Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Tekun dan Bersemangat demi Menghargai Jalinan Jodoh

13 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 09 Maret 2024: Saat ini, kalian yang berada di hadapan saya telah berusia paruh baya. Hendaknya kalian menabur benih kebajikan di Jalan Bodhisatwa. Selama masih memiliki kekuatan, hendaknya kalian sepenuh hati untuk merawat lansia, mewariskan Dharma, dan membimbing generasi selanjutnya.

Ceramah Master Cheng Yen: Mewujudkan Hati Buddha dan Tekad Guru

12 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 08 Maret 2024: Saya sangat berterima kasih kepada insan Tzu Chi Malaysia dan Singapura. Mereka telah mendengarkan ajaran saya dengan sangat tekun dan bersemangat. Setiap hari, ketika saya membabarkan Dharma, mereka selalu mendengarkannya secara daring. Setiap kali saya menyampaikan sesuatu, mereka akan segera melakukannya.

Ceramah Master Cheng Yen: Empat Misi Tzu Chi Bersatu untuk Menciptakan Kebahagiaan

12 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 07 Maret 2024: Saya sangat gembira dan bersyukur. Dari empat misi Tzu Chi, yang paling penting ialah misi kesehatan dan saya benar-benar peduli akan hal ini. Saya merasa ini benar-benar dibutuhkan. Bagaimana agar misi kesehatan dapat terjaga selamanya?

Ceramah Master Cheng Yen: Menciptakan Tanah Suci dan Berbuat Kebajikan Bersama-sama

08 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 06 Maret 2024: Saya sangat bersyukur setiap kali berkunjung ke Aula Jing Si Changhua, saya merasa tempat ini penuh semangat budaya humanis, termasuk dekorasi dan aspek lainnya. Bangunannya sendiri benar-benar indah. Bangunan ini memiliki banyak pintu dengan struktur pelengkung dan lorong yang sangat luas. Banyak struktur yang melambangkan keharmonisan.

Ceramah Master Cheng Yen: Mempraktikkan Kebajikan dan Menghimpun Berkah demi Meredam Bencana

08 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 05 Maret 2024: Saya ingin memberi tahu semuanya bahwa dengan adanya jalinan jodoh dan berkah, kita dapat sama-sama bersumbangsih bagi dunia. Orang yang baik akan membuat orang lain merasa bahwa kehidupan ini damai dan masyarakat aman.

Ceramah Master Cheng Yen: Mengubah Kesesatan dan Menuju Jalan yang Benar

08 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 04 Maret 2024: Manusia telah merusak bumi karena pikiran yang tersesat. Jika kita membangkitkan hakikat kebuddhaan dan mengikuti jalan Buddha, kita pasti dapat berpikir bagaimana agar kita tetap berada di jalan yang benar dan menjalani hidup tanpa penyesalan.

Ceramah Master Cheng Yen: Melatih Diri dan Membawa Manfaat bagi Makhluk Lain di Jalan Bodhisatwa

07 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 03 Maret 2024: Hendaknya kita mengingatkan diri sendiri untuk menyadari apa perbedaan yang terjadi. Jika penampilan fisik kita terlihat berbeda, bagaimana dengan hati dan pikiran kita? Apakah masih sama? Saya juga selalu berpikir bahwa pergerakan saya yang dahulu dan sekarang sudah berbeda.

Ceramah Master Cheng Yen: Kebajikan Membawa Sukacita dan Menumbuhkan Hutan Pahala

06 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 02 Maret 2024: Saya sering berkata bahwa kita akan menuai apa yang kita tabur. Sesungguhnya, saat menjalankan Tzu Chi, kalian juga menciptakan berkah bagi diri sendiri. Selain melakukan hal yang berwujud untuk Tzu Chi, kita juga mendapatkan berkah yang tak berwujud. Oleh karena Anda memiliki hati yang tulus dan pikiran yang bajik, Anda telah menciptakan berkah bagi diri sendiri.

Ceramah Master Cheng Yen: Menyucikan Hati Manusia dan Memutar Roda Dharma

04 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 01 Maret 2024: Pada era ini, perubahan iklim dan ketidakselarasan empat unsur disebabkan oleh karma buruk kolektif semua makhluk. Begitu pula dengan perang yang terjadi. Apa yang dapat kita lakukan? Hendaknya semua orang berhimpun untuk menyebarkan Dharma, bertutur kata baik, melakukan hal bajik, dan menginspirasi orang lain. Ketika semua orang bersatu hati dan menciptakan berkah bagi banyak orang, ini akan mendatangkan energi kebajikan.

Ceramah Master Cheng Yen: Melindungi Jiwa Kebijaksanaan dengan Tekad yang Tulus

04 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 29 Februari 2024: Setelah mendengar cerita dari staf misi pendidikan kita, saya benar-benar sangat berterima kasih. Sesungguhnya, saya berharap para staf badan misi Tzu Chi tidak hanya menjalankan profesi, melainkan juga menjalankan misi di tengah masyarakat. Inilah harapan terbesar saya.
Umur kita akan terus berkurang, sedangkan jiwa kebijaksanaan kita justru akan terus bertambah seiring perjalanan waktu.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -