Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Bingkisan yang Berharga

Bingkisan yang Berharga

11 Maret 2015 Nariyah adalah satu dari ratusan warga yang merasa bahagia atas bantuan yang diberikan Tzu Chi. Sebelum pembagian paket berlangsung, sebelumnya relawan melakukan survei lokasi untuk mendata warga yang terkena kebakaran di Jati Bunder, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Kamp Humanis DAAI TV: Menyelami Budaya Humanis Perusahaan

Kamp Humanis DAAI TV: Menyelami Budaya Humanis Perusahaan

10 Maret 2015

Agar frekuensi semua staf menjadi sama, maka DAAI TV mengadakan sebuah kamp humanis yang diperuntukkan kepada seluruh karyawan.

Perhatian untuk Para Pejuang

Perhatian untuk Para Pejuang

03 Maret 2015 Kondisi ekonomi para veteran yang tinggal di Kompleks Seroja sebagian besar dalam tataran kondisi menengah. Mereka hanya bergantung dari uang pensiun yang diterima setiap bulannya. Terlebih lagi kondisi cacat fisik akibat perang yang mereka alami sangat membatasi ruang gerak dan aktivitas mereka.
Berbagi Keceriaan di Tepi Lautan Sampah

Berbagi Keceriaan di Tepi Lautan Sampah

03 Maret 2015 Dengan sedikit bantuan, keceriaan, dan penanaman pengetahuan mengenai lingkungan, Emil Atmadjaya, Ketua PTA EC berharap semoga karakter anak-anak yang tinggal di tepi lautan sampah tersebut bisa terbentuk dengan baik.
Pendidikan Harus Ditanamkan Sejak Dini

Pendidikan Harus Ditanamkan Sejak Dini

03 Maret 2015 Sejak 23 hingga 27 Februari 2015, Sekolah Tzu Chi Indonesia mengadakan Minggu Humanis untuk mengajarkan pendidikan budaya humanis bagi murid sekolah. Mereka diajak bersama-sama untuk belajar dan bermain serta mempraktikkan kata-kata perenungan Master Cheng Yen dalam keseharian mereka di sekolah.
Syukur, Penghargaan, dan Cinta Kasih dalam Iklan

Syukur, Penghargaan, dan Cinta Kasih dalam Iklan

03 Maret 2015 Kompetisi ini merupakan kali keempat diadakan setelah sukses dilakukan pada tahun 2007, 2008, dan 2011 lalu. Koordinator acara ini, Ruthsya Stevania menjelaskan bahwa kompetisi ini dilakukan untuk menjaring para anak muda untuk menuangkan kreativitasnya dalam karya iklan layanan masyarakat dengan tema Gratitude, Respect, and Love.
Nilai Sebuah Pemberian

Nilai Sebuah Pemberian

02 Maret 2015 Melihat kesungguhan hati para relawan Tzu Chi dalam memberikan bantuan, Hermawan mengungkapkan rasa syukurnya, “Kita atas nama warga berterima kasih. Selanjutnya mudah-mudahan bisa berlanjut lagi, kita mengharapkan lagi bantuannya
Kepedulian Kepada Penegak Hukum

Kepedulian Kepada Penegak Hukum

20 Februari 2015 Mereka akan diberikan bantuan berupa paket banjir dan sembako yang dihimpun dari berbagai pihak. Salah satu pihak adalah Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang juga hadir untuk memberikan langsung kepada anggota polri yang dilanda musibah banjir.
Banjir Tangerang: Teh Jahe yang Menghangatkan

Banjir Tangerang: Teh Jahe yang Menghangatkan

12 Februari 2015 Relawan Tzu Chi Tangerang membangun posko di wilayah tersebut. Di sekitar wilayah juga terdapat beberapa posko yang menyediakan makanan bagi warga, oleh karena itu Tzu Chi mencoba membangun sebuah posko yang tidak hanya menyajikan makanan dan minuman hangat, namun juga kehangatan batin bagi warga.
Banjir Jakarta: Bantuan Banjir Bagi Pademangan

Banjir Jakarta: Bantuan Banjir Bagi Pademangan

12 Februari 2015 Pada 12 Februari 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali menyalurkan bantuan berupa makanan hangat kepada para korban banjir yang berada di wilayah Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Sebelumnya pada hari Senin, 9 Februari 2015, wilayah ini dilanda banjir yang cukup parah.
Banjir Jakarta: Tahun Ketiga Mendistribusikan Bantuan

Banjir Jakarta: Tahun Ketiga Mendistribusikan Bantuan

12 Februari 2015 Dipercaya sebagai koordinator untuk menyediakan makanan hangat merupakan sebuah berkah bagi Widyanti. Ia mengaku senang karena dalam kesehariannya, ia merupakan orang yang gemar memasak. Namun memegang tanggung jawab untuk membuat lebih dari 1.500 porsi nasi dan 3 macam lauk dalam setengah hari menjadi ‘tantangan’ tersendiri baginya.
Banjir Jakarta: Sedikit Namun Berarti

Banjir Jakarta: Sedikit Namun Berarti

12 Februari 2015
Hujan deras yang mengguyur ibukota beberapa waktu lalu menyebabkan sebagian wilayah tergenang air. Banjir yang cukup tinggi mengharuskan warga yang tinggal disana mengungsi di tempat yang lebih aman. Melihat kondisi ini, relawan Tzu Chi langsung bergerak melakukan survei lokasi dan memberikan bantuan.
Banjir Jakarta: Nasi Hangat Tzu Chi untuk Warga Muara

Banjir Jakarta: Nasi Hangat Tzu Chi untuk Warga Muara

11 Februari 2015 Di hari ketiga banjir yang melanda Jakarta atau tepatnya tanggal 11 Februari 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia membantu wilayah Kapuk Muara yang berada dekat dengan Pantai Indah Kapuk. Relawan Tzu Chi membagikan 100 bungkus nasi hangat dan 100 botol air mineral 600 mm  kepada para pengungsi.
Bersatu Hati Hadapi Bencana

Bersatu Hati Hadapi Bencana

11 Februari 2015
Melihat kondisi Jakarta yang mulai parah akibat banjir, Selasa, 10 Februari 2015, pukul 11.00 WIB, Tim Tanggap Darurat (TTD) Tzu Chi mengadakan rapat koordinasi di Gedung DAAI Lt. 6 untuk pembagian tugas dan survei kondisi banjir serta bantuan yang diperlukan.
Buku Inspirasi Bagi Murid Dhammasavana

Buku Inspirasi Bagi Murid Dhammasavana

06 Februari 2015 Buku merupakan jendela dunia. Istilah ini terus digaungkan sebagian besar orang untuk mengajak setiap orang agar semakin berminat membaca. Begitu juga dengan Tzu Chi yang terus menyebarkan cinta kasih ke sekolah-sekolah dengan membagikan buku-buku Dharma Master Cheng Yen. Pada tanggal 5 Februari 2015, relawan Tzu Chi menyumbangkan enam paket buku inspirasi di Sekolah Dhammasavana, Jembatan Dua, Jakarta Barat.
Penyakit dalam diri manusia, 30 persen adalah rasa sakit pada fisiknya, 70 persen lainnya adalah penderitaan batin.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -