Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Memberi Perhatian dan Mewujudkan Keindahan Cinta Kasih

02 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 16 Februari 2021 Kemarin ada insan Tzu Chi Indonesia dan Malaysia. Saya melihat semua orang selamat dan tenteram. Kita juga tahu bahwa di Indonesia dan Malaysia, dampak pandemi COVID-19 sangatlah besar. Namun, semua insan Tzu Chi berada dalam kondisi baik. Untuk itu, semua orang harus menjaga diri sendiri. 

Ceramah Master Cheng Yen: Memupuk Kebajikan demi Manfaat Semua Makhluk

01 Maret 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 15 Februari 2021 Kita telah melewati pergantian tahun. Suasana Tahun Baru penuh kedamaian dan kebahagiaan. Jika semua orang dapat menghimpun perbuatan baik, maka kebajikan ini akan membawa suasana harmonis. Suasana harmonis ini bermula dari manusia yang saling mendoakan dan mengucapkan selamat. Kita harus saling mendoakan. 

Ceramah Master Cheng Yen: Memperluas cinta kasih sampai ke seluruh dunia

22 Februari 2021
Pikiran manusia harus baik, manusia juga harus berbuat baik. Pikiran dan perbuatan baiklah yang dapat membawa kebaikan bagi dunia tanpa adanya malapetaka. Intinya, kita semua harus sangat bersungguh hati. 

Ceramah Master Cheng Yen: Senantiasa Bersyukur dan Giat Menciptakan Berkah

19 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 09 Februari 2021 Kita yang hidup di tengah ketenteraman hendaknya tahu untuk menghimpun kekuatan cinta kasih untuk membantu orang lain. Dengan menciptakan berkah, kita akan hidup penuh berkah dan tenteram. 

Ceramah Master Cheng Yen: Tulus Bersyukur Atas Terwujudnya Hutan Pahala

19 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 08 Februari 2021 Kini kita akan memasuki tahun ke-56. Jadi, terima kasih atas setiap tetes sumbangsih kalian di masa lalu yang telah mendukung pencapaian Tzu Chi selama 55 tahun, dengan jejak bantuan di lebih dari 100 negara. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menciptakan Berkah di Dunia dengan Cinta Kasih Tanpa Batas

19 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 07 Februari 2021 Bodhisatwa sekalian, harap semua orang bersama-sama bertekad menjadi seperti perahu cinta kasih ini. Dimulai dari menciptakan berkah, kita mengembangkan kebijaksanaan hingga selamanya. Inilah misi amal, kesehatan, pendidikan, dan budaya humanis. Terima kasih. 

Ceramah Master Cheng Yen: Bodhisatwa Dunia Mempraktikkan Enam Paramita

18 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 06 Februari 2021 Saya sering berkata kepada kalian bahwa sebagai Bodhisatwa, kita harus mempelajari Jalan Bodhisatwa. Kita harus mempraktikkan semangat Bodhisatwa. Praktik Bodhisatwa adalah Enam Paramita. Kita harus mempelajari enam metode ini untuk membimbing diri sendiri dan orang lain. 

Ceramah Master Cheng Yen: Hidup Tanpa Penyesalan dengan Menggenggam Waktu yang Ada

17 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 05 Februari 2021 Saya juga merasa kehidupan saya kali ini tidak sia-sia. Demi dunia ini, Tzu Chi telah membantu banyak negara dan menenteramkan banyak keluarga. Jadi, saya ingin menyampaikan kepada kalian semua bahwa kita sungguh penuh berkah. Kita semua sama-sama berada dalam dunia Tzu Chi. Yang lebih membuat saya terharu ialah mereka yang seluruh anggota keluarganya adalah relawan Tzu Chi. 

Ceramah Master Cheng Yen: Meneruskan Cinta Kasih Tanpa Celah

16 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 04 Februari 2021 Tujuan utama rumah sakit kita tidak difokuskan pada keuntungan, melainkan apakah kita sudah menjalankan misi dengan baik, apakah kita sudah menjaga kesehatan warga, apakah kita sudah menyelamatkan kehidupan pasien. Kita memperlakukan pasien dengan penuh cinta kasih. Saya berharap kualitas, interaksi, dan kerja sama yang harmonis seperti ini bisa dipertahankan selama-lamanya. 

Ceramah Master Cheng Yen: Mewariskan Keterampilan Medis dengan Tekad yang Teguh

15 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 03 Februari 2021 Dalam melayani pasien, tim medis kita menganggap pasien lansia bagaikan orang tua sendiri, Sementara pasien yang umurnya tidak beda jauh dianggap sebagai saudara sendiri. Hubungan antara RS dan masyarakat sangatlah dekat. 
Mendedikasikan jiwa, waktu, tenaga, dan kebijaksanaan semuanya disebut berdana.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -