisik minta ampun. Nah, Tzu Chi itu seperti Kura-kura," ucap Sindhu.
Baksos Kesehatan Tzu Chi Ke-105 : Memerhatikan Warga Setempat

Baksos Kesehatan Tzu Chi Ke-105 : Memerhatikan Warga Setempat

23 Maret 2015 Baksos kesehatan ini merupakan baksos ke-105 yang memberikan bantuan berupa pengobatan katarak dan Pterygium. Baksos yang dilaksanakan pada Jumat, 20 Maret 2015 hingga 22 Maret 2015 di Aula Kesdam II Sriwijaya, Gedung Hesti Wira Sakti,  Benteng Kuto Besak ini merupakan baksos kesehatan  ke-2 setelah sebelumnya dilakukan pada 3 tahun lalu di Palembang
Membangun Komitmen

Membangun Komitmen

19 Maret 2015

Pada tanggal 14-15 Maret 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan pelatihan bagi relawan komite dan calon komite. Sebanyak 128 peserta yang terdiri dari relawan Tzu Chi Jakarta, Medan, Pekanbaru, Batam, Tanjung Balai Karimun, Singkawang, Makassar, dan Biak, ikut dalam kegiatan ini.

Sumbangsih Bagi Penjaga Lingkungan

Sumbangsih Bagi Penjaga Lingkungan

19 Maret 2015 Letkol Arm. Stefie Janeje, Dandim 0502/Jakarta Utara memberikan apresiasi kepada relawan Tzu Chi yang telah berpartisipasi menyediakan makan siang untuk para anggota TNI dan masyarakat yang telah membersihkan Kali Ciliwung.
Bantuan Paket Kebakaran di Kampung Gusti

Bantuan Paket Kebakaran di Kampung Gusti

17 Maret 2015 Tiada firasat jika pada siang itu, bencana kebakaran sedang melanda komplek perumahannya yang terletak di Jalan Kebon Pala, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Rumah yang  ia huni  bersama putri dan ibunya  beserta 40 rumah sekitar hangus terbakar.
Menjadi Mata Air yang Menjernihkan Hati Manusia

Menjadi Mata Air yang Menjernihkan Hati Manusia

16 Maret 2015

Sedikitnya 500 hadirin yang terdiri dari donatur dan pemirsa DAAI TV mengikuti acara ini. Memang, menurut Linawaty, koordinator acara, Malam Keakraban DAAI TV ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi para donatur, dan pemirsa DAAI TV.

Gigi Sehat, Belajar pun Giat

Gigi Sehat, Belajar pun Giat

13 Maret 2015 Selain itu, wanita yang akrab disapa Yuni ini merasa bersyukur atas kehadiran relawan dalam baksos gigi ini. Menurutnya kehadiran relawan ini dapat membantu mengurangi rasa cemas anak-anak. “Bagus sekali, relawan membantu jalannya pengobatan serta memotivasi anak-anak karena kan banyak yang takut,” tambahnya.
Bentuk Dukungan Tzu Chi untuk Pendidikan

Bentuk Dukungan Tzu Chi untuk Pendidikan

12 Maret 2015

Selasa, 10 Maret 2015, Tzu Chi bersama Brigif 1 Pengaman Ibukota Jaya Sakti meresmikan sekolah TK Kartika Jaya X-6 di kompleks Brigif 1, Jakarta Timur. Peresmian tersebut disambut meriah oleh pasukan TNI AD yang bermarkas di tempat tersebut, serta guru dan murid dari TK Kartika.

Jangan takut terlambat, yang seharusnya ditakuti adalah hanya diam di tempat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -