Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Mewariskan dan Mengibarkan Panji Ajaran

01 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 20 Januari 2021 Saya sangat berterima kasih kepada relawan Tzu Chi di seluruh dunia. Kalian semua adalah generasi pertama Tzu Chi. Karena itu, kita harus bekerja keras untuk mewariskan semangat dan nilai Tzu Chi kepada generasi-generasi penerus. 

Ceramah Master Cheng Yen: Berbuat Baik untuk Menciptakan Ketenteraman Dunia

29 Januari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 19 Januari 2021 Relawan Tzu Chi di Myanmar selalu mengajak orang untuk menyisihkan segenggam beras. Kini mereka sudah dapat menyisihkan lebih dari 23 ribu kg beras dalam sebulan. Berapa banyak keluarga yang bisa terbantu? 

Ceramah Master Cheng Yen: Menggalakkan Welas Asih terhadap Semua Makhluk

29 Januari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 18 Januari 2021 Para Bodhisatwa di Malaysia, kalian sudah bekerja keras. Saya ingin memberi tahu kalian bahwa kalian sungguh dipenuhi berkah. 

Ceramah Master Cheng Yen: Membentangkan Jalan dan Meninggalkan Jejak Sejarah

29 Januari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 17 Januari 2021 Terima kasih atas pendampingan para relawan senior sehingga kaum muda dapat bertekad dan berikrar. Namun, kekuatan cinta kasih ini harus dipertahankan dan diteruskan hingga selamanya. 

Ceramah Master Cheng Yen: Jejak Kebajikan Tzu Chi Menjangkau Seluruh Dunia

28 Januari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 16 Januari 2021 Tzu Chi telah menjangkau 119 negara dan wilayah di seluruh dunia. Cinta kasih kita telah tersebar ke separuh Bumi. Cinta kasih Tzu Chi membasahi bumi ini. Setiap orang yang saya lihat adalah orang yang memiliki kehidupan yang bernilai. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menyeberangkan Semua Makhluk dengan Perahu Cinta Kasih

21 Januari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 13 Januari 2021 Menolong sesama adalah sumber kebahagiaan. Saat kita bersumbangsih, hati kita akan dipenuhi sukacita. Insan Tzu Chi bersumbangsih tanpa pamrih, bahkan bersyukur karena saat bersumbangsih, kita merasa bahagia dan damai. Orang yang mendapatkan bantuan juga dipenuhi rasa syukur dan sukacita.   

Ceramah Master Cheng Yen: Membalas Budi Orang Tua dan Mempraktikkan Jalan Agung

20 Januari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 12 Januari 2021 Terlahir ke dunia ini, kita harus menjalani kehidupan yang memiliki tujuan. Kita harus membalas budi dan berkontribusi. Jadi, saya berkata bahwa kita harus berbakti. Berbakti dan berbuat baik tidak dapat ditunda. Kita harus memanfaatkan waktu kita pada kehidupan ini. 

Ceramah Master Cheng Yen: Tekun Melatih Diri sebagai Balas Budi pada Guru

19 Januari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 11 Januari 2021 Bodhisatwa sekalian, ingatlah bahwa jiwa kebijaksanaan tidak pernah putus. Saya berharap kalian semua senantiasa mengingat ikrar yang kalian buat saat ini. Saya selamanya ada bersama kalian dalam jiwa kebijaksanaan. Kita semua hendaknya sungguh-sungguh bersyukur atas kehidupan kita di dunia ini. 

Ceramah Master Cheng Yen: Memutar Roda Dharma dengan Kerendahan Hati dan Rasa Syukur

18 Januari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 10 Januari 2021 Bodhisatwa sekalian, lakukan saja hal yang benar. Setelah menetapkan arah, lakukan saja, mengerti? (Mengerti) Terima kasih. Saya mendoakan kalian semua. Semoga kalian tekun melatih diri setiap hari dan terus menapaki Jalan Bodhisatwa. Semoga di tahun baru ini, segala hal berjalan sesuai keinginan. 

Ceramah Master Cheng Yen: Kebahagiaan Dharma dalam Membimbing Semua Makhluk

15 Januari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 09 Januari 2021 Saat bersumbangsih, kalian juga tetap humoris. Kalian mengubah penderitaan menjadi kebahagiaan. Meski bersumbangsih sampai berkeringat dan kepanasan, tetapi kalian mampu mengubah pola pikir sehingga tempat itu bagai menjadi tempat yang sejuk. 
Orang yang mau mengaku salah dan memperbaikinya dengan rendah hati, akan mampu meningkatkan kebijaksanaannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -