Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Mewujudkan Hutan Bodhi demi Melindungi Dunia

10 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 26 Februari 2021 Bodhisatwa sekalian, kekuatan cinta kasih harus kita himpun dengan satu hati. Kesatuan hati penuh cinta kasih ini seakan sangat kecil dan tak terlihat. Namun, begitu disebarkan dan dipancarkan, benih kecil ini juga dapat menjadi pohon besar yang perlu banyak orang untuk bisa memeluknya. Sesungguhnya, ia hanya berawal dari benih yang kecil. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menggalang Hati demi Pendidikan yang Mengubah Kehidupan

09 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 25 Februari 2021 Kita melihat kemiskinan di Mozambik. Warga di sana sungguh menderita. Saya sering berkata bahwa sebelum makan, kita harus menggunakan waktu beberapa menit untuk mengingat orang-orang yang kekurangan. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menarik Kereta Lembu Putih agar Bergerak Maju

08 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 24 Februari 2021 Ya, kita harus mewujudkan ketenteraman setiap hari. Kita semua harus berjalan ke arah ini. Jadi, kita harus memikul tanggung jawab untuk menarik "kereta lembu putih" dan membentangkan Jalan Bodhisatwa. Kita tidak boleh menyimpang sedikit pun. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menjalankan Praktik Bodhisatwa demi Melindungi Dunia

05 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 23 Februari 2021 Melihat para lansia yang hidup sebatang kara, saya sendiri merasa sungguh beruntung karena memiliki begitu banyak murid yang datang merayakan Tahun Baru Imlek bersama saya. Keluarga besar ini sungguh penuh kehangatan. Tzu Chi adalah keluarga besar yang meliputi seluruh dunia. Melihat para lansia yang hidup sebatang kara, saya sungguh tidak sampai hati. 

Ceramah Master Cheng Yen: Keharmonisan Manusia Membawa Keselarasan Alam

05 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 22 Februari 2021 Beberapa hari ini, relawan Tzu Chi dari jauh kembali ke Griya Jing Si untuk mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek. Semua orang juga berbagi kebahagiaan yang mereka rasakan dalam menjalankan Tzu Chi. 

Ceramah Master Cheng Yen: Tetap Berpegang pada kebajikan dalam Kondisi Sulit

05 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 21 Februari 2021 Sejak usia empat tahun hingga sekarang, dia tidak bermain-main seperti anak-anak sebayanya. Dia juga tidak punya teman main. Keluarganya adalah lingkungan tempatnya bertumbuh. Dia begitu ikhlas, sukacita, dan menerima keadaan. Baginya, kemiskinan bukanlah halangan. 

Ceramah Master Cheng Yen: Waspada Mengantisipasi Wabah dan Melindungi Semua Makhluk

05 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 20 Februari 2021 Populasi manusia mencapai lebih dari 7 miliar. Demi memenuhi nafsu manusia terhadap cita rasa, betapa banyak hewan yang harus dikorbankan setiap detiknya. Berapa jumlah yang harus disediakan dalam satu detik? Lebih dari dua ribu ekor hewan. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menciptakan Berkah Bersama Tanpa Kemelekatan

04 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 19 Februari 2021 Saya melihat pembangunan RS di Indonesia sudah rampung. Ingatlah bahwa membangun rumah sakit bukan demi mencari keuntungan, melainkan demi melenyapkan penderitaan orang-orang yang didera penyakit. Kita membina dokter humanis dan menggunakan obat berkualitas untuk mengobati pasien. Tentu saja, yang terpenting ialah memiliki hati yang tulus. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menyebarkan Cinta Kasih demi Mewujudkan Keharmonisan

04 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 18 Februari 2021 Setiap relawan di setiap negara sangat tekun dan bersemangat. Dalam berusaha, setiap orang memiliki kelebihan masing-masing dan harus saling belajar. Kita bersama-sama menapaki Jalan Bodhisatwa. 

Ceramah Master Cheng Yen: Kesatuan Hati dan Keharmonisan sebagai Persembahan

03 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 17 Februari 2021 Dalam kehidupan ini, kita sangat beruntung. Kita terlahir sebagai manusia. Kelahiran sebagai manusia ini amat berharga. Dalam kehidupan ini, kita hendaknya memanfaatkan tubuh kita untuk bersumbangsih bagi dunia. 
Seulas senyuman mampu menenteramkan hati yang cemas.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -