Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Menggalakkan Kebajikan dan Melindungi Kehidupan Setelah Menyadari Ketidakkekalan

29 April 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 20 April 2021: Kita melihat para dokter menyosialisasikan vegetarisme dengan menjelaskan bahwa manusia tidak harus makan ikan atau daging untuk memperoleh gizi yang dibutuhkan tubuh. Jika memenuhi kebutuhan gizi tubuh dijadikan sebagai alasan untuk mengonsumsi daging, itu tidaklah benar.

Ceramah Master Cheng Yen: Bervegetaris Setiap Hari demi Melindungi Semua Makhluk

27 April 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 19 April 2021: Semua orang harus bervegetaris dengan tulus. Bervegetaris itu harus; menyosialisasikan vegetarisme itu harus.

Ceramah Master Cheng Yen: Berpaling dari Keburukan Menuju Kebaikan

26 April 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 18 April 2021: Dalam melatih diri, yang terpenting bagi kita ialah mengubah tabiat buruk. Jika tidak mengubah tabiat, bagaimana kita berlatih? Jika kita tidak mengubahnya sekarang, bagaimana kondisi kita di kehidupan mendatang?

Ceramah Master Cheng Yen: Mempraktikkan Cinta Kasih Tanpa Celah dengan Keyakinan dan Ikrar

23 April 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 17 April 2021: Bodhisatwa sekalian, dengan cinta kasih berkesadaran, kita akan berbelaskasihan terhadap semua makhluk. Berbelaskasihan, mengasihi, dan melindungi kehidupan semua makhluk, ini adalah hal yang baik.

Ceramah Master Cheng Yen: Memikirkan Semua Makhluk Setiap Waktu

23 April 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 16 April 2021: Dalam hidup ini, kita harus selalu menggenggam jalinan jodoh. Tahun lalu, semua orang merasakan dampak pandemi COVID-19. Setiap hari, saat menyaksikan berita internasional atau menerima informasi terkait pandemi ini, saya sangat khawatir. Namun, tahun lalu saya terus berkata bahwa kita harus menghargai berkah.

Ceramah Master Cheng Yen: Melihat Kebenaran lewat Ketidakkekalan, Penderitaan, dan Kekosongan

23 April 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 15 April 2021: Kita bisa melihat iklim yang tidak bersahabat. Saat alam jatuh sakit, manusia juga sulit untuk tetap sehat. Jadi, demi kesehatan dan kebahagiaan kita, kita hendaklah berdoa dengan tulus semoga empat unsur alam selaras.

Ceramah Master Cheng Yen: Membentangkan Jalan Bodhisatwa dengan Tekad yang Teguh

22 April 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 14 April 2021: Kita harus senantiasa menggunakan Dharma untuk menggarap ladang batin. Kita harus menggunakan Dharma untuk membantu orang-orang menggarap ladang batin agar mereka dapat membasmi gulma di ladang batin mereka. Apakah kita menumbuhkan Dharma di dalam hati? Jika ya, kita harus mempertahankannya.

Ceramah Master Cheng Yen: Membasahi Batin dengan Dharma untuk Menapaki Jalan Kebajikan

21 April 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 13 April 2021: Saat unsur tanah, air, api, dan angin selaras, dunia akan terbebas dari bencana. Untuk itu, kita harus menciptakan berkah bersama. Kita harus menggenggam jalinan jodoh untuk mengajak orang-orang menciptakan berkah. Dengan mengajak orang-orang menapaki jalan kebajikan, barulah kita bisa meredam bencana.

Ceramah Master Cheng Yen: Mengenang Berdirinya Kantor Cabang Tzu Chi Pingtung

20 April 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 12 April 2021: Hari ini adalah 30 tahun berdirinya kantor cabang Tzu Chi di Pingtung. Dua hari lalu, para relawan di sana mengadakan telekonferensi dengan saya. Mereka semua berbagi tentang jalinan jodoh mereka bergabung dengan Tzu Chi di masa-masa awal.

Ceramah Master Cheng Yen: Menjaga Kemurnian Diri demi Menjauhi Bencana

19 April 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 11 April 2021: Satu-satunya obat mujarab pada pandemi kali ini ialah bervegetaris. Kita hendaknya menjaga kemurnian tubuh dan batin. Inilah pencegahan terbaik.
Orang yang memahami cinta kasih dan rasa syukur akan memiliki hubungan terbaik dengan sesamanya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -