Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Bekerja Sama dengan Harmonis Mewujudkan Ikrar Agung

08 Juli 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 05 Juli 2024: Saya berterima kasih kepada insan Tzu Chi seluruh dunia yang telah bersumbangsih dengan cinta kasih. Saya sering mengatakan bahwa berkah adalah sebuah energi. Orang-orang menyebutnya energi berkah atau "hoki". Hendaknya semua saling membawa berkah. Kita dapat dipenuhi berkah karena saling membawa berkah. Taiwan juga sungguh dipenuhi berkah.

Ceramah Master Cheng Yen: Menyucikan Hati dan Membawa Manfaat bagi Sesama

08 Juli 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 04 Juli 2024: Para insan Tzu Chi selalu saling memotivasi untuk bersumbangsih bagi masyarakat dan dunia. Saya berharap insan Tzu Chi dapat mempraktikkan Dharma di dunia untuk menginspirasi lebih banyak orang bersumbangsih bagi orang-orang yang kekurangan dan menderita. Kita juga harus memahami bahwa Buddha bukan mengajari kita untuk mengejar pencapaian pribadi, melainkan membawa manfaat bagi semua makhluk. Inilah prioritas kita. 

Ceramah Master Cheng Yen: RS Tzu Chi Dalin Penuh Berkah dan Sukacita

08 Juli 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 03 Juli 2024: Saya sungguh sukacita. Di dalam rumah sakit besar di tengah sawah ini, terdapat dokter yang terampil, perawat yang ramah, dan relawan yang bersumbangsih dengan sukacita. Sungguh, rasa sukacita inilah yang disebut berkah. Setiap hari, kalian menciptakan berkah yang berlimpah. Kalian senantiasa merasa sukacita karena melakukan hal yang benar.

Ceramah Master Cheng Yen: Mempraktikkan Cinta Kasih dan Welas Asih

05 Juli 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 02 Juli 2024: Para tenaga medis kita telah memenuhi seruan saya ini karena mereka melindungi kehidupan dan kesehatan dengan cinta kasih. Mereka bukan hanya mendedikasikan diri di RS, tetapi juga terjun ke tengah masyarakat. Saya juga sangat bersyukur kepada para relawan kita.

Ceramah Master Cheng Yen: Mewariskan Ketulusan dan Kebajikan dari Generasi ke Generasi

05 Juli 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 01 Juli 2024: Semua orang adalah Bodhisatwa. Saya tersentuh melihat cinta kasih di dunia ini. Lihatlah, pada bencana gempa 0403, semuanya sangat menjaga rumah ini sehingga menyempatkan diri untuk kembali ke sini. Di mana ada yang retak, para relawan langsung memperbaikinya. Semuanya sangat sepenuh hati menjaga Griya Jing Si.

Ceramah Master Cheng Yen: Mewariskan Cinta Kasih dan Ikrar Buddha Melalui Misi Kesehatan

03 Juli 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 30 Juni 2024: Kunjungan kali ini membuat saya tersentuh. Semuanya sangat dekat dengan hati saya. Kalian telah memiliki hati yang sama seperti saya dan menjadikan tekad saya sebagai tekad kalian. Hati saya adalah hati kalian. Saya telah menjadikan hati Buddha sebagai hati saya. Saya percaya kepada para dokter. Saya menganggap dokter sebagai Buddha hidup dan perawat sebagai Bodhisatwa Avalokitesvara. Saya sering menyampaikan ini kepada kalian.

Ceramah Master Cheng Yen: Meringankan Penderitaan Pasien dengan Cinta Kasih Berkesinambungan

03 Juli 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 29 Juni 2024: Melihat kehidupan orang-orang dan merasakan perubahan pada tubuh ini, beragam emosi muncul dalam benak saya. Lebih dari 30 tahun lalu, lahan ini merupakan kebun tebu. Kini, di atas lahan ini berdiri sebuah rumah sakit yang megah dan luas. Banyak orang di dalamnya yang memiliki cinta kasih berkesadaran.

Ceramah Master Cheng Yen: Memberikan Pelayanan Medis di Tengah Masyarakat dengan Hati Buddha

02 Juli 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 28 Juni 2024: Tenaga medis kita merawat pasien dengan cinta kasih serta sangat dekat dengan para kakek dan nenek. Para kakek dan nenek ini sungguh membutuhkan metode perawatan seperti ini. Kalian berbicara dengan mereka dengan penuh perhatian. Saya sungguh sangat bersyukur.

Ceramah Master Cheng Yen: Berbuat Baik dan Menciptakan Berkah di Jalan yang Lapang

02 Juli 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 27 Juni 2024: Saya mendengar bahwa ada banyak pengusaha yang menggenggam hari Sabtu dan Minggu untuk pergi ke Kompleks Tzu Chi Dongda guna minum teh dan berbincang-bincang. Topik apa pun yang dibahas, mereka selalu bertutur kata baik. Para pengusaha sangat sibuk dan harus menghadapi banyak masalah sehingga mungkin diliputi noda batin. Dengan kesatuan tekad, mereka menggenggam waktu luang yang ada untuk berhimpun di ladang pelatihan dan berbagi tentang misi Tzu Chi.

Ceramah Master Cheng Yen: Menghubungkan Jalinan Cinta Kasih dan Memupuk Jalinan Jodoh Berkah

02 Juli 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 26 Juni 2024: Semua orang merasakan kekuatan cinta kasih Tzu Chi. Semua lapisan masyarakat memiliki hubungan yang erat dengan Tzu Chi dan memuji Tzu Chi. Tidak peduli orang-orang bergabung dengan Tzu Chi atau tidak, insan Tzu Chi akan tetap pergi untuk mencurahkan perhatian dan bersumbangsih. Oleh karena itu, Tzu Chi mendapat pujian dari berbagai kalangan. Mendengar hal ini, saya merasa sangat tersentuh.
Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -