Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Membimbing Orang dengan Ajaran Buddha

24 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 20 November 2023: Ada banyak orang di seluruh dunia yang dapat menyaksikan Pementasan Adaptasi Musikal Himne Inti Sari Dharma Sutra Makna Tanpa Batas. Sungguh, inilah cara terbaik untuk menyebarkan Dharma dan membawa manfaat bagi semua makhluk.

Ceramah Master Cheng Yen: Membimbing Orang Melakukan Kebajikan dan Memupuk Berkah

23 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 19 November 2023: Pementasan adaptasi Sutra di Taipei Arena kali ini juga termasuk penyebaran Dharma. Namun, bisakah kita benar-benar membawa manfaat bagi semua makhluk? Jika orang-orang hanya merasa sukacita saat menontonnya, itu sungguh sangat disayangkan. Bagaimana kita menyebarluaskan Dharma?

Ceramah Master Cheng Yen: Membawa Manfaat bagi Dunia dan Melindungi Kehidupan dengan Welas Asih

22 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 18 November 2023: Saya sungguh sangat bersyukur kepada para dokter dan perawat kita. Saya sering berkata bahwa kita harus membangkitkan tekad Bodhisatwa Avalokitesvara dan membangun ikrar Bodhisatwa Ksitigarbha. Mendengar beberapa kasus pasien, saya sangat bersyukur.

Ceramah Master Cheng Yen: Menunjukkan Kebenaran, Kebajikan, dan Keindahan dengan Mempraktikkan Sutra Teratai

21 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 17 November 2023: Saya sangat gembira dalam perjalanan dari Taiwan Selatan ke Utara, saya dapat singgah di rumah kita ini. Rumah ini sangatlah besar. Setiap kali berkunjung, saya selalu melihat tempat ini memancarkan kecemerlangan dan sangat bersih. Tempat ini sangatlah berkualitas. Saya makin merasa bahwa rumah kita ini sangat besar dan penuh energi manusia.

Ceramah Master Cheng Yen: Mewariskan Keteladanan dan Menabur Benih Kebajikan

20 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 16 November 2023: Kita harus mengingat kembali bagaimana para relawan kita telah memberi manfaat bagi dunia. Mereka telah membangun ikrar dan mengambil tindakan nyata. Mereka sungguh telah bekerja keras. Sejarah mengandung Dharma yang dapat membimbing dan menginspirasi orang-orang. Kita harus menjadi teladan yang baik bagi orang lain.

Ceramah Master Cheng Yen: Menyayangi Diri Sendiri dan Menciptakan Berkah Bersama-sama

20 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 15 November 2023: Dalam setiap sesi acara Pemberkahan Akhir Tahun, saya melihat kedatangan para relawan bagaikan sekumpulan awan yang memenuhi langit. Mereka telah membangun tekad dan ikrar untuk menghimpun tetes demi tetes cinta kasih semua orang. Jadi, setiap sesi acara Pemberkahan Akhir Tahun telah memberikan kekuatan dan kepercayaan diri untuk saya.

Ceramah Master Cheng Yen: Yakin Setiap Orang Memiliki Cinta Kasih untuk Menghimpun Berkah Kebajikan

17 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 14 November 2023: Saya berharap kita dapat membimbing semua orang untuk mewujudkan kedamaian, menyucikan hati manusia, dan menyatukan cinta kasih semua orang di dunia. Inilah yang disebut dengan kebajikan. Kebajikan adalah berkah. Kita berharap ada lebih banyak orang baik yang menghimpun cinta kasih dan menciptakan berkah bagi dunia. Dengan demikian, dunia akan aman dan damai. 

Ceramah Master Cheng Yen: Aliran Jernih Dharma Mengelilingi Seluruh Dunia

17 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 13 November 2023: Pemberkahan Akhir Tahun sungguh membawa rasa sukacita. Setiap acara Pemberkahan Akhir Tahun sangatlah agung. Jumlah insan Tzu Chi terus bertambah setiap tahunnya. Dengan hati yang tulus, para insan Tzu Chi berhimpun.

Ceramah Master Cheng Yen: Teladan Bodhisatwa Dunia

16 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 12 November 2023: Setiap kali berkunjung ke sini, saya harus melewati lorong Fahua untuk memasuki ruangan ini. Saat berjalan di lorong Fahua, saya pun teringat akan "Tujuh Bidadari". Lantai kita sangatlah bersih. Saya juga memperhatikan dinding kita yang berisi banyak kisah. Saat ada tamu luar negeri yang berkunjung, kita mengajak mereka menelusuri lorong Fahua dan menjelaskan sejarah Tzu Chi pada mereka. Jadi, Aula Jing Si Kaohsiung sungguh sangat bernilai.

Ceramah Master Cheng Yen: Terjun ke Tengah Masyarakat dan Membimbing Semua Orang dengan Metode Terampil

15 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 11 November 2023: Ketika mendengar "Olahraga di Tepi Danau", bagaikan pergi ke suatu tempat untuk bersenang-senang di pagi hari. Ketika berolahraga di pagi hari, apakah relawan melakukannya demi kepentingan sendiri? Ternyata, relawan memiliki maksud untuk menjalin jodoh dengan banyak orang dan menginspirasi mereka. Inilah tanggung jawab.
Menggunakan kekerasan hanya akan membesarkan masalah. Hati yang tenang dan sikap yang ramah baru benar-benar dapat menyelesaikan masalah.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -