Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Mempraktikkan Kebajikan dan Cinta Kasih demi Membawa Manfaat bagi Semua Makhluk

02 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 29 Maret 2024: Melihat serangkaian buku "400 Tahun Sejarah Taiwan", saya benar-benar bersyukur. Ketika membaca bagian tentang amal, saya terkesan dengan bagaimana upaya amal di Taiwan telah dimulai pada masa-masa awal dan sudah bertahan selama 400 tahun. Pada masa itu, cinta kasih dan kebajikan telah dibangkitkan. Ini benar-benar sangat menyentuh hati.

Ceramah Master Cheng Yen: Merajut Jalinan Jodoh Baik untuk Membimbing Semua Makhluk

01 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 28 Maret 2024: Bodhisatwa sekalian, saya sering berbicara tentang cinta kasih berkesadaran. Kita semua benar-benar harus menyadari ketidakkekalan hidup. Tak ada seorang pun yang tahu seberapa lama kita akan hidup. Karena itu, kita harus mempelajari ajaran Buddha dan menyadari kebenaran tentang ketidakkekalan hidup. Inilah kebenaran paling besar yang harus disadari.

Ceramah Master Cheng Yen: Mewariskan Sejarah demi Membimbing Semua Makhluk

01 April 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 27 Maret 2024: Saya hanya memiliki satu harapan. Adanya Tzu Chi hari ini adalah berkat perjuangan para relawan senior. Tidak peduli apakah mereka pernah berbagi cerita atau tidak, asalkan berinteraksi dengan mereka, kita pasti dapat menggali kisah inspiratif. Rekan-rekan Da Ai TV sekalian, harap kalian dapat mengemban tanggung jawab untuk merekam sejarah kita. Daripada menulis cerita-cerita fiktif, kita dapat merekam sejarah berharga yang dapat terus diwariskan.

Ceramah Master Cheng Yen: Membawa Manfaat bagi Makhluk Lain dengan Welas Asih

28 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 26 Maret 2024: Saya telah melihat ketulusan kalian semua. Semuanya benar-benar menapaki Jalan Bodhisatwa di tengah masyarakat. Saat ini, ada banyak lansia di tengah masyarakat. Insan Tzu Chi telah terjun ke tengah komunitas untuk mencurahkan perhatian dan membawa ketenangan bagi masyarakat.

Ceramah Master Cheng Yen: Melatih Diri untuk Menjadi Murni dan Tanpa Konflik

28 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 25 Maret 2024: Semua orang pada dasarnya memiliki hakikat kebuddhaan. Saya selalu percaya bahwa dengan adanya hakikat kebuddhaan, kita dapat menjadi murni. Dengan batin yang murni, kita tidak akan memiliki nafsu keinginan, ketamakan, dan kemelekatan.

Ceramah Master Cheng Yen: Membangun Tekad yang Murni dengan Cinta Kasih

28 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 24 Maret 2024: Saya sangat berterima kasih kepada semua insan Tzu Chi Amerika Serikat. Dapat menjadi bagian dari PBB adalah hal yang sangat berharga. Ketika mengambil bagian dalam kegiatan PBB, hendaknya kita menjaga semangat ajaran Buddha dengan baik. Kalian semua tahu bahwa saya bekerja demi ajaran Buddha dan demi semua makhluk sehingga benih Tzu Chi dapat tersebar luas.

Ceramah Master Cheng Yen: Meneruskan Jalinan Jodoh untuk Mencapai Bodhi

27 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 23 Maret 2024: Hendaknya insan Tzu Chi di seluruh dunia menginspirasi semua orang satu demi satu dan memperpanjang jalinan kasih sayang Tzu Chi. Dengan demikian, pada kehidupan mendatang, akan ada lebih banyak insan Tzu Chi. 

Ceramah Master Cheng Yen: Mengajar Sesuai Kondisi demi Menyucikan Hati Manusia

26 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 22 Maret 2024: Di Kaohsiung, relawan mengadakan olahraga bersama di Danau Chengcing. Di sini, kita memiliki banyak kesempatan untuk menyebarkan Dharma. Setiap orang, baik pengusaha, petani, maupun pedagang, semuanya memiliki cara komunikasi yang berbeda-beda. Jadi, yang membuat Kaohsiung istimewa ialah insan Tzu Chi di sini berasal dari berbagai lapisan masyarakat dan semuanya berhimpun menjadi satu.

Ceramah Master Cheng Yen: Meneruskan Jiwa Kebijaksanaan dan Pelita Hati hingga Selamanya

25 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 21 Maret 2024: Meski saya sering memuji dan bersukacita atas apa yang telah dilakukan para relawan di Pingtung, sekali lagi ingin saya tekankan bahwa saya benar-benar bersukacita dan berterima kasih. Namun, saya merasa penggalangan relawan kita masih agak lemah dan harus diperkuat karena kalian telah hidup di sana dari generasi ke generasi dan telah berakar.

Ceramah Master Cheng Yen: Mewujudkan Kebajikan dan Keindahan yang Tulus serta Meneruskan Cinta Kasih

25 Maret 2024
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 20 Maret 2024: Lihatlah bagaimana insan Tzu Chi menampilkan pementasan adaptasi Sutra berskala besar dengan membentuk formasi yang begitu indah. Itu sungguh tidaklah mudah. Formasi yang begitu indah dapat terbentuk berkat pemberian tanda di lantai sehingga orang-orang dapat bergerak dengan kompak dan rapi.
Hadiah paling berharga di dunia yang fana ini adalah memaafkan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -